Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

YouTube Premium Naikkan Tarif untuk Pengguna Jangka Panjang pada 1 Januari

Youtube
Youtube Premium | foto: PCMag

Jakarta, Unbox.id – Kabar yang sedikit tidak menyenangkan bagi Anda yang menikmati layanan Youtube berbayar alias premium. Pengguna lama layanan berbayar platform berbagi video tersebut akan membayar sedikit lebih mahal untuk layanan ini pada bulan Januari.

Dalam kesempatan sebelumnya, yakni bulan Juli 2023 lalu, pihak pengembang web berbagi video milik Google tersebut telah memberikan pengumuman. Dalam pengumumannya, mereka mengungkapkan bahwa tarif berbayar akan naik untuk pengguna lama.

Baca juga: Snapdragon 7 Gen 3 Terbaru Rilis dengan Penambahan Fitur AI

Meski demikian, kebijakan dari pengembang platform tersebut memungkinkan respon lain dari pihak pelanggan. Sebagaimana laporan dari PCMag, pelanggan saat ini mungkin saja mempertahankan tarif mereka sekarang hingga bulan Desember.

Youtube Premium Naikkan Harga 2 Dolar Per Bulan

Melansir dari sumber yang sama, tepat pada tanggal 1 Januari tahun 2024 nanti Youtube Premium akan menaikkan biaya berlangganannya. Sementara ini, biaya berlangganan untuk pengguna sekitar 13,99 dolar atau Rp 200.000, dan akan naik 2 dolar (Rp31.000).

Melalui sebuah keterangan resmi pihak Youtube Premium, mereka mengatakan bahwa kebijakan tersebut tidak serta merta. Banyak pertimbangan yang harus mereka ambil untuk menetapkan kenaikan harga tersebut.

Baca juga: Final Audio UX2000 ANC Hadir dengan Harga Terjangkau

“Kami tidak mengambil keputusan ini dengan mudah, tetapi pembaruan ini akan memungkinkan kami untuk terus meningkatkan Premium dan mendukung pembuat dan artis yang Anda tonton di YouTube,” berdasarkan laporan 9to5Google.

Informasi Lainnya

YouTube Premium memungkinkan pengguna menonton video di situs tanpa iklan. Ini juga mendukung pengunduhan offline dan memungkinkan Anda memutar video di latar belakang perangkat seluler Anda, meskipun Anda menggunakan aplikasi lain.

Ketika YouTube menaikkan harga Premium awal tahun ini, bukan hanya itu saja. Hal ini terjadi tak lama setelah beberapa layanan streaming lainnya , termasuk Peacock, Disney+ , Netflix, dan Apple TV+ juga mengumumkan kenaikan tarif.

Di antara kenyamanan menikmati layanan berlangganan tersebut, pengguna dapat mengakses fitur-fitur premium. Selain itu, pengguna dapat menikmati tontonan apa pun di platform tanpa gangguan iklan atau terjeda di tengah-tengah karena iklan.

Sumber: PC Mag

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...

Tech Industry

Unbox.id – Google Cloud Next 2024 saat ini sedang diadakan di Las Vegas, AS. Acara ini merupakan kesempatan untuk memamerkan produk dan inovasi terbaru...