Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

ASUS ROG Ally di Indonesia Terungkap

ASUS ROG Ally_1
Varian ASUS ROG Ally masuk ke dalam jajaran produk gadget gaming yang menarik perhatian pasarannya. (Sumber: Asus)

Unbox.id – Asus ROG Ally sudah pasti akan tersedia di Indonesia. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh akun Instagram resmi Asus ROG Indonesia @asusrog.id. Dengan unduhan terbaru, Asus mengumumkan juga akan membuka pre-order untuk ROG Ally pada 27 Juni 2023. Kata akun Asus ROG Indonesia. Selain itu, Asus ROG juga telah membeberkan “bocoran harga resmi” konsol game genggam ini di Indonesia.

Harga Asus ROG Ally di Indonesia

Berikut bocoran harga Asus ROG Ally di Indonesia. Namun, belum diketahui apakah harganya akan sama atau berbeda pada saat perilisannya, sehingga pengumuman harga resminya layak untuk ditunggu.

  • ROG Ally Z1 Extreme 16GB 512G: Rp 11.299.000
  • ROG Ally Z1 16GB 512G: Rp 10.099.000

Selain pengumuman resmi Asus ROG Ally di Indonesia, Asus juga belum mengungkapkan kapan perangkat ini akan tersedia secara luas di pasaran dan akan menjangkau pembeli.

Kehadiran Asus ROG Ally di Indonesia sudah dikenal sejak lama. Baru-baru ini, konsol game ini juga masuk dalam situs sertifikasi elektronik SDPPI Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kominfo).

Kabar Asus ROG Ally masuk ke Indonesia bisa jadi menjadi angin segar bagi para gamers Tanah Air, karena sejauh ini belum ada kabar bahwa Steam Deck akan hadir melalui saluran distribusi resmi di Tanah Air.

Spesifikasi Asus ROG Ally

ASUS ROG Ally_2

Spesifikasi dan juga fitur yang dihadirkan pada pernagkat ini cukup canggih untuk aktivitas gamingnya. (Sumber: Tabloid PULSA)

Mengenai spesifikasi Asus ROG Ally, seperti dikutip dari Gizchina, bobot perangkat ini lebih ringan dari Steam Deck sebesar 608 gram, dibandingkan kompetitor yang hanya 669 gram. Bagian depan memiliki layar sentuh Full HD 1080p 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan tingkat kecerahan 500 nits.

Meski tersedia dalam dua prosesor berbeda, kedua chipset tersebut didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, dengan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3. Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16GB dan SSD PCIe 4.0 NVMe M.2 256GB atau 512GB.

ROG Ally juga akan hadir dengan slot berpemilik, memungkinkan pengguna untuk menyambungkan GPU eksternal apa pun dari Asus XG Mobile. Pengguna memiliki opsi untuk memilih GPU GeForce RTX 4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

Sistem Pendingin Zero Gravity

GPU eksternal ini berfungsi sebagai stasiun dok, menyediakan port USB Type-A, pembaca kartu SD, konektivitas Ethernet, dan port HDMI 2.1. Docking station RTX 4090 menyertakan port USB Type-C tambahan untuk konektivitas yang lebih baik. Untuk sistem pendinginnya, Asus menggunakan sistem pendingin khusus bernama Zero Gravity.

Dalam hal perangkat lunak, ROG Ally berjalan di Windows yang memungkinkan pengguna memainkan game dari berbagai platform seperti Steam, Epic Games Store, dan Xbox Game Pass. Fitur lain termasuk jack headphone 3.5mm, pembaca kartu microSD UHS-II, antarmuka Mobile ROG XG, dan port USB Type-C.

Baca juga:

Harga Asus ROG di Amerika Serikat

Konektivitas kabel atau nirkabel juga mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, sedangkan audio hadir dengan speaker stereo ganda yang mendukung Dolby Atmos. Platform Best Buy juga baru saja membuka pre-order untuk ROG Ally dengan chip Z1 Extreme seharga $700 (sekitar Rp 10,3 juta) dan akan dikirimkan hanya pada 13 Juni.

Sedangkan yang termurah akan diluncurkan dengan prosesor AMD Z1 dan berharga $600 (sekitar Rs 8,8 juta) tetapi tidak akan masuk pasar hingga kuartal ketiga tahun ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Ally generasi terbaru. Kehadiran perangkat bernama ROG Ally X diketahui lewat demonstrasi ROG Pulse bersama Jake Kulinski...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Asus telah mengumumkan secara resmi tentang agenda peluncuran perangkat konsol genggam terbaru mereka yang akan datang. Ia adalah ROG Ally X,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...