YouTube Melarang Video Yang Mengandung Prank Dan Challenge Yang Berbahaya

Unbox.idSitus berbagi video paling terkenal di dunia, YouTube telah mengumumkan bahwa mereka sekarang melarang video pengguna yang berisi prank dan challenge yang berbahaya. Situs ini memiliki sejarah panjang dalam menyediakan platform yang bertoleran kepada penggunanya berdasarkan jenis video yang ingin mereka unggah, tetapi karena berbagai tantangan dan aksi kini makin populer dan berbahaya, situs yang berbasis di California ini memutuskan bahwa ini sudah cukup.

Pada hari-hari awalnya tak lama setelah diluncurkan pada tahun 2005 silam, seringkali video yang paling aneh yang mungkin ditonton oleh pengguna YouTube yang melibatkan Mentos dan Diet Coke, atau unggahan dari kru Jackass MTV. Dan, dalam beberapa hal, kedatangan Jackass pada tahun 2000 mungkin telah menyulut keinginan bagi pemirsa lainnya untuk melakukan sesuatu yang lucu sekaligus menantang dan pastinya absurd agar dilihat oleh pengguna lain. YouTube menyediakan platform itu. Hari-hari awal YouTube jauh berbeda dari hari ini, karena dulunya para pengguna dibatasi oleh durasi batas video yang diizinkan dan, mungkin yang lebih penting, smartphone pada umumnya belum lahir.

Pada tahun 2019, video viral adalah konsep yang terkenal dan karena itu YouTube memutuskan untuk mengambil langkah-langkah berani. New York Post melaporkan bahwa situs berbagi video ini akan melarang penggunanya mengunggah video yang dianggap berbahaya atau menantang atau yang dapat mengakibatkan cedera serius. Dan sementara beberapa tantangan viral populer atau pranks selama bertahun-tahun ini telah membawa banyak tawa ke internet, banyak video viral malah memiliki efek sebaliknya dan YouTube telah memutuskan bahwa sudah saatnya untuk mengambil posisi mengenai masalah ini.

Pengguna yang melanggar larangan akan menghadapi tiga teguran. Setelah pelanggaran awal terhadap peraturan, setiap pengguna yang mengunggah materi berbahaya atau membahayakan atau mengunggah video prank akan memiliki akses terbatas ke beberapa fitur, seperti live streaming. Pelanggaran kedua, pengguna akan membatasi akses YouTube mereka lebih jauh dan terakhir, akun YouTube mereka akan ditutup.

Baru-baru ini, dengan kedatangan film Bird Box, Bird Box challenge telah mendapatkan perhatian. Tantangannya menantang orang untuk melakukan berbagai tugas sambil ditutup matanya. Tantangan itu telah mengakibatkan kecelakaan mobil, saat seorang gadis berusia 17 tahun baru-baru ini berusaha mengemudi sambil menutup matanya yang terjadi di Utah. Tantangan yang berpotensi berbahaya lainnya seperti condom challenge, fire challenge dan Tide pod challenge.

Dapat dimengerti bahwa YouTube sini ingin menjaga jarak agar tidak dianggap sebagai fasilitator dari aksi yang membahayakan, melukai, atau bahkan menyebabkan kematian pada seseorang. Apakah aturan baru ini akan berdampak pada jumlah tren berbahaya yang muncul masih harus dipantau, tetapi mengingat popularitas yang terus meningkat, langkah terakhir ini tampaknya berada di jalur yang benar.

Baca juga – YouTube Stories Kini Telah Diperluas Ke Banyak Channel

Tinggalkan Balasan