Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Terbaru Ungkap Spek Utama Seri Note Pertama Realme

Realme Note 50_1a
Realme Note 50. (Sumber: Utterly Techie)

Unbox.id – Realme akhirnya membeberkan informasi mengenai kehadiran perangkat seri baru bernama Note. Informasi tersebut diketahui akun X Realme Filipina. Mengutip informasi dari GSM Arena, diketahui seri Note milik Realme akan diberi nama Realme Note 50. Model smartphone ini diperkirakan akan meluncur pada 23 Januari 2024. Dalam informasi yang dibagikan, Realme belum membeberkan spesifikasi teknis dari smartphone barunya tersebut. Namun informasi dari bocoran spesifikasi yang beredar bisa memberikan sedikit gambaran mengenai perangkat tersebut.

Versi Modifikasi Dari Realme C51

Realme Note 50_2b

Realme Note 50. (Sumber: Gadget Insider)

Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Realme Note 50 merupakan versi modifikasi dari Realme C51. Ponsel Realme ini memiliki layar IPS LCD 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Sedangkan dari segi mesin, smartphone ini akan menggunakan chipset Unisoc T612 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Untuk menunjang performanya, terdapat baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung kecepatan pengisian 10W.

Realme Note 50 memiliki kamera utama 13MP, berbeda dengan C51 yang menggunakan lensa 50MP. Kebutuhan selfie HP Realme ini dipercayakan pada kamera depan 5MP. Smartphone ini menjalankan Relme UI T Edition berbasis Android 13.

Ponsel ini akan memiliki dua pilihan warna: Sky Blue dan Midnight Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga 3.599 peso atau sekitar Rp 1 jutaan. Informasi mengenai ketersediaan smartphone ini baru akan diketahui saat peluncurannya.

Diklaim Terlaris di Asia Tenggara, HP 2 Jutaan Realme C53 Kini Boyong RAM hingga 16GB

Realme baru saja mengumumkan versi baru dari smartphone yang dianggap sebagai ponsel terlaris di Asia Tenggara, Realme C53. Kali ini Realme C53 hadir dengan RAM 8GB + 8GB (expanded RAM) dan memori internal 256GB. Ponsel Android Realme C53 dibanderol dengan harga Rp 2,4 jutaan dan dapat dibeli di seluruh channel penjualan resmi Realme di Indonesia.

Realme juga mengklaim bahwa smartphone ini merupakan ponsel dengan bodi paling tipis namun memiliki memori besar. Realme C53 sebelumnya dirilis di Indonesia. Namun saat itu perangkat tersebut hadir dengan varian memori yang lebih kecil.

Kehadiran Realme C53 dengan RAM 8GB + 8GB dan penyimpanan 256GB merupakan hasil upaya perusahaan dalam memenuhi kebutuhan permintaan pelanggan. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan smartphone dengan kapasitas lebih besar.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan kebutuhan dan aktivitas pengguna smartphone semakin tinggi. “Smartphone dengan memori besar semakin dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan tanpa takut kehabisan memori,” kata Ellen dalam keterangan resmi.

Baca juga: Intip Strategi Realme Sambut Tahun 2024

Spesifikasi Realme C53 NFC

Realme C53 NFC_3c

Realme C53 NFC. (Sumber: Geek Techno)

Oleh karena itu, ponsel Android Realme C53 kini memiliki memori lebih besar sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak foto, video, aplikasi dan game populer.

Fitur lain dari smartphone ini antara lain pengisian cepat 33W, RAM 8+8 GB, 256 GB memori internal, mendukung hingga 50 kamera bertenaga AI. Terdapat pula fitur mini 2.0 di layarnya beserta konektivitas NFC.

Realme C53 memiliki bodi tipis hanya 7,49mm. Perangkat ini memiliki tekstur garis kuning dan efek cahaya keemasan di bagian belakang saat disinari cahaya. Pilihan warna yang ditawarkan adalah Champion Gold dan Mighty Black.

Realme C53 juga memiliki kamera AI beresolusi 50 MP dengan aperture f1.8 dan lensa 5P untuk menangkap gambar piksel besar. Berbagai fitur kamera mulai dari kamera 50MP, Night mode, Pro, Timelapse, Portrait mode, Filter dan Slow motion.

Varian baru Realme C53 menghadirkan Mini Capsule di bagian atas layar. Versi terbaru Mini Capsule 2.0 tersedia melalui pembaruan perangkat lunak, atau OTA, dan diklaim menawarkan pengalaman yang lebih kaya dan fungsionalitas yang lebih banyak. Beberapa fungsi baru dihadirkan mulai dari musik, cuaca, dan notifikasi acara. Masing-masing fitur tersebut dapat memberikan pengalaman notifikasi yang lebih interaktif dan informatif.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri Realme Notes pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia....

Artikel

Unbox.id – Memori internal merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang suka mengambil foto atau menyimpan banyak dokumen, file...

Realme

Unbox.id – Counterpoint Research menobatkan Realme sebagai “Youth Brand” dan “Youth’s Choice” melalui survei yang dilakukan di kota-kota Tier 1 dan Tier 2 di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme diketahui sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya yakni Realme 12 Series. Smartphone ini diperkirakan meluncur pada 29 Januari 2024. Meski baru tanggal...