Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

YouTube Hadirkan Fitur Live Q&A di Chat

Youtube qna chat_1
Platform YouTube dikabarkan telah menghadirkan sebuah fitur terbaru di dalam aplikasinya tersebut yaitu fitur Q & A pada bagian kolom chat. (Sumber: Digital Information World)

Unbox.id – YouTube merupakan salah satu aplikasi sosial media yang pada saat ini tengah berkembang. Berbagai kalangan di seluruh dunia pastinyta sudah tidak asing dengan aplikasi yang digunakan untuk menonton video secara online. Mempunyai beragam video hiburan dan juga kemudahan dalam mengakses aplikasinya ini, YouTube seakan ingin terus menghadirkan sebuah hal yang menarik untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Sejalan akan hal itu, platform ini dikabarkan menghadirkan sebuah fitur terbarunya yaitu fitur live Q&A di bagian kolom chatnya. Lantas, apa saja yang menarik dan juga cukup penting untuk bisa digunakan di dalam fitur terbaru dari aplikasinya ini? Berikut informasi tentang fitur barunya selengkapnya.

YouTube Hadirkan Fitur Terbarunya

Youtube qna chat_2

Fitur Q & A chat saat sesi live streamingnya ini bisa dikatakan berbeda dengan live chat yang ada pada YouTube. (Sumber: VOI)

Siapa yang tidak kenal dengan produk aplikasi digital yang satu ini? Ya, ini adalah YouTube! Sebuah platform yang digunakan untuk menonton aneka video yang diunggah para penggunanya sebagai waktu hiburan yang seru. Platform aplikasi ini memang cukup menjanjikan dari segi hiburan di mana penggunanya bisa mengakses dengan mudah untuk mendapatkan beragam varian video yang ingin ditontonnya. Sebut saja seperti video otomotif, politik, hiburan, musik, film, dan masih banyak lainnya bisa didapati di platform ini.

Dengan adanya hal tersebut, maka tak heran jika YouTube sendiri telah menjadi platform yang populer untuk diakses bagi masyarakatnya. Sejalan akan hal itu, belum lama ini aplikasi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini telah menghadirkan sebuah fitur terbarunya yang mampu memberikan kemudahan serta fleksibilitas tersendiri bagi penggunanya yang mengakses platform aplikasi menonton videonya tersebut.

Dalam hal ini, fitur terbarunya tersebut adalah fitur Q & A yang dihadirkan pada kolom chatnya. Fitur ini pastinya menjadi cukup penting, terlebih bagi mereka yang melakukan live streaming oleh para konten kreator ataupun pengguna lainnya untuk kebutuhan sesi live streamingnya itu. Hal ini pastinya akan memberikan fleksibilitas tersendiri baik bagi sang live streamer hingga bagi para penonton dari tayangan live streamingnya itu.

Fitur terbarunya ini bisa dikatakan memiliki perbedaan dengan fitur live chat yang ada saat sesi live streaming sedang berlangsung. Perbedaan tersebut dapat diketahui di mana fitur live Q & A ini hanya diperuntukkan bagi para pentonnnya yang ingin menanyakan langsung kepada sang streamer saat sesi onlinenya berlangsung. Fitur ini pastinya dapat menunjang kualitas dari kontennya live streamingnya.

Baca juga: Tips Cara Membagikan YouTube Music Ke IG Stories

Mengupas Fitur Q & A Chat di Live Streaming YouTube

Hadir sebagai salah satu fitur yang cukup mumpuni dan juga cocok untuk menunjang aktivitas live streamingnya, fitur Q & A pada YouTube ini memang menjadi sebuah fitur yang cukup dinantikan oleh para penggunanya. Selain itu, hal ini juga penting agar dapat terbangunnya komunikasi beserta hadirkan konten pertanyaan maupun jawaban yang relevan terhadap apa yang sedang disampaikan oleh sang live streamernya.

Lebih lanjut, terdapat perbedaan di mana antara penggunaan dari fitur live sreaming chat dengan sesi fitur Q & A yang ada pada sesi streamingnya tersebut. Hal itu dapat terlihat di mana sesi ini akan hadir dengan beragam pertanyaan-pertanyaan yang ada pada sesi tanya jawabnya. Dan ketika dalam sesi Q & A tersebut, live streaming akan berfokus pada sesi pertanyaan yang hadir tersebut. Dan apabila sesi tanya jawabnya tersebut telah selesai, maka chat tersebut akan kembali ke bagian sesi chat live streaming seperti biasanya.

Selain itu untuk bagian sesi pertanyaan yang dihadirkan pada fitur terbarunya itu, pihak YouTube sendiri tidak memberikan jumlah maksimal kepada berapa banyak pertanyaan yang bisa ditampilkan atau yang bisa dijawab oleh sang streamer di dalam fitur aplikasinya itu. Namun, sang pengembang dari aplikasinya ini dikabarkan apabila sudah muncul 200 pertanyaan, maka pertanyaan selebihnya tidak dapat ditampilkan dalam sesi streamingnya tersebut.

Pertanyaan yang tampilnya tersebut juga diurutkan secara kronologis dalam sistemnya itu. Dalam hal ini, pertanyaannya akan muncul secara berurutan di mana dari yang pertanyaan pertama secara sistematis. Sehingga dalam hal ini, antara para streamer hingga para penontonnya bisa melihat sesi Q & A tersebut dengan teratur.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar yang sedikit tidak menyenangkan bagi Anda yang menikmati layanan Youtube berbayar alias premium. Pengguna lama layanan berbayar platform berbagi video...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Artikel ini menjelaskan cara menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube menggunakan fitur Share atau ‘Bagikan’ dengan menambahkan stempel waktu. Langkah-langkah...