Connect with us

Hi, what are you looking for?

Asus

Asus VivoBook A409, Laptop Prosesor Intel Core dan RAM 4GB

Asus VivoBook A409
Sumber: Murdockcruz

Jakarta, Unbox.id – Asus VivoBook A409 merupakan laptop yang menghadirkan layar dengan ukuran 14 inci dengan beresolusi 1366 x 768 pixels. Perangkat ini juga ditenagai prosesor berkecepatan 2.6GHz dan kartu grafis NVIDIA MX330.

Laptop Asus VivoBook A409 memiliki berat 1,6 kilogram dan performa laptop Asus ini juga didukung sistem operasi Windows 10 Home dan tipe penyimpanan HDD. Untuk teknologi layarnya adalah IPS dengan didukung desain material bodi aluminium. Untuk estimasi harganya menawarkan kepada Anda dengan kisaran Rp 6,7 juta hingga 10 juta.

Baca juga: ASUS VivoBook E410: Laptop Dibekali Penyimpanan 512GB

Spesifikasi Asus VivoBook A409

Asus VivoBook A409

Sumber: Futureloka

Laptop ini memiliki desain yang ringkas dan ringan, Anda bisa dengan mudah membawa perangkat Asus ke mana saja karena beratnya hanya 1,65 kg. Material yang digunakan pada jenis ini adalah logam dan mampu memperkuat daya tahan laptop, menunjang pengalaman mengetik yang baik, dan memperkuat touchpad.

Untuk warnanya, seperti Transparent Silver yang elegan atau Slate Grey. Dilengkapi dengan layar Nano Edge, laptop ini memiliki area layar yang lebar. Tidak hanya luas, layar Asus A409 juga mempunyai Panel HD untuk meminimalisir silau pada layar akibat pantulan cahaya yang mengganggu.

Asus VivoBook A409 mendukung port USB-C 3.1 yang bisa dibalik dengan desain segala arah. Dibandingkan port USB biasa, fitur ini lebih nyaman. Anda bisa dengan mudah menghubungkan perangkat komputer lainnya dengan laptop ini.

Kecepatan transfer data juga 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0 pada umumnya. Selain itu, laptop jenis ini memiliki port USB 3.1, USB 2.0 tipe A, output HDMI, pembaca kartu microSD, dan kartu memori yang digunakan kebanyakan gadget di pasaran. Anda dapat menghubungkan perangkat komputer lain dengan mudah dan tidak repot.

Perangkat ini mengombinasikan performa kuat dan desain yang ringkas. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-10 dengan RAM 4GB 2666MHz, kartu grafis NVIDIA MX330 dan media penyimpanan 512GB PCle SSD atau 1TB HHD. Teknologi pengisian daya cepat pada Asus mampu mengisi baterai hingga 60% hanya dalam 49 menit.

Resiko guncangan pada laptop bisa didapatkan dari berbagai kegiatan sehari-hari. Asus A409 sudah dilengkapi dengan peredam getaran EAR HDD untuk melindungi laptop dari benturan fisik. Perlindungan ini mampu secara otomatis mendeteksi guncangan dan efektif mengurangi kerusakan HDD.

Selain itu, perlindungan juga ditingkatkan untuk pengalaman mengetik yang stabil. Fitur ini memperkuat sendi engsel dan melindungi komponen internal. Perlindungan lainnya adalah sisi tutup yang diperkuat dengan fitur reinforced lid dengan fungsi seperti balok untuk melindungi benturan samping.

 

Sumber: Iprice.co.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Google Pixel merupakan salah satu smartphone Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Smartphone besutan Google ini pertama kali...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Acer

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen laptop yang bersaing ketat di pasaran saat ini tengah meluncurkan produk terbaru, yakni Acer Swift 3 OLED. Produsen...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...