Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Berbalut Bodi Titanium

Galaxy Z Fold 6_1a
Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Gadgets 360)

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin santer beredar di Internet, dimana kali ini ponsel layar lipat baru Samsung dikabarkan akan mengadopsi seri Galaxy S. Rumornya, Galaxy Z Fold 6 akan tampil dengan bodi titanium, seperti Galaxy S24 Ultra yang diumumkan Samsung pada Januari 2024. Informasi tersebut diungkap blogger teknologi Revegnus di akun pribadinya X yang dulu bernama Twitter, tepatnya @ Tech_Reve. Dia men-tweet: “Z Fold 6 dilengkapi dengan titanium.” Kita tahu, Galaxy Z Fold 5 yang diumumkan pada Agustus 2023 masih menggunakan bodi aluminium.

Model Ponsel Kedua Yang Pakai Titanium

Galaxy Z Fold 6_2b

Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Techno Journal)

Jika benar, ini akan menjadi ponsel Android kedua Samsung dengan bodi titanium. Pergantian material bodi pada ponsel layar lipat Samsung ini terbilang wajar, mengingat harga Galaxy Z Fold 6 sendiri juga lebih mahal dan mewah dibandingkan seri Flip 6. Tak hanya itu, masyarakat juga meyakini kegunaannya adalah sangat bagus. Bahan titanium memungkinkan hal ini.

Ponsel Samsung dengan layar lipat lebih kuat dan ringan. Selain itu, bodi titanium akan membantu Galaxy Z Fold 6 tampil lebih premium dan tentunya lebih tahan lama dibandingkan generasi Z sebelumnya. Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 Juli ini.

Setelah itu, perusahaan asal Korea tersebut akan mengumumkan ketersediaan Galaxy Z Fold 6 FE pada bulan September atau Oktober tahun ini. Peluncuran layar lipat seri FE bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan ponsel Android lipat dengan harga lebih terjangkau.

Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas

Samsung disebut-sebut memiliki rencana untuk memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat andalan generasi lama. Hal tersebut diungkapkan oleh Head of MX Business, Samsung Electronics TM Roh, dalam wawancara terbarunya.

Mengutip informasi dari 9to5Google, TM Roh mengatakan kemungkinan Samsung akan meluncurkan Galaxy AI untuk perangkat andalan diluncurkan lebih lambat dari tahun lalu. Namun pihak perusahaan tidak menyebutkan secara jelas perangkat apa saja yang mendukung fitur tersebut. Menurut TM Roh, Samsung saat ini mengerahkan seluruh sumber daya dan upayanya untuk mewujudkan hal ini.

Perusahaan juga berencana untuk secara bertahap menghadirkan pengalaman Galaxy AI sepenuhnya.
“S23 serta Fold dan Flip yang diluncurkan tahun lalu akan ditingkatkan oleh AI dan kami juga mencoba melakukan lebih banyak pengujian pada model sebelumnya.”, kata TM Roh.

Baca juga: Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas

HP Lawas Samsung Kedapatan Galaxy AI

Galaxy S22_3c

Galaxy S22. (Sumber: CNET)

Terkait pernyataan tersebut, beberapa pihak berspekulasi bahwa Samsung sendiri mungkin sedang mempertimbangkan kemungkinan hadirnya Galaxy AI di seri Galaxy S22, termasuk Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.

Pasalnya, dalam pernyataan sebelumnya, Samsung sempat menyatakan bahwa kemampuan Galaxy AI hanya akan tersedia di seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Hal ini mengingat performa Galaxy AI yang cukup berat. TM Roh sendiri mengatakan bahwa Galaxy AI tidak hanya menggabungkan AI berbasis cloud tetapi juga teknologi AI pada perangkat yang sangat bergantung pada kinerja perangkat keras.

“Tentu saja, untuk mengaktifkan AI pada perangkat pada perangkat dengan perangkat keras terbatas, diperlukan lebih banyak upaya. dibutuhkan,” ujarnya. Saat ini Samsung sendiri baru meluncurkan Galaxy AI di seri Galaxy S24, setelah itu diharapkan muncul di produk andalan yang diluncurkan pada 2023 pada akhir Maret tahun ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...