Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Chrome Google Antisipasi Kejahatan Phising Serta Minimalisir Notifikasi Peramban

Chrome
Google Chrome Lindungi Privasi dan Kenyamanan Pengguna | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, aplikasi peramban milik Google, yakni Google Chrome telah memiliki kelengkapan fitur yang dapat mengatasi gangguan dan mengidentifikasi aktivitas phising. Aplikasi peramban tersebut akan melakukan pemindaian terhadap halaman yang anda akses, dan mendeteksi keamanan pada web secara otomatis.

Google telah mendesain Chrome 102 yang dilengkapi dengan sistem pengidentifikasi situs website berbahaya yang bisa saja mencuri data pribadi anda. Browser tersebut akan mengenali situs yang melakukan permintaan izin yang tidak perlu serta memblokirnya. Demi memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna, Google telah mengembangkan browser mereka untuk meminimalisir notifikasi.

baca juga : Google Board: Cara Mengaktifkan dan 5 Keunggulannya

Kabar pemberitahuan dari web atau notifikasi yang sering berbunyi memang terkadang mengganggu meski memiliki manfaat untuk selalu update. Dengan demikian, Google akan menyesuaikan peramban Chrome 102 untuk meminimalisir gangguan tersebut.

Google Chrome Perbarui Versi Aplikasi dengan Fitur Baru

“Demi memberikan kenyamanan dalam penjelajahan internet dengan meminimalisir notifikasi yang mengganggu, Chrome anda dapat menutup beberapa notifikasi di ponsel anda”. Berikut ungkap Google yang ada di situs The Verge pada hari Jumat (10/6) lalu.

Pada pembaruan yang akan datang, Google ingin memanfaatkan kecanggihan fitur yang sama untuk menyesuaikan bilah tools pada Chrome. Kabarnya, pembaruan tersebut berupa memunculkan banyak fitur ke dalam tombol di browser. Salah satu contoh fitur tersebut adalah tombol ‘share’ atau tombol ‘telusuri suara’.

baca juga : Fitur Baru Google Maps Mampu Tampilkan Kualitas Udara

Pada musim panas di kesempatan yang lalu, Google sendiri telah memberikan pengumuman tentang pembaruan pada tingkat ini. Ini merupakan salah satu bagian dari pembaruan peramban Chrome M92, di mana mereka dapat menekan angka kegiatan phising semaksimal mungkin. Ada sebuah laporan yang menunjukkan bahwa pembaruan mesin tersebut dapat mengidentifikasi web atau situs yang berbahaya 2 kali lebih cepat.

Kegiatan berselancar di dunia internet memang sangat menyenangkan. Namun, di balik semua kesenangan tersebut tentunya akan ada resiko yang harus anda ambil. Salah satunya adalah terkena kejahatan virtual. Kita tidak bisa memungkiri dan menghindarkan diri dari kemungkinan tersebut. Untuk itulah pihak Google sendiri tengah menginstruksikan pada Chrome untuk mendesain sistem yang lebih aman.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Berlibur ke sebuah daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya merupakan pengalaman baru yang sangat mengasyikkan. Selain mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga, juga bisa...

Software

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, pengguna Android tidak dapat mengetahui status yang terdapat di penyimpanan daya secara asli seperti yang ada di ponsel iPhone....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sebagian orang yang menggunakan browser Google Chrome telah merasakan kenyamanan dan efektifitasnya dalam segala aktivitas. Selain berfungsi sebagai alat telusur, aplikasi...

How To

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari kita yang kurang mengetahui pentingnya melengkapi data dan merawat akun email yang kita miliki. Terutama bagi pengguna akun Google...