Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Xiaomi 14 Akan Hadir dengan HyperOS dan Chipset yang Lebih Kencang

Xiaomi 14
Xiaomi 14 Pro | foto: Notebookcheck

Jakarta, Unboix.id – Xiaomi 14 dan 14 Pro akan benar-benar hadir pada akhir pekan ini. Di mana keberadaan ponsel tersebut sudah terungkap di situs Geekbench sejak beberapa waktu lalu. Tentunya, kehadiran versi terbaru yang satu ini tidak akan membuat penggemar kecewa.

Terdapat varian vanila dan Pro, yang masing-masing atau salah satunya akan memiliki kapasitas penyimpanan RAM sebesar 16 GB. Ponsel tersebut akan menjadi basis pertama bagi Xiaomi untuk meluncurkan HyperOS yang terbaru.

Baca juga: Smartphone Lava Agni 2 Rilis di Amazon India dengan 2 Warna Baru

Namun, kabarnya produsen tetap mengandalkan sistem operasi terbaru, yakni Android 14. Xiaomi 14 melewati Geekbench 5, sedangkan 14 Pro menjalankan Geekbench 6. Tolok ukur ini sangat berbeda sehingga hasilnya tidak bisa dibandingkan satu sama lain. 

Kinerja Xiaomi 14 dengan Sistem yang Lebih Kencang

Meskipun demikian, pengguna dapat membandingkannya dengan ponsel yang memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk melihat peningkatan kinerjanya. Mereka dapat membuktikan sendiri apakah varian terbaru generasi ke-14 ini lebih kencang.

Xiaomi 14 sekitar 20% lebih kuat dalam kinerja multi-core, dibandingkan dengan Xiaomi13 yang kami ulas, sedangkan single-core sekitar 5% lebih baik. Ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari sisi dapur pacu dari generasi yang sebelumnya.

Baca juga: Instagram Minta Maaf Usai Salah Sebut Palestina di Platformnya

Melansir informasi dari laman GSM Arena, Selasa, 24 Oktober 2023, kinerja ponsel terbaru ini telah melewati uji kecepatan. Ia dapat bekerja lebih cepat 20 persen dari ponsel 13 Pro yang menggunakan Qualcomm SM8550-AB Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm).

Informasi Lainnya

Daftar tersebut juga mengungkapkan sekali lagi prosesor Snapdragon 8 Gen 3. 1×3.30 GHz Cortex-X4 + 3×3.15 GHz Cortex-A720 + 2×2.96 GHz Cortex-A720 + 2×2.7 GHz Cortex-A520. Banyak hal yang bisa diketahui dengan chipset ini.

Termasuk informasi yang mengungkap bahwa unit Cortex-A720 mungkin berada dalam satu cluster besar dengan 5-core. Akan tetapi, sumber yang sama mengatakan bahwa informasi yang pasti akan segera hadir pada saat acara Snapdragon Summit yang akan datang.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...