Connect with us

Hi, what are you looking for?

Asus

ASUS Zenbook 14X OLED, Laptop Premium Dan Powerful

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401) (sumber: asus.com)
ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401) (sumber: asus.com)

Jakarta, Unbox.id – Hingga saat ini, ASUS masih menjadi salah satu produsen teknologi yang selalu melakukan inovasi dalam memasarkan laptop besutannya. Baru-baru ini, ASUS memperkenalkan Zenbook 14X OLED (UX5401), laptop premium yang memiliki desain ringkas, nyaman, serta dapat memenuhi kebutuhan penggunanya sehari-hari karena diklaim memiliki performa yang powerful.

Laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401) ini sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 11, sistem operasi baru yang lebih baru dan canggih. Windows 11 diklaim dapat membuat pengguna Zenbook 14X OLED (UX5401) lebih produktif setiap hari.

Zenbook 14X OLED (UX5401) memiliki bodi yang sangat ringkas yakni ketebalannya yang hanya 1,59cm dengan bobot 1,4kg. Dengan begitu itu, laptop ini tentu sangat nyaman untuk dibawa bepergian.

Baca juga: ASUS ROG Magic X Sudah Bisa Pre-Order

Pada bagian layar, Zenbook 14X OLED (UX5401) mengusung layar berukuran 14-inci, dengan resolusi 2,8K (2880×1800), serta memiliki rasio layar 16:10, sehingga memiliki ruang kerja yang lebih luas jika dibandingkan laptop pada umumnya yang rata-rata masih menggunakan rasio layar 16:9.

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401) (sumber: asus.com)

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401) (sumber: asus.com)

Laptop ini juga sudah dibekali dengan layar ASUS OLED, teknologi layar yang menggabungkan keunggulan panel layar OLED serta beragam fitur dan teknologi terbaik. Hal ini tentu membuat Zenbook 14X OLED (UX5401) ini mampu menghadirkan kualitas visual yang sangat baik. Tak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah bersertifikasi PANTONE Validated Display. Selain itu, ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blu light dan anti-flicker.

Selain itu, ASUS OLED juga sudah dilengkapi fitur Eye Care sehingga tidak membuat mata cepat lelah dan mampu melindungi mata dari paparan radiasi cahaya biru dalam jangka waktu tertentu. Sebagai laptop modern, Zenbook 14X OLED (UX5401) ini juga sudah dilengkapi dengan port yang lengkap mulai dari HDMI, USB Type-A, 3.5mm combo audio jack, serta dua port USB Type-C Thunderbolt 4. Port USB Type-C Thunderbolt 4 yang terdapat di Zenbook 14X OLED (UX5401) juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang praktis.

Zenbook 14X OLED (UX5401) dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang lebih powerful dan hemat daya disbanding dengan seri pendahulunya. Prosesor tersebut juga dipasangkan dengan memori LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan berupa PCIe 4.0 SSD. Selain itu, pada bagian konektivitas, laptop ini sudah disematkan WiFi 6 dan dibekali baterai berkapasitas 63Whr.

Baca juga: Asus Meluncurkan Monitor Gaming ROG Swift PG329Q-W Dengan Teknologi Terbarunya

Berkat WiFi 6, Zenbook 14X OLED (UX5401) dapat terhubung ke jaringan WiFi modern yang memiliki kecepatan lebih tinggi dan stabil. Sementara dengan kehadiran Bluetooth 5.0 dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan berbagai perangkat nirkabel seperti mouse atau bahakan headphone wireless.

Selain ergonomis, laptop ini juga sudah dibekali dengan fitur ErgoLift Hinge yang dapat mengangkat bodi utamanya sehingga mengetik menjadi lebih nyaman. Tak hanya itu, Zenbook 14X OLED (UX5401) dibekali layar sentuh yang dapat dibuka hingga 180⁰. Layar tersebut juga dapat digunakan sebagai konvas digital dengan penggunaan stylus yang telah didukung oleh teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 terbaru.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Zenbook 14X OLED (UX5401) ini yakni adalah disematkannya tombol numpad virtual. Fitur bernama NumberPad ini memungkinkan pengguna untuk mengubah touchpad menjadi numpad dengan mudah dan cepat.

 

Sumber: asus.com

Foto: asus.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Ally generasi terbaru. Kehadiran perangkat bernama ROG Ally X diketahui lewat demonstrasi ROG Pulse bersama Jake Kulinski...

Infinix

Jakarta, Unbox.id  — Setelah banyak penggemar yang menantikan inovasi perangkat gaming terbaru dari Infinix, akhirnya mereka memberikan jawaban yang melegakan. Merk pengembang produk gadget...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Asus telah mengumumkan secara resmi tentang agenda peluncuran perangkat konsol genggam terbaru mereka yang akan datang. Ia adalah ROG Ally X,...

HP

Jakarta, Unbox.id — Produsen gadget asal Amerika Serikat, HP, baru saja meluncurkan perangkat terbaru mereka dengan nama mobile workstation ZBook Power 16 G11. Perangkat...