Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Asus Zenfone 10 Menerima Pembaruan OS Android 14

Zenfone 10
Asus Zenfone 10 | foto: GSMArena

Jakarta, Unbox.id – Raksasa teknologi digital, Asus, kini telah mulai meluncurkan pembaruan stabil ke Android 14 untuk Zenfone 10. Produk yang mendapatkan update sistem operasi tersebut sedang menuju ke model global, termasuk yang tersedia di pasar UE.

Namun, melansir dari GSM Arena, Kamis 28 Desember 2023, pengguna hari menggunakan perangkat lunak versi tertentu untuk mendapat pembaruan terkini. Untuk mendapatkan pembaruan, Zenfone 10 Anda harus menggunakan perangkat lunak versi 33.0220.0220.101.

Baca juga: Teclast Rilis Tablet P30T di Tiongkok, Serta Pembaruan Android 14,

Setelah Anda mengunduh pembaruan 1,3 GB dan menginstalnya, Anda akan menggunakan perangkat lunak versi 34.1004.0204.65. Untuk mengakses pembaruan tersebut caranya tidaklah sulit, Anda hanya cukup melakukan langkah-langkah sederhana di bawah ini.

Pembaruan Sistem Operasi Android 14 Asus Zenfone 10

Jika Anda belum melihat pemberitahuan pembaruan OS dari ponsel, Anda dapat memeriksa pembaruan secara manual. Caranya dengan membuka Pengaturan > Sistem > Pembaruan sistem. Seperti biasa, pembaruan dilakukan secara bertahap, berdasarkan nomor seri ponsel.

Asus Zenfone 10 | foto: Gadgetguy

Artinya, ini mungkin memerlukan waktu beberapa hari untuk menjangkau semua unit Zenfone 10 yang ada di luar sana. Asus sangat menyarankan Anda untuk mencadangkan data Anda sebelum melanjutkan, karena beberapa alasan tertentu.

Baca juga: MIVI Duopods A450 Hadir dengan Driver 13mm dan Daya 45 Jam

Salah satunya adalah beberapa aplikasi dari pihak ketiga yang tampaknya belum kompatibel dengan Android 14. Sumber Changelog menyebutkan optimasi untuk konektivitas Bluetooth (pemutusan headset dan masalah kebisingan telah diperbaiki).

Informasi Lainnya

Beberapa perbaikan lainnya adalah perbaikan untuk masalah gema panggilan speakerphone serta metode baru untuk menampilkan penggunaan baterai. Juga indikator penggunaan aplikasi dalam segmen, serta dukungan untuk “Foto dan Video” yang baru. 

Selain itu, ada pembaruan izin dan pemilih foto sistem Zenfone 10 baru, Manajer Seluler, Kontak, Telepon, Pemanggil Darurat, Manajer File. Kalkulator, Jam, Galeri, Cuaca, Perekam suara, Pengaturan, Klon Telepon, Cadangan lokal, dan Peluncur yang di update.

Anda juga mendapatkan penyesuaian warna dan kecerahan widget jam di layar kunci, dan menu daya Asus yang di sesuaikan kini memiliki opsi restart dan shutdown. Tentu saja, semua yang tergabung dalam Google ke dalam Android 14 di Zenfone 10 juga ada.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...