Connect with us

Hi, what are you looking for?

Asus

ASUS ROG Zephyrus M16 Laptop Gaming Rilis di Indonesia

ASUS ROG Zephyrus M16
ASUS ROG Zephyrus M16 | foto : berbagai sumber

 Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, produsen alat elektronik Asus tengah merilis laptop gaming ROG Zephyrus M16 (GU603Z) di Tanah Air. Seperti yang pernah dibahas pada kesempatan sebelumnya, Laptop terbaru ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Keunggulan dari prosesor Intel Core H-Series 12 dengan kemampuan memproses secara efisien dan ringan.

Asus dengan jenis ROG Zephyrus M16 ini dapat anda pilih dari 2 jenis tipe prosesor. Yang pertama adalah Intel Core i7-12700H yang tersusun dari 14 inti (8 E-cores dan 6 P-Cores). Prosesor tersebut dapat memproses dengan kecepatan 2,3 GHz (turbo mode 4,7 GHz).

Kecanggihan Prosesor Asus ROG Zephyrus M16

Asus dengan pilihan jenis prosesor yang kedua adalah Intel Core i9-12900H dengan konfigurasi inti berjumlah 14 (8 E-Cores dan 6 P-Cores). Lengkap dengan 20 thread berkecepatan 2,5 GHz yang memiliki daya pacu sebesar 5 GHz. Dari sisi tampilan grafiknya, ROG Zephyrus M16 ini memiliki keunggulan dengan chip dari Nvidia. Tepatnya chip GeForce RTX 3060 sampai 3070Ti lengkap dengan Tensor inti juga RT-Core.

Laptop gaming yang satu ini memiliki Random Access Memory (RAM) DDR5 sebesar 16 GB double channel 4.800 Mhz. Untuk internal laptopnya sendiri, jangan ragu, karena ia memiliki NVMe PCIe Gen4 SSD dengan kemampuan memuat berkas mencapai 1 TB. Yang karenanya Asus ROG ini dapat membaca pemrograman hingga kecepatan 7 GB per detik.

foto : berbagai sumber

Dengan begitu, laptop yang memiliki spesifikasi canggih ini tidak hanya cocok untuk gaming. Akan tetapi juga cocok untuk para pembuat konten video YouTube dan video pembelajaran. Untuk membuat desain dengan banyak aplikasi, membuat konten animasi, mengedit video dengan kualitas tinggi, dan banyak lagi.

Layar Canggih Dengan Kejernihan Gambar

Di bagian layar laptop, Asus ROG Zephyrus M16 memiliki teknologi ROG Nebula Display. Yang mana teknologi tersebut telah di akui oleh berbagai pihak cocok untuk pembuat konten dan gamers. Teknologi layar tersebut memiliki kecerahan 500 nits, color gamut 100%, dan response time 3ms. Layar laptop ini berukuran 16 inch lengkap dengan Adaptive Sync dan akurasi warna Pantone Validated yang canggih.

Pada sisi atas layar laptop, anda dapat melihat ada kamera webcam yang membantu anda merekam video berkualitas 720 HD. Tidak ketinggalan seperti laptop gaming yang lain, Asus ROG yang satu ini juga memiliki MUX Switch yang dapat mengatur jalur data di layar. Nah, menarik bukan? Anda bisa sempatkan waktu untuk mengecek ketersediaan produk ini di kota anda.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

HP

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, laptop saat ini telah menjadi salah satu alat elektronik yang penting dan sering dibawa bepergian karena ukurannya yang fleksibel...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang...

Asus

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik bagi penggemar film, Vivobook 13 Slate dengan kecanggihan layar OLED buatan ASUS akan segera rilis di pasaran Indonesia. Ini...

Sony

Jakarta, Unbox.id – Setelah pembahasan tentang sejarah game konsol di era Magnavox Odyssey tahun 1972, kini redaksi akan lanjut ke PS atau PlayStation. Di...