Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Acer Luncurkan 2 Chromebook Konvertibel Paling Baru

Acer Chromebook_1ac
Acer hadirkan 2 Chromebook konvertibel terbarunya. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Acer telah resmi meluncurkan Chromebook terbarunya yaitu Acer Chromebook Spin 714 dan Chromebook Enterprise Spin 714. Keduanya merupakan laptop konvertibel yang ditujukan untuk membantu produktivitas pengguna. “Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 memiliki fitur peningkatan kinerja dan produktivitas, menjadikannya ideal untuk para eksekutif dan profesional yang sedang dalam perjalanan, serta konsumen dan pelajar. Karyawan perlu menggunakan aplikasi yang lebih kompleks, seperti James Lin, General Manager Unit Bisnis Produk IT Notebook Acer Inc, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (4/5/2023).

Performa Terjamin

Acer Chromebook_2ac

Produk Chromebook yang dihadirkan oleh Acer ini diketahui memiliki performa yang menjanjikan. (Sumber: 9to5Google)

Untuk memastikan performa, Chromebook besutan Acer ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Gen 13. Acer juga telah memastikan laptop ini memenuhi standar Intel Evo untuk memastikan performa responsif dan daya tahan baterai hingga 10 jam.

Bahkan untuk varian Acer Chromebook Enterprise Spin 714, Acer mengklaim laptop tersebut mendukung teknologi Intel vPro. Perhatikan, kedua Chromebook Acer memiliki layar sentuh 14 inci dengan resolusi WUXGA.

Acer telah melengkapi layar keduanya dengan Corning Gorilla Glass untuk melindungi dari goresan serta mencegah noda atau bakteri penyebab bau. Hadir dengan engsel 360 derajat, Chromebook ini memiliki empat mode penggunaan.

Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam 2K QHD dan merupakan Acer Chromebook pertama yang menggunakannya. Kehadiran webcam juga didukung dua mikrofon dan dua speaker yang dilengkapi DTS Audio.

Bentuk Komitmen Yang Ramah Lingkungan

Berbicara tentang konektivitas, Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Spin 714 hadir dengan beberapa port seperti HDMI dan Thunderbolt 4.

Karena alasan ini, kedua Chromebook mengandung plastik PCR (daur ulang pasca-konsumen). Selanjutnya, keduanya bersertifikasi Energy Star dan menampilkan desain hemat energi yang meminimalkan dampak lingkungan.

Hal ini dibuktikan dengan desain Chromebook Spin 714 yang tahan lama untuk masa pakai yang lebih lama. Laptop ini juga memenuhi standar militer MIL-STD 810H sehingga awet digunakan sehari-hari, tahan penyok dan bengkok, serta porositas dan korosi.

Untuk pengguna bisnis, Chromebook Enterprise Spin 714 juga menyediakan akses ke peningkatan versi Chrome Enterprise yang membuka kapabilitas perusahaan bawaan ChromeOS.

Baca juga: Acer Rilis Aspire Vero 15 Terbaru Lebih Ramah Lingkungan

Laptop Gaming Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Acer telah meluncurkan beberapa laptop gaming seri Predator terbarunya di Indonesia, yaitu Predator Helios 16 dan Helios 18. Keduanya mengusung prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13. Kedua laptop tersebut juga mendukung kartu grafis dengan varian RTX 4080 atau RTX 4070.

Sementara itu, kedua model laptop gaming Acer ini pertama kali ditampilkan di ajang CES 2023 di Las Vegas, AS awal tahun ini. “Sebagai pemain utama di industri dalam negeri, kami melihat peningkatan permintaan laptop gaming di Indonesia,” ujar Andreas Lesmana, Product Manager Acer Indonesia.

Predator Helios 16 dan Helios 18 dilengkapi dengan dua kipas logam 3D AeroBlade generasi ke-5 yang dirancang khusus, serta pipa panas vektor persegi panjang untuk perpindahan panas yang lebih baik.

Mengutip siaran pers, Senin (24 April 2023), kehadiran dua buah kipas 3D Aeroblade generasi ke-5 dan pipa panas vektor disebut dapat meningkatkan aliran udara laptop ini menambah 55% + 10%. Selain itu, Predator Helios 16 dan Predator Helios 18 dilengkapi dengan pendingin cair, sehingga panas lebih merata dan menjaga suhu CPU tetap dingin.

Prosesor Intel Core HX Generasi ke-13 yang baru di laptop ini juga dapat meningkatkan performa tampilan saat memotret subjek yang sangat bergerak, serta pengeditan yang cepat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Hardware

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Acer kembali menggebrak pasar teknologi dengan meluncurkan jajaran laptop baru yang dirancang khusus untuk para profesional...

Software

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Laptop adalah salah satu perangkat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk bekerja, belajar,...

How To

Jakarta, Unbox.id — Ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan tambahan untuk pengguna tentang pengaturan dasar pada sistem operasi laptop Windows 10. Di antaranya...