Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Xiaomi 13 Sudah Meluncur, Kapan Dirilis di Indonesia?

Xiaomi 13_1_1
Xiaomi dikabarkan telah merilis produk terbarunya di Tiongkok yaitu produk Xiaomi 13. (Sumber: Detik Inet)

Unbox.id – Xiaomi merupakan salah satu produk yang cukup digandrungi oleh para penggunanya. Dalam hal ini, Xiaomi memang juga turut memberikan pilihan produk-produknya yang cukup menarik dan juga cocok untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas kesehariannya. Lebih lanjut, pihak Xiaomi juga dikabarkan telah menghadirkan salah satu varian produk terbarunya yang bernama Xiaomi 13 kepada publik penggunanya di Tiongkok. Dengan hadirnya produk smartphonenya itu, maka Xiaomi bisa melengkapi pilihan produk smartphonenya itu. Lantas, apa saja yang ditawarka dari smartphone ini? Selain itu, kapankah produk ini juga akan dirilis di Indonesia? Berikut informasinya lebih lanjut.

Xiaomi 13 Akhirnya Dirilis di Tiongkok

Xiaomi 13_1_2

Xiaomi 13 akhirnya di rilis di Tiongkok dengan menjanjikan spesifikasi beserta sistem yang cukup terbarukan. (Sumber: DetikINET)

Belum lama ini, salah satu produsen smartphone dari Tiongkok ini telah menghadirkan sebuah varian terbarunya yang cocok dan juga menarik untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas keseharian oleh penggunanya. Dalam hal ini, Xiaomi sebagai perusahaan teknologi di Tiongkok dan juga di dalam skala global juga turut menghadirkan ragam varian produk smartphonenya yang menjanjikan.

Seiring akan hal itu, Xiaomi sendiri dikabarkan telah merilis varian terbarunya yang bernama Xiaomi 13. Produk ini sendiri telah hadir pada tanggal 11 Desember kemari di negeri Tiongkok sebagai pangsa pasar domestiknya dalam negeri. Kehadiran dari produk Xiaomi ini bisa dikatakan cukup terlambat beberapa hari dibandingkan pada jadwal perilisan awalnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya perilisan dari produk Xiaomi 13 ini dikabarkan akan dilakukan pada awal Desember yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 Desember yang kemarin. Kemunduran dari jadwal perilisannya itu belum diketahui secara pasti. Namun, dengan penggantian tanggal perilisannya pada 11 Desember kemarin telah mampu menjawab rasa penasaran penggunanya terhadap produk smartphonenya ini.

Hal itu dapat terlihat di mana antusias dari penggunanya yang mengetahui bahwa produk terbaru dari Xiaomi ini akan hadir dengan kualitas spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk bisa diboyong bagi para penggunanya tersebut.

Baca juga: Xiaomi 12T 5G Rilis Di Indonesia Dengan Spek Dan Harga Menarik

Spesifikasi Dan Harga Dari Xiaomi 13

Kehadiran dari produk Xiaomi terbaru ini memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik dan juga cocok untuk bisa menunjang aktivitas keseharian dari para penggunanya. Lebih lanjut, spesifikasi yang dihadirkan juga tidak kalah menarik unutk bisa diketahui oleh penggunanya lewat produk smartphone terbarunya yang dimiliki oleh Xiaomi ini.

Spesifikasi canggihnya dapat terlihat dalam penggunaan chipset bermerk terbaru yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang dihadirkan oleh Qualcomm. Sementara untuk layarnya, smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas layar berukuran 6,36 inci di mana resolusinya sebesar 1080 x 2400 px. Selain itu, pada bagian layarnya ini juga telah memiliki daya refresh rate sebesar 120 Hz dan juga didukung Dolby Vision besert HDR 10+.

Sementara untuk ukuran kameranya, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 50MP sebagai kamera utamanya. Selain itu, kamera utamanya ini juga akan disematkan kamera Telefoto 10MP dan juga kamera Ultrawide 12MP. Sementara untuk bagian depannya, Xiaomi 13 menggunakan kamera selfie dengan resolusi di angka 32MP untuk digunakan penggunanya.

Dengan memiliki kapasitas baterai di angka 4500mAH, Xiaomi 13 juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalam produk smartphonenya ini. Fitur tersebut seperti contohnya ada fast-charging 67 watt, speaker stereo Dolby Atmos, Dolby Head tracking, Blaster IR, hingga sertifikasi IP68 yang tahan debu dan air. Semua fitur ini bisa didapat dengan harga smartphonenya mulai dari 575 USD untuk varian 8GB/128Gb dan 720 USD untuk 12GB/512 GB.

Selain itu, para penggunanya juga bisa memilih varian lainnya yang mungkin bisa lebih menjawab untuk kebutuhannya. Hal itu dapat dikarenakan Xiaomi 13 juga menawarkan varian 8GB/256GB di angka 4.299 Yuan dan juga 12GB/256GB seharga 4.599 Yuan bagi pangsa pasarnya tersebut.

Baca juga: Xiaomi Dikabarkan Hapus Iklan Di MIUI 14

Prediksi Kedatangan Xiaomi 13 di Indonesia

Dengan barunya kehadiran produk Xiaomi seri 13 di negara asalnya yaitu di Tiongkok, tentunya para pecinta produk Xiaomi di Indonesia juga turut menantikan kedatangan dari produk smartphonenya ini. Lalu jika seiring dengan produknya ini, lantas pertanyaan selanjutnya adalah kapan produk ini akan dihadirkan di Indonesia?

Jika menjawab pertanyaannya tersebut, kemungkinan prediksi dari kedatangan varian produk smartphone terbaru dari Xiaomi ini diperkirakan akan hadir di awal tahun 2023 mendatang. Hal itu dikarenakan smartphone ini sendiri baru saja dirilis di negeri Tiongkok pada pertengahan bulan Desember 2022 ini.

Tentunya apabila tidak dihadirkan di awal tahun 2023 mendatang, bisa juga kemungkinan prediksi dari kedatangan smartphone ini akan dihadirkan pada sesi Q1 tahun 2023 nantinya. Namun ini masih sebatas predisksi saja dan pastinya para pengguna smartphone di Indonesia masih perlu menunggu kabar resmi dari Xiaomi tentang kapankah produk teranyarnya ini akan masuk ke Indonesia nantinya lebih lanjut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...