Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Alasan Mengapa Samsung Galaxy S21 FE 5G Masih Oke di 2023

Samsung Galaxy S21 FE 5G_1a
Alasan kenapa smartphone Samsung Galaxy S21 FE 5G masih menarik untuk para penggunanya di saat ini. (Sumber: Gizmologi)

Last updated on 19 Juni, 2024

Unbox.id – Meski pasar smartphone terus berkembang pesat, Galaxy S21 FE 5G masih menjadi pilihan yang layak dibeli di tahun 2023 meski sudah diluncurkan di tahun 2021. /128 GB RAM dengan harga baru Rp 7.499.000. Selain harga baru, Samsung juga memperkenalkan Galaxy S21 FE 5G baru berwarna biru navy dengan RAM 8/256 GB seharga Rp 7.999.000 yang diklaim mampu menawarkan pengalaman mobile flagship dengan harga terjangkau bagi lebih banyak penggemar. Lantas apa saja pertimbangan untuk pilih Galaxy S21 FE 5G sebagai ponsel baru Anda di tahun 2023?

baca artikel menarik lainnya tentang : samsung s21 fe 13

Desain Yang Tetap Modern dan Elegan

Galaxy S21 FE 5G memiliki desain yang modern dan elegan seperti sebelumnya. Layar AMOLED 6,4 inci beresolusi tinggi menghadirkan kejernihan dan detail yang memukau. Bezel tipis dan kamera berlubang juga membantu menciptakan pengalaman menonton yang lebih luas dan realistis.

Dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan respons sentuh 240Hz, rasio layarnya adalah 19,5:9 dan bezel minimal, tidak mengherankan jika handset ini disukai oleh para gamer dan streamer. Selain itu, desain Galaxy S21 FE 5G yang ramping dan ergonomis membuatnya nyaman untuk digenggam dan digunakan setiap hari.

Dengan kombinasi fitur desain yang hebat tersebut, pengguna dapat menikmati keindahan visual dan kenyamanan saat menggunakan Galaxy S21 FE. Daya tahannya bersertifikat IP68, membuatnya tahan air hingga kedalaman 5 kaki hingga 30 menit. Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus sehingga daya tahannya bisa diandalkan.

Prosesor Yang Masih Tangguh

Samsung Galaxy S21 FE 5G_2b

Dibekali spek dan fitur yang canggih, varian smartphone Samsung ini masih menarik dan pas untuk menunjang aktivitas penggunanya. (Sumber: CNET)

Menyasar mesin, Galaxy S21 FE 5G juga ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang mampu menghadirkan performa responsif dan bertenaga. Pengguna dapat menjalankan aplikasi berat, memainkan game dengan grafis tinggi, dan menjalankan multitasking dengan lancar tanpa tersendat.

Dengan jumlah RAM yang cukup besar, yakni 8GB, Galaxy S21 FE 5G juga mampu menangani tugas yang lebih berat tanpa kendala.

Selain itu, hadirnya sistem operasi Android terbaru yang bisa diupgrade dan dukungan jaringan 5G menjadikan Galaxy S21 FE 5G relevan dan siap menghadapi teknologi masa depan.

Kamera Yang Mengesankan

Galaxy S21 FE 5G menawarkan sistem kamera yang mengesankan. Kamera utamanya beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel yang memungkinkan Anda mengambil foto yang tajam dan detail meski dalam kondisi pencahayaan yang sulit.

Selain itu, kamera ultra-wide 12MP memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut pandang yang lebih luas, memungkinkan pengguna mengabadikan momen yang luar biasa dan menakjubkan. Lensa telefoto 8MP juga dilengkapi dengan zoom optik hingga 3x, menawarkan keserbagunaan untuk fotografi close-up.

Untuk selfie, kamera depan 32MP Galaxy S21 FE 5G menghadirkan selfie berkualitas tinggi yang memanjakan pengguna. Dengan berbagai pilihan kamera yang mumpuni, pengguna dapat membuat foto selfie yang memukau dengan Galaxy S21 FE 5G.

Baca juga: Samsung Seri S Paling Bagus Di Pertengahan Tahun 2023

Dukungan dan Pembaruan Perangkat Lunak

Samsung dikenal dengan pembaruan dan dukungan perangkat lunaknya yang konsisten. Galaxy S21 FE 5G akan terus menerima pembaruan keamanan dan pembaruan sistem operasi untuk menjaga keamanan perangkat dan berjalan lancar dalam jangka panjang.

Didukung oleh prosesor Octa Core 5nm top-of-the-line, ponsel ini memberikan kinerja cepat yang bahkan dapat diandalkan oleh para gamer. Game seperti Genshin Impact atau Mobile Legends: Bang Bang bebas hambatan, terutama jika Anda menggunakan jaringan 5G super cepat.

Dan ponsel ini ditenagai oleh sistem operasi Android 13 dengan One UI 5.1, memberikan antarmuka pengguna Samsung yang lebih intuitif. Performa tersebut juga didukung oleh baterai berkapasitas 4.500mAh yang mampu mendukung pengguna aktif sepanjang hari.

Baterai dapat diisi ulang secara instan dengan pengisian cepat 25W, hanya dalam 30 menit baterai dapat diisi hingga 50%.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...