Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Produk Smartphone Yang Dikabarkan Rilis Tahun Ini

OnePlus 11_1oneplus
Ada beberadpa deretan produk smartphone yang rilis tahun ini dan juga menarik untuk dimiliki setelah perilisannya nanti. (Sumber: Gizchina)

Unbox.id – Setiap tahunnya, dunia gadget selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi para developer dan penjual alat elektronik dan komunikasi, khususnya smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru yang tentunya mengalami kemajuan dalam kualitas dan teknologi. Memasuki tahun 2023, persaingan sengit di antara produsen smartphone semakin ketat, beberapa merek terkenal dunia telah mengumumkan lini produk ponsel baru mereka, tetapi merek lain masih menutup rapat produksi dari smartphonenya tersebut.

Realme 11 Pro Series 5G

Lini ponsel Realme terbaru yang tampaknya akan masuk ke pasar Indonesia adalah 11 Pro Series 5G termasuk 2 model, Domain 11 Pro 5G dan Domain 11 Pro + 5G.

Model top-end, Realme 11 Pro+ 5G, dikatakan memiliki spesifikasi kamera yang tinggi. HP World terbaru ini dilengkapi dengan kamera Super Zoom 200MP yang dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL HP3 Super Zoom yang ditingkatkan.

Beralihke domain 11 Pro 5G, keunggulan ponsel ini bisa dilihat dari parameter mesinnya. Ponsel Realme ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 7050G, dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

ASUS ROG Phone 7 Series

Asus ROG Phone 7 Series_2asus

Varian Asus ROG Phone 7 Series dikabarkan akan dirilis pada tahun 2023 ini. (Sumber: Pemmzchannel)

ASUS Indonesia secara resmi telah mengumumkan lini ponsel gaming terbarunya, seri ROG Phone 7, yang akan memiliki 2 model, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang bertenaga.

Selain itu, seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan sistem pendingin Game Cool 7 dan pengaturan ROG khusus untuk mengurangi konsumsi daya. Belum ada kabar resmi mengenai tanggal rilis pasti dari kedua ponsel gaming ini, namun yang pasti duluncurkannya pada tahun ini.

POCO F5 Series

Melanjutkan seri F di tahun 2023, POCO tampaknya akan menghadirkan seri F5 terbaru ke Indonesia. Seri ini mencakup dua model POCO F5 dan POCO F5 Pro, dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 (POCO F5) dan Snapdragon 8+ Gen 1 (POCO F5 Pro).

Belum diketahui apakah akan ada model GT untuk lini ini, sama seperti pendahulunya POCO F4 model GT diperkenalkan di Indonesia. Kehadiran ponsel flagship terbaru POCO sepertinya sangat dinantikan oleh para penggemar POCO Tanah Air.

OnePlus 11

Kembalinya OnePlus ke pasar Indonesia tentu membuat persaingan smartphone lokal semakin memanas. Dalam acara peluncuran ulang di Jakarta beberapa waktu lalu, OnePlus berjanji akan segera meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia.

Banyak pemerhati teknologi dalam negeri berharap seri OnePlus 11 meluncur di Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan OnePlus akan menyasar pasar budget dan mid-range terlebih dahulu. Selain OnePlus 11, pesaing ponsel lainnya adalah OnePlus Nord 3.

Baca juga: Update Deretan Pilihan Smartphone Ram 8GB Terbaik Di 2023

iPhone 15 Series

iPhone 15 Series_4iphone

Ponsel iPhone 15 Series dikabarkan akan hadir dengan fitur yang baru pada perangkatnya tersebut. (Sumber: CNET)

Dari Asia, kita melihat ke Amerika Serikat. Apple akan meluncurkan iPhone baru tahun ini dan itu bukan hanya rumor lagi, itu hampir pasti. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh kabar dari berbagai sumber yang menyebutkan bahwa tahap produksi iPhone 15 telah dimulai.

Seperti pendahulunya, iPhone 15 akan hadir dalam berbagai pilihan model termasuk versi dasar iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Mengenai versi Pro Max, model ini dikabarkan akan berganti nama menjadi iPhone 15 Ultra.

Rumor lain yang sepertinya mengejutkan sebagian besar pengguna Apple saat ini adalah iPhone 15 Series akan hadir dengan jack USB Type-C. Untuk tanggal rilisnya, kemungkinan pertengahan tahun atau September 2023.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Saat ini, smartphone telah menjadi perangkat kebutuhan pokok yang membantu banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Pengguna mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi, mengakses informasi,...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seri OnePlus Nord telah menunjukkan kinerja yang sangat baik untuk merek tersebut dalam tiga tahun terakhir. Merek yang memulai perjalanannya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Counterpoint Research telah mengungkap pasar smartphone global untuk Q1 2024. Dalam laporan tersebut terungkap bahwa dua merek smartphone terlaris di awal tahun...