Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Ponsel Zenfone Terbaru di Bulan Oktober 2023

Asus Zenfone_1a
Asus Zenfone. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Setiap seri ponsel ASUS ZenFone menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda dan dirancang khusus untuk target penggunanya. Beberapa keunggulannya terlihat pada performa prosesor, teknologi layar, serta kamera dan fitur-fiturnya. Hal ini seringkali membuat calon pembeli bingung dalam memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya, terutama bagi konsumen yang memiliki budget terbatas, karena tentunya yang terbaik belum tentu yang terbaik, semuanya selalu yang terbaru. Di bawah ini adalah beberapa HP ASUS ZenFone terbaru dan terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli.

ASUS Zenfone 5

Asus Zenfone 5_2b

Asus Zenfone 5. (Sumber: Digital News Asia)

ASUS ZenFone 5 telah diproduksi dalam berbagai versi, yang terbaru adalah versi yang diluncurkan pada tahun 2018. Versi ini dibekali layar berukuran 6,2 inci dengan kualitas resolusi FHD+ yang tajam.

Performa ASUS ZenFone 5 dibekali prosesor Snapdragon 683 yang didukung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ada juga varian dengan RAM 6 GB. Kebutuhan fotografi dipenuhi dengan modul kamera ganda yang terdiri dari kamera 16 MP dan 12 MP. Sementara untuk melayani kebutuhan selfie, perangkat tersebut dibekali kamera depan 8 MP.

ASUS ZenFone 5 versi 2018 dibekali baterai berkapasitas 3300mAh yang mendukung fast charging 18W, baterai ini mampu diisi hingga 60 menit dengan waktu pengisian 38 menit.

ASUS Zenfone 7

Layaknya versi Pro, ASUS ZenFone 7 juga memiliki desain kamera flip serupa, kamera belakang dapat diputar dan diubah menjadi kamera depan. Pengaturan kameranya tetap sama, dengan modul tiga kamera yang terdiri dari kamera lebar 64MP, lensa telefoto 8MP, dan kamera ultra lebar 12MP. Perekaman video juga mendukung kualitas 8K.

Performa ASUS ZenFone 7 dibekali prosesor Snapdragon 865, didukung RAM dengan pilihan 6GB atau 8GB. Dari segi performa sangat bisa diandalkan dalam penggunaan sehari-hari. Dari segi daya, ASUS ZenFone 7 dibekali baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung teknologi fast charging 30W. Seperti versi Pro, baterainya juga dikatakan terisi penuh dalam waktu sekitar 93 menit.

ASUS Zenfone 7 Pro

ASUS Zenfone 7 Pro_3c

ASUS Zenfone 7 Pro. (Sumber: Asus)

Layaknya smartphone di seri ini, ASUS ZenFone 7 Pro juga dibekali spesifikasi jempolan, dengan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Saat itu, ponsel berprosesor Snapdragon 865 ini kerap muncul dalam daftar rekomendasi ponsel terbaik karena memiliki spesifikasi tinggi dan performa kencang.

Selain itu, ASUS ZenFone 7 Pro juga unggul dalam fotografi karena memiliki modul tiga kamera dengan pengaturan 64 MP + 8 MP + 12 MP, serta fungsi flip yang memungkinkan kamera belakang bergerak maju. dan ubah fungsinya menjadi kamera selfie.

Kapasitas baterai yang diusungnya cukup besar, 5.000mAh, mendukung teknologi fast charging 30W yang diklaim mampu mengisi baterai dari 0 hingga 100 dalam waktu 93 menit.

Baca juga: Pilihan Smartphone Asus RAM 4 GB Dengan Fitur Lengkap

ASUS Zenfone 8

Meski dirilis sebelum ASUS ZenFone 9, namun ASUS ZenFone 8 masih menjadi pilihan banyak orang yang mencari ponsel seri ASUS ZenFone dengan performa kencang dan stabil. Wajar saja karena ponsel ini merupakan salah satu yang terkuat di lini produk ini.

ASUS ZenFone 8 ditenagai prosesor Snapdragon 888 dan tersedia di Indonesia dalam 2 varian dengan RAM 6GB dan 8GB. Selain itu, ponsel ASUS ini juga mendukung jaringan 5G untuk koneksi internet yang lebih cepat.

Di bagian depan terdapat layar AMOLED 5,9 inci yang mendukung HDR10+ dan kecepatan refresh 120Hz, memberikan pengalaman visual yang tajam dengan performa gambar tinggi. Kameranya juga terbaik, dengan sensor Sony dan aperture f/1.8. Kamera utamanya berkonfigurasi 64 MP + 12 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 12 MP.

Keunggulan kamera terintegrasi pada ASUS ZenFone 8 adalah kemampuannya merekam video dengan kualitas 8K UHD pada 24 frame per detik. Kameranya juga dapat merekam video gerak lambat dengan resolusi 4K pada 120 frame per detik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Perbedaan utama antara ASUS TUF dan ASUS ROG terletak pada target pasar, harga, desain, dan fitur yang ditawarkan. Berikut ini adalah perbedaan...

Software

Unbox.id – Asus meluncurkan seri baru laptop inovatif berbasis kecerdasan buatan dan memperkenalkannya pada acara Computerx 2024 di Taipei, Taiwan, pada 4 hingga 7...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Asus memberikan pengumuman bahwa produsen tersebut akan meluncurkan perangkat gaming ROG Ally X. Pengumuman tersebut muncul dalam video ROG...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Ally generasi terbaru. Kehadiran perangkat bernama ROG Ally X diketahui lewat demonstrasi ROG Pulse bersama Jake Kulinski...