Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Terbaru iPhone SE 4 2025, Apa Itu?

iPhone SE 4 2025_1a
iPhone SE 4 2025. (Sumber: Smart Prix)

Unbox.id – Kita tahu bahwa Apple berencana merilis iPhone SE 4. Smartphone baru ini akan diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman khas iPhone dengan harga yang lebih terjangkau. Baru-baru ini, bocoran informasi mengenai iPhone SE baru tersebar di Internet. Dikutip Gizchina, bocoran tersebut berasal dari desain case iPhone SE 4. Bocoran case tersebut akan memberikan gambaran mengenai desain smartphone Apple tersebut.

Dari Sisi Desainnya

iPhone SE 4 2025_2b

iPhone SE 4 2025. (Sumber: Times Bull)

Desain iPhone SE menunjukkan bahwa ponsel ini akan meninggalkan desain seri SE sebelumnya. Seperti diketahui, desain lini iPhone murah ini cukup mirip dengan iPhone 8, yakni memiliki sensor Touch ID di bagian depan dengan desain layar jadul.

Kini iPhone SE 4 2025 memiliki desain mirip iPhone 13. Seri SE ini menggunakan desain notch dengan sensor Face ID yang terintegrasi. Desain layar ini merupakan yang pertama di seri SE. Layarnya berukuran 6,1 inci dan dibuat oleh pabrikan asal China, BOE. Di bagian belakang, bocoran case iPhone SE 4 memperlihatkan sensor kamera tunggal disertai lampu LED.

Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa sensor iPhone SE berukuran lebih besar. Namun smartphone Apple ini tidak akan memiliki lensa ultra lebar. Dilihat dari bagian belakangnya, iPhone SE 4 memiliki desain yang mirip dengan iPhone XR. Di samping kami menemukan tombol volume dan Mute Switch.

Hal ini menunjukkan bahwa iPhone SE 4 tidak akan menerapkan fitur Action Button seperti iPhone 15 Pro. Desain iPhone SE 4 2025 menghadirkan nuansa modern dengan desain layar yang modern. Namun, masih belum diketahui apakah Apple akan menaikkan harga iPhone setelah menerapkan desain dan teknologi baru.

Samsung Tolak Tawaran Apple buat Bikin Layar OLED untuk iPhone SE 4

Meski sempat dirumorkan akan menggunakan panel OLED, namun tampaknya layar iPhone SE 4 2025 tidak akan menggunakan teknologi Samsung. Samsung Display dikabarkan menolak tawaran dari Apple untuk membantu produksi panel OLED untuk iPhone SE terbaru, karena harga yang diminta terlalu tinggi, yang disebut-sebut menjadi alasan batalnya kesepakatan tersebut.

Dikutip Gizmochina, Samsung Display telah meminta Apple menyediakan panel OLED untuk iPhone SE dengan harga $30 per layar. Namun harga tersebut dinilai terlalu tinggi sehingga Apple tidak akan menerima tawaran tersebut. Samsung Display akhirnya mundur dari kesepakatan itu. Apple saat ini sedang mencari solusi alternatif.

Menurut laporan yang beredar, perusahaan saat ini sedang mencari opsi yang lebih terjangkau dengan anggaran sebesar 25 USD per panel. Perusahaan panel asal China, BOE, saat ini tengah menjalin kerja sama dengan Apple untuk memproduksi layar iPhone SE 4 2025.

Informasinya, iPhone terjangkau ini akan menggunakan panel 6,1 inci terintegrasi berteknologi LTPO OLED dengan refresh rate 60 Hz.

Baca juga: IPhone 16 Bakal Tampil Dengan Tata Letak Kamera Vertikal

Dongkrak Kapasitas Baterai iPhone Tanpa Memperbesar Ukurannya

Battery Apple iPhone_2b

Battery Apple iPhone. (Sumber: CNET)

Sementara itu, Apple telah mengajukan paten untuk meningkatkan kapasitas baterai tanpa mempengaruhi ukuran baterai. Perusahaan telah mendaftarkan paten terbarunya di bawah Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Mereka telah mematenkan teknologi baterai yang memberikan kapasitas lebih besar dan daya tahan lebih lama tanpa mempengaruhi ukuran fisik baterai. Dikutip GizChina, paten baterai tersebut bertajuk “Sel Baterai dengan Tab Sudut Kanan” dan resmi dirilis pada 26 Maret 2024.

Dalam dokumen patennya, Apple mengeksplorasi berbagai metode untuk merevolusi performa drum. Pembuat iPhone sedang menjajaki kemajuan dalam teknologi baterai seperti pembagi baterai, hub yang dapat dilipat, dan komponen baterai yang saling terhubung untuk meningkatkan kapasitas baterai.

Dengan menerapkan teknik baru ini secara hati-hati, komponen baterai Apple tidak hanya akan meningkatkan tetapi juga menghemat masa pakai baterai. peningkatan secara keseluruhan. Pendekatan inovatif ini menciptakan baterai iPhone dengan konektor dan label pada sudut berbeda untuk mengatasi banyak tantangan yang sebelumnya ada pada teknologi baterai lama.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur AI di iOS 18 yang akan mengutamakan privasi pengguna. Perusahaan siap menantang Google dan Samsung dalam persaingan...

Hardware

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berupaya mengembangkan chipset generasi terbarunya sendiri, khususnya M4. Menurut rumor yang beredar, chipset Apple M4 akan hadir dalam tiga...

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....