Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Telah Di Uji Ketahanannya

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S8 Ultra terbaru telah menetapkan status ketahanannya setelah bertahan dari pengujian. Tes yang dilakukan oleh JerryRigEverything menunjukkan bahwa tab ini cukup solid. Perangkat ini tidak menekuk di bawah kekuatan yang berlebihan bahkan dengan layar 14,6 inci dan ketebalan minimal. Setelah melalui semua langkah tes, Galaxy Tab S8 Ultra tetap utuh dan sebagian besar tidak rusak.

Layar kaca Super AMOLED pada Galaxy Tab S8 Ultra ini sudah mencapai level 6 goresan pada skala kekerasan Mohs. Pemindai sidik jari dalam layar yang ditambahkan pada Galaxy Tab S8 Ultra masih berfungsi setelah tingkat goresan yang intens dengan mineral picks level 7 Mohs. Pada sisi dan belakang perangkat ini terbuat dari logam.

Tes terakhir adalah tes tikungan yang dimana saat di tes, beberapa model perangkat lain juga rusak pada saat di bawah tekanan. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra menunjukkan kelenturan yang sedikit, namun perangkat ini tetap kokoh dan tidak rusak. Ini cukup mengesankan untuk sebuah perangkat, apalagi ukuran dan ketebalannya cukup minimal.

Peringkat kasar dari Samsung Galaxy Tab S8 Ultra menambah sensasi yang berkaitan dengan perangkat. Stylus S Pen yang lebih besar di perangkat ini menampung perangkat keras internal yang sama dengan yang ada di seri Galaxy Note dan S22 Ultra. Namun, spacer plastik tersedia untuk mengisi struktur internal yang lebih besar.

Baca Juga : Inilah Headset Gaming Murah Yang Bagus

Tentang Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra resmi diumumkan pada 9 Februari 2022 lalu. Tablet ini memiliki satu warna, yakni Graphite. Perangkat ini memiliki baterai Li-Po 11200 mAh yang tidak dapat dilepas serta fitur pengisian cepat 45W, yang akan mengisi 100% hanya dalam waktu 82 menit. Tablet ini hadir dalam dimensi 326,4 x 208,6 x 5,5 mm.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra terdiri dari kamera ganda, yaitu kamera 13 MP (wide) dan 6 MP (ultrawide) di sisi belakang. Sedangkan, pada bagian depan dari perangkatnya terdapat kamera ganda, yaitu 12 MP (wide) dan 12 MP (ultrawide) untuk foto selfie .

Tablet ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen1 dan tablet ini hadir dengan layar berukuran 14,6 inci dan yang mempunyai layar sentuh Super AMOLED. Tablet ini memiliki resolusi layar sebesar 1600 x 2560 piksel.

Perangkat ini memiliki spesifikasi 8 GB, 12 GB, dan 16 GB RAM dan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB penyimpanan internal. Perangkat ini memiliki sensor sidik jari, akselerometer, gyro, proximity, dan kompas. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan Samsung DeX.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...