Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Apple Atasi Bug Instalasi Aplikasi Bawaan Pada iPhone Lawas

Bug Instalasi Aplikasi iPhone Lawas_1a
Bug Instalasi Aplikasi iPhone Lawas. (Sumber: Techno World)

Unbox.id – Bersamaan dengan merilis pembaruan iOS 17.2.1, Apple juga merilis iOS 16.7.4 untuk iPhone lama. Pembaruan iOS 16.7.4 ini menyediakan perbaikan untuk masalah pada aplikasi bawaan. Dalam beberapa kasus, jika pengguna menghapus aplikasi bawaan Apple di iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 16.7.3 atau iPadOS 16.7.3 atau versi lebih lama, aplikasi tersebut tidak dapat diinstal lagi. “Pembaruan ini mengatasi masalah di mana aplikasi bawaan Apple yang mungkin telah dihapus tidak dapat diinstal ulang,” kata Apple tentang pembaruan iOS 16.7.4. Sangat sedikit pengguna yang mengeluhkan masalah ini. Ini mungkin karena sebagian besar pengguna iPhone sudah mengupgrade ke iOS 17. Namun, bagi mereka yang mengalami masalah saat menginstal ulang aplikasi yang terhapus di iOS 16 atau iPadOS 16, pembaruan terbaru ini akan menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Untuk Update iPhone ke iOS 16.7.4 Terbaru

iOS 16.7.1_2b

iOS 16.7. (Sumber: O’Grady)

Sebelumnya, pembaruan iOS 17.2.1 Apple juga menyertakan perbaikan bug, namun Apple tidak memberikan detail spesifik mengenai perbaikan bug tersebut. Bagi pengguna iPhone lama yang masih menggunakan iOS 16, berikut cara mengupdate iPhone ke versi terbaru iOS 16.7.4:

  • Buka Setting
  • Pilih General
  • Software Update, lalu jika ada update iOS 16.7.4 langsung unduh dan ikuti langkah selanjutnya untuk update perangkat ke iOS versi baru.

Fitur Baru di iOS 17

Dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Pro, Anda akan mendapatkan beberapa fitur baru berkat peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak. Kali ini Unbox.id akan membahas fitur-fitur yang patut dicoba yang dirangkum dari Pocket-lint.

Tidak hanya berfungsi di iPhone 15 dan 15 Pro, fitur-fitur tersebut juga berfungsi di iPhone lawas yang menjalankan iOS 17. Tombol aksi tersembunyinya hanya tersedia di iPhone 15 Pro. Tombol ini menggantikan tombol mute yang lama, memungkinkan Anda menyalakan senter, merekam suara, membuka kamera, dan fitur lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tombol Tindakan untuk Pintasan Siri.

Fitur lain yang sangat berguna adalah integrasi Shazam. Dengan menekan dan menahan tombol ini, Anda dapat mengidentifikasi musik yang diputar di dekat Anda.

Jika Anda telah menginstal Shazam, buka tombol Pengaturan tindakan, lalu gulir ke bawah ke Pintasan dan ketuk opsi pintasan.

Sekarang cari “pengenalan musik”. Dengan cara ini, tombol Shazam akan tersedia. Tekan dan tahan tombol untuk menampilkan gambar yang menampilkan musik Shazam di Dynamic Island.

Isi Daya Hingga 80%

iOS 17_3c

iOS 17. (Sumber: Cashify)

Mirip dengan tombol Action, fitur ini hanya berlaku di iPhone 15 Pro. Apple memperkenalkan kemampuan mengambil gambar di Log, sehingga memberikan lebih banyak data warna kepada color grader.

Untuk mencobanya, buka Pengaturan > Kamera > Format. Selanjutnya, aktifkan opsi ProRes di bagian bawah dan pilih “ProRes Encode”. Di layar berikutnya, pilih “Buku Harian”. Sekarang, buka kamera, pilih mode video, dan ketuk opsi “Log” di toolbar atas.

Salah satu cara untuk menjaga baterai iPhone Anda tetap sehat untuk waktu yang lama adalah dengan mengisi daya hingga 80% dan tidak perlu mengisi daya lagi. iOS 17 menghadirkan pengaturan untuk fitur ini.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Baterai > Kesehatan & pengisian daya baterai. Selanjutnya, pilih Load Optimization di layar berikutnya dan pilih Batasi 80% dari daftar opsi.

Baca juga: Apple Watch Ultra 2 Resmi Masuk Indonesia

Hasilkan Suara Latar Belakang Dengan Menekan Tombol

Salah satu fitur iOS adalah kemampuan untuk membuat suara latar belakang dengan mengklik tiga kali tombol samping.

Pertama, Anda harus memilih suara yang ingin Anda hasilkan. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Audio/visual, lalu buka Audio latar belakang. Selanjutnya, ketuk Suara dan pilih efek yang diinginkan dari daftar opsi.

Untuk mengaktifkan kemampuan memutar suara ini dengan tombol samping iPhone Anda, kembali ke daftar pengaturan aksesibilitas dan Ketuk Pintasan Aksesibilitas. Pilih Suara Latar Belakang dari daftar dan ketika Anda mengklik tombol samping tiga kali, suara yang dipilih akan diputar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Rencana Apple untuk masa depan AppleTV mulai terbentuk, dan mungkin akan semakin dekat. Menurut Mark Gurman, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk...