Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Berjuang Lawan Denda Rp 31,2 Triliun Terkait Dugaan Praktik Monopoli

Perusahaan Apple_1a
Perusahaan Apple. (Sumber: Techno World)

Unbox.id – Apple kini disebut-sebut menghadapi denda antimonopoli sebesar 1,8 miliar euro ($1,95 miliar atau sekitar Rp 31,2 triliun) yang dikenakan oleh Uni Eropa. Uni Eropa menjatuhkan sanksi pada bulan Maret 2024 setelah menentukan bahwa Apple telah membatasi layanan streaming musik pesaing di App Store, menyusul keluhan Spotify pada tahun 2019. Pada saat itu, Apple mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan bahwa Uni Eropa belum menemukan bukti yang dapat dipercaya mengenai konsumen. menyakiti. Menurut laporan Bloomberg yang dikutip Engadget, Apple telah mengajukan gugatan untuk mencoba membatalkan keputusan tersebut. Bersamaan dengan denda tersebut, Uni Eropa juga meminta Apple untuk berhenti memblokir platform streaming musik pesaing agar tidak memberi tahu pengguna bahwa mereka dapat berlangganan layanannya dengan harga lebih murah daripada App Store. Spotify mengatakan pihaknya harus menaikkan harga berlangganan untuk menutupi biaya terkait cara Apple mengelola App Store. Spotify juga tidak bisa menaikkan harga Premium langsung melalui aplikasi iOS karena harus membayar komisi kepada Apple.

Bantahan Apple

Apple Company_1a

Apple Company. (Sumber: Decrypt)

Apple mengatakan Spotify tidak membayar apa pun, meskipun Spotify menggunakan API, alat pengujian beta, dan banyak lagi. Keluhan Spotify sudah ada sebelum berlakunya Undang-Undang Pasar Digital.

Undang-undang tersebut mengakhiri dominasi beberapa penjaga gerbang, termasuk Apple dan Google Play Store, yang melarang penerbit melakukan Pengembangan memberi tahu pengguna tentang cara yang lebih murah untuk membayar produk di luar pasar aplikasi. Uni Eropa saat ini sedang menyelidiki kepatuhan kedua perusahaan terhadap aspek hukum ini.

Apple Dikabarkan Garap iPhone Baru yang Jauh Lebih Tipis, Apakah iPhone 17?

Sebelumnya Apple disebut-sebut akan mengembangkan iPhone baru yang jauh lebih tipis dibandingkan generasi saat ini. Perusahaan nampaknya ingin menerapkan desain lebih tipis pada seluruh lini produk Apple, menyusul perilisan iPad Pro yang diklaim memiliki desain tertipis yang pernah ada.

Model iPhone lebih tipis Ini akan menjadi bagian dari lini iPhone 17 dan akan menggantikan posisi lini Plus yang kurang populer di kalangan pengguna.

Dikutip dari Engadget, menurut beberapa sumber, iPhone 17 Slim seharusnya memiliki tingkat inovasi yang lebih tinggi setara iPhone. Beberapa laporan mengemuka bahwa desain iPhone ramping ini akan menampilkan desain yang lebih keren. Dimulai dengan potongan kamera yang lebih kecil dan tata letak kamera belakang dipindahkan ke tengah, bukan ke tepi kiri seperti baris sebelumnya.

Dari segi layar, iPhone ini memiliki jarak yang sama dengan iPhone Pro Max, sekitar 6,12 dan 6,69 inci. Kenaikan ini juga bersamaan dengan kenaikan harga. Laporan menunjukkan bahwa ponsel ini akan lebih mahal daripada varian Pro Max.

Sekadar informasi, seri iPhone Pro Max dibanderol mulai dari 1.200 USD atau setara dengan sekitar Rp 19 jutaan. Karena iPhone Slim diperkirakan akan menggantikan lini iPhone Plus, tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kali terakhir model ini diluncurkan.

Selanjutnya, Apple dikabarkan tidak akan melakukan perubahan apa pun pada desain iPhone 16. Perusahaan diperkirakan akan lebih fokus menerapkan kecerdasan buatan pada seri produk terbarunya ini.

Baca juga: Apple Boyong Fitur Battery Health

Bikin iPhone 15 Pro Kalah Telak

Apple iPhone_1a

Apple iPhone. (Sumber: Gadget Market)

Ada juga rumor mengenai iPhone 16 Pro yang diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone 16, iPhone 16 Plus, dan iPhone 16 Pro Max akhir tahun ini.

Baru-baru ini, iPhone 16 Pro dikabarkan akan hadir dengan kecerahan layar tingkat yang 20% ​​lebih terang dari pendahulunya. Mengutip GSM Arena, iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1000 nits dan iPhone 16 Pro akan mencapai 1200 nits.

Mode kecerahan tertinggi untuk ponsel baru Apple akan tetap sama bahkan membuat banyak pengguna sedikit bingung. dengan angka-angka ini. Biasanya, produsen mengambil angka untuk tingkat kecerahan yang diinginkan. Namun, saat ini ada beberapa mode yang perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti manual, normal, kecerahan tinggi, dan HDR.

Sumber anonim ini mengklaim bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki tingkat kecerahan tinggi 1600nits. seperti pendahulunya. Namun iPhone generasi sebelumnya mampu mencapai 2000 nits.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...

Software

Unbox.id – Apple memperkenalkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3. Seperti namanya, fitur ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap data pribadi pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan terus melakukan proses secara bertahap saat merilis layanan Intelijen Apple ke publik. Diketahui, fitur-fitur yang diperkenalkan pada WWDC 2024 ini...