Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Apakah Asus ROG Phone 7 Masih Layak Dibeli di 2024?

ROG Phone 7_1a
ROG Phone 7. (Sumber: ROG Asus)

Unbox.id – Asus ROG Phone 7 menjadi salah satu smartphone gaming yang masih eksis di kategori unik ini, meski kini banyak merek ponsel yang meluncurkan lini ponsel yang diklaim mumpuni gaming. Selain itu, Asus juga memberikan kesempatan kepada tim Unbox.id untuk menjajal langsung ROG Phone 7 yang terbilang sebagai ponsel berperforma tinggi di portofolionya. Seperti apa ulasan singkat ROG Phone 7 kali ini? Mampukah ia bersaing dengan banyak smartphone premium berspesifikasi tinggi yang tersedia di pasaran? Sebelum kita mulai, ROG Phone 7 di tangan kita memiliki RAM 8GB, penyimpanan 256GB dan sudah menjalankan sistem operasi Google Android 13. Tanpa basa-basi lagi, simak review HP Android Asus ini.

Kelebihan Asus ROG Phone 7

ROG Phone 7_2b

ROG Phone 7. (Sumber: Inspiring Gadget)

Disebut-sebut sebagai smartphone gaming terbaik tahun 2023, ROG Phone 7 ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini mengusung prosesor octa-core berkecepatan hingga 3,2 GHz dan GPU Adreno 740 yang mampu menjalankan game berat dengan lancar.

Saat menggunakan game Genshin Impact, ponsel Asus ini dapat berjalan dengan sangat lancar meski menggunakan setting tertinggi dan 60fps. Game yang memunculkan mob (musuh) dalam jumlah besar di layar, dan ketika berganti karakter, muncul dengan lancar tanpa lag atau frame loss.

Kami juga menguji performa chipset Qualcomm ini maksimal, memainkan Genshin Impact selama 1 jam dilanjutkan dengan memainkan Honkai: Star Rail selama satu jam berikutnya.

Selama pengujian, bodi ponsel tidak terlalu panas dan tetap pada tingkat yang dapat diterima. Ini berkat peningkatan material pendingin dan ruang uap pada Asus ROG Phone 7.

Panca Indera Mata dan Telinga Dimanjakan

Tak sempurna rasanya jika gaming tidak melibatkan layar dan speaker, dua hal ini sangat memanjakan para gamers. Dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 2448 x 1080 piksel, kecepatan refresh hingga 165 Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720 Hz, layarnya halus dan responsif.

Layar ini juga mendukung HDR10+, memiliki kecerahan hingga 1.500 nits, memberikan gambar jernih dan kontras. Untuk membantu perangkat agar tahan terhadap goresan dan benturan, Asus telah melindungi perangkat dengan teknologi Gorilla Glass Victus.

Dari segi suara, suara tembakan yang nyaring saat bermain PUBG Mobile dan musik sedih Fontaine di Genshin Impact terdengar sangat menarik. telinga. Lalu bagaimana dengan daya tahan baterai 6000mAh di ROG Phone 7?

Dalam penggunaannya, kami terkesan mampu bertahan hingga 12 jam bermain game. Selain itu, baterai ponsel Asus ini juga mendukung fungsi fast charging 65W yang mampu mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit. Hal menarik lainnya, Asus menyediakan port pengisian daya kedua di sisi kiri bodi ponsel. Berkat itu, Anda bisa mengisi daya baterai sambil bermain game tanpa terganggu.

Baca juga: Asus Rilis Aksesoris Gaming ROG Strix LC III Dan ROG Ryujin III WB

Kekurangan Asus ROG Phone 7

ROG Phone 7_3c

ROG Phone 7. (Sumber: Gadget Data)

Namun smartphone Asus ini memiliki beberapa kekurangan yang patut Anda waspadai dan kami yakin hal tersebut sudah ada sejak diumumkannya seri ROG Phone ini. Ini tentang desain. Benar sekali, Asus selalu mengusung desain yang monoton atau mirip dengan ponsel ROG sebelumnya.

Bagi sebagian konsumen atau gamer, desain ponsel ROG setiap tahunnya terkesan membosankan, bagi sebagian orang menginginkan sesuatu yang baru dan segar. Selain itu, Asus belum menyebutkan bobot dan ketebalan ROG Phone 7 yang membuatnya agak kurang nyaman untuk penggunaan sehari-hari di luar gaming.

Kamera ROG Phone 7 juga kurang menarik perhatian dan hal itu bisa dimaklumi karena ini adalah ponsel yang fokus pada gaming.

Bagaimana? Apakah para pecinta gadgetnya masih melirik model smartphone yang satu ini dimana cocok untuk menjawab kebutuhan keseharian para penggunanya dengan spek dan fitur yang dimilikinya?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan solusi pendinginan terbarunya untuk menunjang kinerja perangkat gaming, dengan meluncurkan solusi tersebut di Consumer Electronics Show...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus ROG telah meluncurkan kolaborasi dengan Evangelion berupa PC dan periferal bertema EVA-02. Ini merupakan kolaborasi kedua setelah rilis EVA-01 tahun lalu....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa kebutuhan untuk bermain kapan saja, di mana saja semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi jika mengingat fakta...

Hardware

Unbox.id – Laptop gaming modern tidak hanya membutuhkan performa yang bertenaga, tetapi juga portabilitas. ROG Zephyrus memenuhi kedua kebutuhan tersebut dan menjadi pilihan utama...