Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Apple Akan Mendefinisikan Ulang iPhone dengan iPhone 16

Apple
Apple ungkapkan detail terbaru di iPhone 16 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Detail baru yang menarik terus bermunculan tentang seri iPhone 16. Selain desain dan peningkatan baterai yang bocor sebelumnya, Apple tampaknya siap membuat gebrakan dengan peningkatan kecerdasan buatan. 

Rumor menyebutkan iOS 18 akan meluncurkan serangkaian fitur bertenaga AI untuk jajaran iPhone 16. Jika ini benar, kinerjanya akan luar biasa. Berkat Neural Engine mutakhir yang kabarnya akan turut masuk dalam spesifikasi perangkat baru ini. 

Baca juga: Honor Earbuds X5 Siap Meluncur Secara Global, Simak Ulasannya

Di bawah ini, Unbox telah merangkum detail dari berbagai sumber tentang apa saja yang perlu Anda ketahui dari iPhone 16. Simak informasi di bawah ini selengkapnya.

Apple iPhone 16 dengan Kinerja AI Ultra Cepat

Prosesor seri A dan M Apple secara konsisten menghadirkan kinerja bertenaga. Klaim baru-baru ini menunjukkan bahwa A18 dan M3 mendatang akan meningkatkan standar lebih tinggi lagi, dengan kemajuan signifikan dalam kemampuan AI. 

Ini berarti fitur AI yang sudah ada lebih cepat, fungsionalitas baru di seluruh perangkat milik perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Selain itu, AI juga akan membantu pengguna dalam mengeksplorasi pengalaman baru dalam menggunakan ponsel secara keseluruhan.

Baca juga: Neo 9 Pro 5G iQOO Akan Segera Hadir dengan Update Sistem Pembuang Panas

Neural Engine Apple, inti dari pemrosesan AI khusus mereka, akan mengalami kemajuan yang signifikan. Peningkatan ini akan mendukung aplikasi AI yang lebih menuntut di iPhone 16 dan perangkat lainnya. Update akan menyasar fitur keamanan, asisten, dan kamera.

Kecerdasan buatan dengan cepat menjadi fitur utama di pasar ponsel pintar. Samsung, misalnya, mendasarkan seluruh strategi penjualannya untuk seri S24 pada Galaxy AI, dengan menonjolkan kemampuannya di luar ponsel standar. Pabrikan Tiongkok juga mengikuti langkah tersebut dan memberikan tekanan pada Apple untuk berinovasi di bidang ini.

Informasi Lainnya

Dalam pendahuluan kami, kami mencatat bahwa Apple tampaknya membuat perubahan signifikan tahun ini. Sebuah penyimpangan dari pendekatan biasa perusahaan. Biasanya, perusahaan tersebut menghindari perubahan radikal. Mereka cenderung ragu untuk memperkenalkan fitur-fitur mutakhir seperti kecerdasan buatan sedini mungkin. 

Dengan mengingat hal ini, dan karena sumber informasi belum memiliki detail yang lebih banyak, mungkin saja iPhone yang akan datang tidak akan jauh berbeda. Namun, jika rumor tersebut terbukti benar, ini bisa menjadi perubahan paling dramatis dalam sejarah iPhone.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...