Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Xiaomi Redmi Pad Akhirnya Dirilis Dengan Spek Baterai Besar

Xiaomi Redmi Pad_1
Xiaomi hadirkan varian terbaru dari sub divisinya yaitu produk Redmi Pad. (Sumber: JPNN)

Unbox.id – Xiaomi merupakan salah satu varian produk gadget yang sudah cukup dikenal secara luas oleh masyarakat global. Dalam hal ini, Xiaomi memang menghadirkan produk-produk mumpuni dan juga pastinya cocok untuk diboyong bagi para penggunanya. Sejalan dengan kepopulerannya, pihak Xiaomi dikabarkan telah merilis varian tablet terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Pad. Tablet ini dikabarkan akan mempunyai spesifikasi yang mumpuni dan juga salah satu yang menarik perhatiannya adalah kapasitas daya baterainya yang besar untuk menunjang penggunaan kesehariannya tersebut.

Xiaomi Redmi Akhirnya Merilis Produk Tablet Baru

Xiaomi Redmi Pad_2

Redmi yang merupakan sub divisi XIaomi hadirkan varian tablet terbarunya yaitu Redmi Pad. (Sumber: Space Media)

Dalam aktivitas kesehariannya, sebuah gadget menjadi salah satu yang menarik dan juga cocok untuk digunakan bagi para penggunanya. Lebih lanjut, beragam gadget yang ada ini juga menjadi sebuah hal yang menarik untuk diketahui dan juga pas untuk menunjang keseharian dari para penggunanya tersebut. Seiring dengan adanya kebutuhan yang cukup memadai di dalam aktivitasnya tersebut, akhirnya pihak Xiaomi lewat sub divisinya yaitu Redmi akhirnya merilis produk tablet terbarunya.

Pada kesempatan tersebut, varian produk yang dihadirkan oleh anak perusahaan Xiaomi ini adalah Redmi Pad. Perusahaan teknologi berbasis dari negeri Tiongkok ini memang akan menjadi sebuah produk tablet yang mumpuni dengan beragam speknya yang cukup canggih. Bahkan, pihak pengembangnya akan memasukkan tablet ini ke dalam pangsa pasar mid-range untuk bisa diboyong oleh para penggunanya.

Dengan hadirnya produk tablet ini, pastinya pangsa pasar produk smartphone akan semakin mumpuni dengan memiliki beragam pilihan yang bisa diboyong oleh para penggunanya. Selain itu, varian tablet dari Redmi ini akan menjadi sebuah hal yang tidak boleh dilewatkan untuk diboyonhg sebagai gadget tablet pilihannya.

Selain itu, produk tablet dari Xiaomi Redmi ini juga dapat bersaing dengan para kompetitornya yang sebelumnya telah menghadirkan aneka ragam produk tablet yang cocok untuk bisa menjadi pilihan bagi penggunanya tersebut.

Baca juga: Xiaomi 12T Hadir Dengan Resolusi Kamera 200MP

Dihadirkan Dengan Spesifikasi Handal

Munculnya produk tablet terbarunya ini, hal tersebut bisa menjadi suatu produk yang mumpuni di mana dihadirkan seebagai tablet kelas menengah yang mumpuni. Untuk spesifikasinya, smartphone ini dibekali dengan perangkat sistem yang terbilang ok untuk bisa menunjang aktivitas kesehariannya bagi para penggunanya tersebut.

Hal itu dapat terlihat di mana smartphone ini dibekali dengan chipset yang terbilang terbarukan. Chipset di dalam tablet ini adalah menggunakan MediaTek Helio G99. Chipset ini diperlengkap dengan refresh rate sebesar 90 Hz. Menariknya, tablet ini memiliki 3 pilihan varian RAM yang bisa disematkan di dalam produk tabletnya ini. Pilihan RAM tersebut adalah sebesar 3GB, 4GB, dan juga 6GB. Dan untuk melengkapi speknya ini, pihak Xiaomi Redmi juga menyematkan dua pilihan penyimpanan media yaitu 64GB dan juga 158GB.

Untuk layarnya, tablet ini akan menyematkan spesifikasi layar yang cukup terang. Hal itu dapat terlihat dari penggunaan panel IPS LCD berukuran 10,61 inci. Layar ini menggunakan resolusi 2K dengan memiliki refresh rate sebesar 90 Hz. Tablet Xiaomi Redmi Pad pada bagian layarnya ini mempunyai tingkat kecerahan layar sebesar 400 nits yang cerah dan berwarna.

Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8MP dan juga kapasitas daya baterai sebesar 8.000mAH beserta fitur fast charging 18W. Sementara untuk softwarenya, tablet ini menggunakan sistem operasi Android 12 yang berpadu dengan UI dari Xiomi yaitu MUI13. Dengan sistemnya tersebut, para penggunanya bisa menggunakan beberapa fitur seperti floating windows, split screen, dan juga multi windows.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Pro Dikabarkan Muncul Dengan Spek Oke

Hadir Dengan Harga Yang Variatif

Xiaomi Redmi Pad_3

Dibekali spek mumpuni, varian tablet terbaru dari Redmi ini juga memiliki segudang fitur yang mampu menunjang aktivitas penggunaannya. (Sumber: BliBli)

DIhadirkan sebagai sebuah varian tablet kelas menengah, Xiaomi Redmi Pad dikabarkan akan hadir dnegan harga yang cukup varitif untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Dalam hal harga, masing-masing variannya akan dibekali dengan harga yang kompetitif sesuai dengan spesifikasinya. Seperti contohnya untuk varian 3/64GB dibanderol 14.999 Rupee atau setara Rp. 2,7 juta. Sementara untuk 4/128GB dibanderol 17.999 Ruppe atau Rp. 3,3 juta dan 6/128GB memiliki harga 19.999 Rupee atau setara Rp. 3,7 juta.

Dengan harga tersebut, para penggunanya juga bisa mendapatkan beberapa fitur yang mampu melengkapi penggunaan setiap harinya. Fitur-fitur tersebut adalah USB Type-C, Bluetooth 5.3, Dloby Atmos, dan juga WiFi 5. Belum diketahui secara pasti apakah tablet mumpuni ini akan masuk ke Indonesia ataukah tidak karena tablet ini masih dipasarkan di pasaran negara India saja.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...