Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Pamerkan Augmented Reality Glasses di Google I/O

teknologi kacamata pintar google | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Pernah melihat kecanggihan teknologi proyeksi pada topeng Iron Man? Tentunya sangat seru jika benar-benar ada di dunia nyata, bukan? Bagi anda yang belum tahu, kini Googl menghadirkan sebuah kecanggihan teknologi gadget terbaru, kacamata pintar Augmented Reality (AR).

Sejatinya, teknologi kacamata pintar atau smart glasses ini sudah didahului oleh produsen-produsen gadget seperti Xiaomi pada September tahun lalu. Akan tetapi, produk augmented reality masih menarik untuk menjadi ulasan saat ini.

baca juga : Apple akan Meluncurkan New Apple Augmented Reality

Dengan kecanggihan tersebut, anda tidak perlu repot-repot mencari ponsel di dalam saku atau tas untuk melihat notifikasi. Juga, pastinya anda tidak akan tertinggal notifikasi penting dari kantor dan keluarga, karena akan muncul tepat di depan mata anda.

Smart Glasses Augmented Reality Produk Google

Google menghadirkan teknologi kacamata AR menyusul peluncuran smart glasses milik Xiaomi beberapa waktu lalu. Teknologi ini sekaligus menjadi pesaing next level bagi Virtual Reality (VR) buatan Facebook yang sudah booming beberapa waktu lalu. Akankah dengan augmented reality yang satu ini akan muncul teknologi seperti yang ada di film-film masa depan? Tentu saja, segala hal bisa terjadi.

teknologi kacamata pintar google | foto : berbagai sumber

Dalam acara Google I/O kemarin, Google sendiri secara resmi telah memperkenalkan produk mereka tersebut. Di mana Google I/O sendiri merupakan bagian pengembang perangkat lunak yang menjadi milik Google. Salah satu fungsi menarik dari Google AR ini adalah dapat menerjemahkan teks dari bahasa lain ke bahasa yang anda inginkan. Terbayang, bukan? Ini tidak jauh berbeda dengan Google lens yang menerjemahkan teks menggunakan kamera.

baca juga : Xiaomi Debutkan Kacamata Pintar Konseptual

Sayangnya, Google dalam acara tersebut tidak menyebutkan tentang peluncuran atau penjualan kacamata augmented reality yang mereka pamerkan. Dalam video teaser yang mereka tampilkan di akhir acara, produk tersebut menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa spanyol dengan canggih.

Berbeda dengan produk Xiaomi yang sudah bisa anda cek di internet dengan ulasan spesifikasi yang lebih lengkap. Serta fitur-fiturnya yang canggih, seperti kemampuan untuk menerima notifikasi pesan penting, menangkap foto, menerjemahkan teks. Atau mengangkat panggilan penting dan lain sebagainya.

Sayangnya, penjualan smart glasses milik Xiaomi tersebut masih hanya beredar di negeri tirai bambu China. Jadi, untuk bisa mendapatkan teknologi tersebut, anda harus lebih bersabar menunggu peluncuran resminya di Indonesia.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Semakin majunya teknologi saat ini membuat banyak produsen TV turut meramaikan pasar Smart TV. Saat ini banyak Smart tv yang tersedia...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Android TV box adalah merupakan sebuah perangkat elektronik yang dapat mengubah TV Anda menjadi smart TV. Sama seperti namanya, TV box...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Wireless mouse saat ini banyak digunakan berkat praktis dan lebih leluasa mengoperasikannya ketimbang menggunakan wired mouse. Dengan menggunakan Wireless mouse, Anda...

Xiaomi

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Redmi 10 Power adalah smartphone yang akan rilis pada April 2022 di India dengan berat 203 gram dan ketebalan 9,1...