Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Minta Maaf atas Iklan iPad Pro 2024 yang Kontroversial

iPad Pro 2024_1a
iPad Pro 2024. (Sumber: 9to5 Mac)

Unbox.idIklan iPad Pro terbaru Apple mendapat kritik keras dari banyak pihak, termasuk komunitas kreatif. Sebagai pengingat, Apple memperkenalkan iPad Pro terbarunya dengan chipset M4 dan tampaknya ini merupakan produk tertipis perusahaan tersebut. Untuk mempromosikan berbagai aktivitas kreatif yang dapat dilakukan iPad Pro terbaru, Apple menjalankan iklan bertajuk “Crush! » yang memperlihatkan berbagai benda, seperti piano, cat, bahkan pemutar kaset yang diratakan menggunakan alat press hidrolik. Ketika iklan iPad Pro berakhir dan mesin press hidrolik dibuka kembali, yang tersisa hanyalah tablet terbaru perusahaan tersebut. Sontak banyak pihak yang melontarkan kritik pedas terkait iklan iPad Pro 2024. Hugh Grant menyebutnya sebagai “penghancuran pengalaman manusia”, sementara direktur Handmaid’s Tale Reed Morano meminta CEO Apple Tim Cook untuk “membaca ruangan” dalam sebuah pernyataan. Menurut laporan Ad Age, Tor mengatakan Apple “ketinggalan kapal”. “Inovasi ada dalam DNA kami di Apple, dan penting bagi kami untuk menciptakan produk yang mendukung para pembuat konten di seluruh dunia,” kata Myhren kepada Ad Age. “Tujuan kami adalah untuk merayakan berbagai cara orang mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. Kami melewatkan poin dalam video ini dan kami mohon maaf.

Muncul Sebelum WWDC 2024

Apple WWDC 2024_1a

Apple WWDC 2024. (Sumber: Techno Insight)

Selain itu, iklan ini muncul beberapa minggu sebelum acara WWDC 2024 diadakan dan mungkin saat Apple memperkenalkan fitur Generative AI di iOS 18.

Generative AI, seperti yang Anda tahu, memerlukan sesuatu untuk dipraktikkan. Kecerdasan buatan ini belajar dari konten yang ada untuk menciptakan kata-kata, musik, gambar, suara, dan lainnya.

Pada saat AI kreatif masih dianggap sebagai pekerjaan manusia yang “mematikan”, Apple gagal total dalam menyampaikan pesan yang dimaksudkan. di iklan terbaru iPad Pro. Selain itu, setidaknya Apple meminta maaf. Namun sepertinya tidak akan berhenti sampai disitu saja, karena WWDC 2024 akan segera digelar.

Baca juga: IPadOS Akan Mendukung Download Aplikasi Di Luar Apple App Store

Siapakah Penerus Tim Cook? Bocoran Kandidat CEO Apple Berikutnya

Apple Company_1a

Apple Company. (Sumber: USA Today)

Di sisi lain, laporan Bloomberg baru-baru ini memunculkan kemungkinan akan adanya pengganti CEO Apple saat ini, Tim Cook. Seperti yang Anda ketahui, Tim Cook telah menjadi orang nomor satu Apple sejak tahun 2011 dan akan segera menginjak usia 64 tahun.

Meski laporan tersebut dengan jelas menyatakan bahwa tidak ada kemungkinan adanya perubahan arah dalam waktu dekat, ternyata ada adalah Ada sejumlah kandidat potensial untuk mengambil alih posisi Tim Cook sebagai CEO Apple.

Mengutip informasi dari 9to5Mac, laporan Bloomberg ini didasarkan pada percakapan dengan beberapa orang yang mengetahui permasalahan internal perusahaan.

Dikatakan bahwa kemungkinan akan ada perubahan dalam waktu dekat dan COO Apple Jeff Williams dikatakan sebagai CEO Apple. Namun, informasi ini tidak dapat dikonfirmasi.

“Jika Tim Cook mundur, dia hampir pasti akan digantikan oleh COO Jeff William, yang telah muncul sebagai kandidat potensial,” kata beberapa kandidat utama untuk menggantikan Cook tahun yang lalu,” tulis laporan itu.

Namun, kemungkinan ini akan sedikit sulit karena Jeff akan berusia 61 tahun pada tahun ini. Sementara itu, dewan direksi Apple kemungkinan akan memilih karakter yang dapat bekerja setidaknya selama satu dekade ke depan.

Di sisi lain, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa, menurut orang-orang dekat Tim Cook, ia akan tetap menjabat sebagai CEO Apple setidaknya hingga tiga tahun ke depan. Karena itulah, karakter John Ternus mempertimbangkannya penerus Tim Cook yang paling mungkin, telah muncul.

John Ternus sendiri saat ini menjabat sebagai Senior Vice President of Hardware Engineering Apple. Ia pun semakin sering tampil dalam acara besar Apple selama beberapa tahun terakhir.

Sosok John Ternus dilaporkan sangat disukai para pimpinan Apple, termasuk sang CEO Tim Cook dan COO Jeff William. “Dia memiliki banyak karakteristik manajerial seperti Tim,” tulis laporan tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...