Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ganti Laptop? Ini List Laptop Asus ROG Terbaik Yang OK

ROG Zephyrus Duo 16_1a
Ada beberapa pilihan laptop Asus ROG yang pas dan cocok apabila penggunanya ingin mengganti laptop miliknya. (Sumber: Engadget)

Unbox.id – ASUS adalah salah satu produsen laptop konsumen paling populer di dunia. Selain kualitasnya yang baik, mereka juga sangat efisien dalam meluncurkan banyak laptop ASUS terbaru di pasaran. ASUS sendiri memiliki banyak lini. Setidaknya ada 4 jenis laptop ASUS yang beredar di pasaran, yakni laptop gaming seri ROG, Zenbook, Vivobook dan TUF Gaming. Harga laptop ASUS ini bervariasi tergantung dari konfigurasi teknis yang dimilikinya. Namun dengan harga laptop ASUS paling murah mulai dari 6 jutaan saja. Untuk lebih jelasnya, lihat daftar produk di bawah ini.

ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P)

ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P) adalah laptop gaming dua layar yang ditenagai oleh prosesor 16-core AMD Ryzen 9 7945HX. Laptop gaming ini menawarkan daya komputasi yang kuat, menjadikannya pilihan ideal bagi para gamer dan profesional yang menuntut performa tingkat tinggi.

Keunggulan ROG Zephyrus Duo 16 dari performa dan pengalaman visual dapat dilihat melalui ROG Nebula HDR QHD 240Hz Mini LED Display. Monitor ini mampu menampilkan kecerahan hingga 1100 nit dan memiliki gamut warna 100 I-P3, menghadirkan reproduksi warna yang akurat dan detail gambar yang tajam.

Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4090 yang dilengkapi MUX switch dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus.

Kombinasi ini memungkinkan transisi mulus antara penggunaan GPU terintegrasi untuk penghematan daya dan GPU diskrit untuk performa maksimal, memastikan konsumsi daya dan performa yang optimal. Salah satu fitur terpenting dari ROG Zephyrus Duo 16 adalah layar kedua beresolusi 4K bernama ROG ScreenPad Plus yang diletakkan di antara keyboard dan layar utama.

ROG Zephyrus G14 (GA402N/X)

ROG Zephyrus G14_2b

Punya spek serta fitur yang canggih, ROG Zephyrus G14 juga dibekali sistem yang mumpuni dan juga cocok untuk dimiliki dalam berbagai aktivitas penggunanya. (Sumber: Rock Paper Shotgun)

ROG Zephyrus G14 (GA402N/X) adalah laptop gaming yang menggabungkan performa bertenaga, portabilitas, dan gaya ramping dalam satu paket. Laptop ini ditenagai prosesor terbaru AMD Ryzen 9 7940HS.

Prosesor ini adalah salah satu prosesor mobile AMD yang paling kuat, memungkinkan Zephyrus G14 untuk melakukan tugas-tugas berat mulai dari game beresolusi tinggi hingga aplikasi intensif lainnya.

Dikombinasikan dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4070 yang dilengkapi dengan switch MUX dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus, para gamer pasti akan mendapatkan pengalaman bermain game terbaik dengan efisiensi daya yang optimal.

ROG Zephyrus G14 juga unggul dalam kualitas gambar. Laptop ini dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci (16:10) Monitor ROG Nebula QHD menghadirkan kecepatan refresh 165Hz dan waktu respons 3ms, sehingga memastikan visual yang tajam dan halus untuk bermain game atau pekerjaan kreatif.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur ROG unik yaitu matriks AniMe dengan 1449 mini LED untuk tampilan ramping dan kustomisasi mendalam bagi pengguna.

Baca juga: Deretan List Kartu Grafis Terbaik Dari ASUS

ROG Zephyrus Duo 16

ROG Zephyrus Duo 16 hadir dengan ROG ScreenPad Plus, yang merupakan layar 14,1 inci kedua dengan resolusi hingga 4K, yang berguna untuk pembuat konten, terutama dengan stylus Android berkemampuan pena.

ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop pertama di dunia dengan layar ROG Nebula HDR, menampilkan panel gamut warna I-P3 100, kecerahan 1100 nits, dilengkapi dengan sinkronisasi adaptif, dan waktu respons 3 ms.

Selain itu, monitor ROG Nebula HDR juga memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna, TUV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta dukungan teknologi Dolby Vision.

Laptop ASUS ini ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080Ti dengan TGP hingga 165W dan prosesor Ryzen 6000 Series.

ROG Zephyrus Duo 16 juga dilengkapi dengan memori DDR5 4800MHz yang dapat diperluas hingga 64GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD. Sistem pendingin logam cair Thermal Grizzly Conductonaut Extreme memiliki konduktivitas termal hingga 17 kali lebih tinggi daripada pasta termal standar dan dapat beroperasi pada suhu hingga 15 derajat Celcius lebih rendah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini meluncurkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kondensor yang menjanjikan kualitas audio kelas profesional untuk pembuat konten, gamer, dan streamer....