Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Bocoran Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 12 Terungkap

Oppo Reno 12_1a
Oppo Reno 12. (Sumber: Techno World)

Unbox.id – Oppo disebut-sebut bersiap meluncurkan seri Reno 12 di China pada 23 Mei 2024. Sebelum kemunculannya, informasi mengenai smartphone ini terungkap setelah perangkat tersebut masuk ke halaman sertifikasi TENAA. Mengutip informasi dari GSM Arena, berdasarkan bocoran tersebut, Oppo Reno 12 akan hadir dengan chipset terbaru MediaTek, yakni Dimensity 8250. Sementara itu, layar dan baterai yang digunakan tidak akan jauh berbeda dengan tanggungan pendahulunya. Reno 12 akan memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.

Informasi Detail Tentang Modelnya

Oppo Reno 12_2b

Oppo Reno 12. (Sumber: Gadget Now)

Meski masih belum diketahui bocoran desain smartphone ini, namun kemungkinan besar smartphone ini akan menggunakan tepi layar melengkung. Dijelaskan pula ponsel tersebut memiliki ketebalan 7,2 mm dan bobot 179 gram. Berbicara soal kemampuan fotografi, ponsel terbaru besutan Oppo ini disebut-sebut akan memiliki tiga kamera belakang.

Oppo disebut-sebut akan dibekali kamera utama 50 MP, kamera ultra lebar 8 MP, dan lensa telefoto 50 MP dengan zoom optik 2x. Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini disebut-sebut akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Spesifikasi lain yang didapat dari bocoran ini adalah Reno 12 akan menjalankan ColorOS 14 berbasis Android, beserta fitur IR blaster dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Diketahui, Oppo menawarkan 4 pilihan memori untuk smartphone tersebut, yakni RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 12GB/ROM 512GB, RAM 16GB/ROM 256GB, dan RAM 16GB/ROM 512GB. Akan muncul Reno 12 tiga pilihan warna, namun informasi pilihan warna yang tersedia tidak diketahui.

Harga dan Spesifikasi Oppo A60

Di sisi lain, Oppo A60 sudah mulai tersedia di Indonesia. Ponsel yang tergolong terjangkau ini bisa Anda beli di Shopee dengan harga Rp 2 jutaan.

Harga Oppo A60 dengan konfigurasi RAM 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol Rp 2.599.000, dengan penawaran di bawah langganan Vidio Gratis selama 1 bulan. Ponsel Oppo ini memiliki desain ramping dengan pinggiran kotak-kotak di setiap sisinya. Meski berdesain cantik, Oppo A60 lebih tahan dengan bodi yang lebih kokoh, bahkan bisa terkena benturan keras.

Daya tahan bodi super kokoh ini bukan sekadar fiksi belaka, sebab ponsel ini berjenis MIL-STD810H bersertifikat, menjamin ketahanan.

Ketahanan bodi tentu bukan berarti Oppo A60 berat, ponsel ini berukuran 165.71 x 76.02 x 1,68 mm dengan bobot sekitar 186 g sehingga sangat nyaman digenggam. dan dibawa kemana saja. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto berani mengklaim bahwa ponsel ini merupakan satu-satunya smartphone di pasaran yang memiliki bodi awet dan stylish.

“Mungkin ponsel ini satu-satunya yang ada di pasaran.” pasar yang memenuhi standar militer namun desainnya tidak bulky,” kata Aryo pada acara Uji Ketahanan Oppo A60 di Tangerang.

Baca juga: Oppo Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia Tahun 2024

Uji Ketahanan Oppo A60

Oppo A60_1a

Oppo A60. (Sumber: Gadget News Idea)

Tanpa ada tindakan perbaikan, saat perkenalan Oppo A60 di hadapan rekan media, Aryo berkali-kali menjatuhkan ponselnya. Berkat itu ponsel tetap eksis dan bisa digunakan normal tanpa ada kerusakan.

Selain awet, HP Oppo A60 juga bersertifikat IP54 splash-proof yang artinya ponsel ini bisa selalu digunakan meski dalam kondisi hujan. Oppo A60 juga menawarkan spesifikasi yang siap menjalankan aktivitas sehari-hari, mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditemani RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

ROM ponsel ini menggunakan tipe UFS 2.2 yang memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih cepat dibandingkan jenis eMMC, sehingga dapat diandalkan untuk membuka aplikasi dan mentransfer data dengan cepat.

Di bagian layar, Oppo A60 memiliki bentang 6.67 inch dengan refresh rate mencapai 90Hz, sehingga dapat memberikan pengalaman navigasi yang lebih mulus dari kecepatan refresh 60Hz. Tak hanya itu, layar dari HP ini juga memiliki kecerahan hingga 950 nits, yang dapat memberikan tampilan yang prima meski di bawah terik matahari sekalipun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut....