Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G

Samsung M53 5G
Samsung M53 5G

Jakarta, Unbox.id – Pada 17 Maret, Samsung akan mengadakan acara peluncuran untuk mengumumkan smartphone seri Galaxy A baru. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa perusahaan Korea Selatan ini telah punya agenda besar. Mereka akan mengungkap Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G pada acara peluncuran berikutnya.

Kabarnya, perusahaan juga sedang mengerjakan Galaxy M53 5G. Awalnya banyak yang berspekulasi bahwa M53 akan menjadi versi rebranded dari A53 untuk pasar tertentu. Namun dalam video YouTube ThePixel.vn telah muncul bocoran. Mereka membocorkan semua spesifikasi penting dari M53 beserta apa saja yang membedakannya dari A53.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 10C Terungkap

Rumor Spesifikasi

Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G

Rumor dalam YouTube pembocor, mengungkap spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G akan hadir dengan layar S-AMOLED 6,7 inci. Layar ini menghasilkan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Sejauh menyangkut desain tampilan, layarnya diharapkan menampilkan lubang punch yang diposisikan secara terpusat. Desain belakang ponsel ini dikatakan mirip dengan Galaxy M62 dari tahun lalu.

Galaxy M53 5G akan ditenagai oleh Dimensity 900. Ponsel tersebut baru-baru ini terlihat dengan SoC D900 di situs benchmark Geekbench. M53 diharapkan tiba di Vietnam dalam dua pilihan. Seperti penyimpanan 8 GB RAM + 128 GB dan 8 GB RAM + 256 GB. Selain itu, smartphone ini diharapkan berjalan di Android 12 dengan kulit One UI 4 di atasnya.

Untuk selfie, ponsel cerdas ini memiliki kamera depan 32 megapiksel. Panel belakang ponsel akan menampilkan unit quad-camera dengan kamera utama 108 megapiksel. Ini akan digabungkan dengan lensa ultrawide 8 megapiksel. Juga kamera makro 2 megapiksel, dan lensa depth assist 2 megapiksel. Ini akan mengemas baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W.

Untuk fotografi, Anda mendapatkan pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama 64 megapiksel dengan aperture f/1.8. Lensa ultra lebar 12 megapiksel dengan aperture f/2.2, dan lensa makro 5 megapiksel. Untuk selfie dan panggilan video, kamera depan 32 megapiksel bertumpu pada lubang punch-hole di tengah.

Baca juga: OnePlus “PKGM10” Pengisian Cepat 160W Berada Di Web Sertifikasi 3C

Perkiraan Harga

Samsung-Galaxy-M51

Samsung-Galaxy-M51

Sebelum menyentuh harga, sebagai perbandingan, Galaxy A53 5G hadir dengan layar S-AMOLED FHD+ 6,5 inci. Memiliki chip Exynos 1280, RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, dan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Ini akan datang dengan kamera menghadap ke depan 32 megapiksel dan 64 megapiksel (utama, dengan OIS). Ditambah 8 megapiksel (ultrawide) + 2 megapiksel (kedalaman) + unit tiga kamera 2 megapiksel (makro).

Kisaran harga untuk Galaxy M53 5G kemungkinan antara $450 dan $480 untuk model dasarnya. Ini mungkin akan dibuat resmi di beberapa titik akhir bulan ini.

Generasi sebelumnya, Galaxy M52 5G hadir dengan dukungan 11 band dan termasuk rangkaian keamanan Knox Samsung. Pilihan konektivitas pada ponsel termasuk- 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5, GPS/A-GPS, NFC, dan port USB-C.

Sebagai informasi tambahan sesuai daftar Geekbench, Samsung Galaxy M53 5G telah muncul dengan nomor model SM-M536B. Smartphone ini telah mencetak 733 poin pada tes single-core dan 2.224 pada tes multi-core.

 

 

Sumber: gizmochina, bgr
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Sekarang ini, banyak berbagai pilihan tablet 10 inch yang tersebar di pasaran. Jika Anda sedang bingung untuk memilih tablet yang sesuai untuk Anda...

Hardware

Unbox.id – Jika berbicara tentang sebuah smartphone yang bisa diboyong oleh para penggunanya seperti saat ini, smartphone gaming merupakan salah satu tipe gadget yang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Secara resmi, Nvidia telah memperkenalkan GPU alias kartu grafis terbaru mereka, yakni RTX 40 series. GPU buatan Nvidia tersebut tersedia dalam...

Merk

Unbox.id – Produsen Samsung merupakan salah satu perusahaan yang cukup menghadirkan beragam hal yang menarik untuk diboyong oleh para penggunanya. Dalam hal ini, perusahaan...