Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Civi 2 Bakal Dibekali Chipset Snapdragon 778G+

Xiaomi Civi 2 - Leak
Xiaomi Civi 2 - Leak

Jakarta, Unbox.id Xiaomi Civi 2 sedang dalam perjalan. Sebelumnya Xiaomi Civi telah diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Perangkat ini menjadi hit besar di China dan mencuri berita utama beberapa kali. Ponsel ini memiliki banyak spesifikasi bagus seperti layar OLED 120 Hz, pengisian cepat 55W, dan harga yang menarik.

Sayangnya, pelanggan global sangat menantikan handset ini, namun tidak pernah sampai ke luar negeri. Meskipun demikian, Xiaomi tampaknya sudah mempersiapkan jalan untuk Xiaomi Civi 2. Sebuah kebocoran baru datang langsung dari Stasiun Obrolan Digital pembocor terkenal.

Baca juga: Para Pemenang Video Game Accessibility Awards 2021

Peningkatan Bertahap

Xiaomi Civi 2 - Leak

Xiaomi Civi 2 – Leak

Menurut pembocor populer Cina, Xiaomi Civi 2 sudah dalam perjalanan. Namun, tidak seperti yang diharapkan banyak penggemar, ini akan menjadi “peningkatan bertahap”. Ponsel baru ini akan membawa Qualcomm Snapdragon 778G+ SoC. Hal itu akan menjadi perbedaan terbesar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Selain chipset baru, ponsel ini juga akan membawa Android 12 yang seharusnya tidak menjadi kejutan besar. Berikutnya ponsel ini akan membawa MIUI 13 langsung dari kotak karena ini adalah versi OS terbaru Xiaomi. Aspek lain dari Xiaomi Civi 2 tetap tidak berubah. Itu berarti teknologi pengisian daya, kamera, dan tampilan harus tetap utuh. Xiaomi bahkan dapat mempertahankan desain aslinya tanpa perubahan besar.

Jika dibandingkan dengan varian non-plus, Qualcomm Snapdragon 778G menawarkan peningkatan 20 persen dalam kinerja CPU dan GPU. Alhasil, kinerja Xiaomi Civi harus lebih baik dari pendahulunya. Tetapi sekali lagi, dalam penggunaan nyata, perbedaan itu seharusnya tidak terlalu mencolok.

Spesifikasi Xiaomi Civi 2

Xiaomi Civi 2 - Leak

Xiaomi Civi 2 – Leak

Agar memiliki perspektif yang baik tentang apa yang akan ditawarkan Xiaomi Civi 2, kita hanya perlu merangkum spesifikasi pendahulunya. Xiaomi Civi 2 mungkin mempertahankan layar OLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD+ dari pendahulunya. Diharapkan juga memiliki kecepatan refresh 120 Hz dan perlindungan Gorilla Glass 5. Ponsel ini juga memiliki kamera depan 32 MP. Kamera belakang, akan memiliki kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Hal lainnya adalah Xiaomi Civi 2 akan membawa Snapdragon 778G+. Dengan RAM LPDDR4X kapasitas hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256 GB. Ponsel ini memiliki baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 55W. Juga akan mendapatkan pemindai sidik jari dalam layar.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G

Peluncuran

Xiaomi Civi 2 - Leak

Xiaomi Civi 2 – Leak

Belum jelas jadwal rilis untuk Xiaomi Civi 2, sudah muncul beberapa rumor yang menyarankan peluncuran Xiaomi Civi Pro. Namun itu semua hanya waktu yang akan mengkonfirmasi apa yang sebenarnya dimiliki jajaran Xiaomi ini. Sampai saat itu, Xiaomi terus memotong harga Civi asli, yang menjadikannya kesepakatan yang menarik.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai tanggal peluncuran Xiaomi Civi 2. Namun diharapkan dalam beberapa bulan mendatang. Pertanyaan besarnya adalah apakah itu akan datang ke pasar global? Atau akan tetap menjadi jajaran smartphone eksklusif China?

 

 

Sumber: gizchina
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Tech Industry

Unbox.id – Anda menikmati bermain game selama berjam-jam, terutama jika Anda bermain di bawah sinar matahari. Jika Anda ingin menerapkan kebiasaan ini, HP akan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...