Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

xCloud dan Xbox Remote Play Resmi Tersedia di Windows

games konsol
games konsol

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi telah mengumumkan bahwa layanan xCloud-nya, yang dikenal sebagai Xbox Cloud Gaming, dan Xbox Remote Play sudah tersedia untuk semua pengguna dengan aplikasi Xbox di Windows 10 (atau 11).

Fitur-fitur yang dapat difungsikan di PC ini diluncurkan ke Xbox Insiders sebagai seri beta pada bulan lalu. Sekarang sudah tersedia di ponsel untuk sementara waktu. Namun tersedia secara resmi di PC juga bagus untuk dilihat.

Tentu saja ini akan memberikan pengguna opsi lain tentang cara bermain, apakah game itu berjalan di konsol pribadi atau server Microsoft.

Cocok untuk PC

Windows 10 XBox

Windows 10 XBox

Xbox Cloud Gaming sepertinya cocok untuk PC yang tidak memiliki kekuatan untuk menjalankan game itu sendiri. Itu sebabnya meski harus menunggu beberapa bulan melalui browser web, namun kini sudah tersedia di Windows.

Tentu saja layanan ini sekarang tersedia dalam aplikasi asli adalah langkah maju yang bagus dan tidak terbatas pada browser web di PC.

Namun untuk dapat menggunakannya, masih dibutuhkan pengontrol Bluetooth atau USB dan langganan Xbox Game Pass Ultimate.

Perlu juga dicatat bahwa sementara ketersediaan Xbox Cloud Gaming di Windows tidak lagi eksklusif untuk Insider.

Namun Microsoft masih melabeli layanan itu sendiri sebagai beta, sehingga untuk pengguna luar tidak bisa segera menggunakannya sebagaimana Insider.

Baca juga : Sennheiser CX Plus True Wireless Earbuds Telah Diluncurkan

Remote play

xbox series

xbox series

Agar dapat berfungsi dengan baik, perangkat ini juga mendapatkan fitur Remote Play – yang merupakan fitur tambahan yang bagus.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game dari Xbox Series S atau X, atau Xbox One, ke mesin Windows.

Microsoft mengatakan Remote Play tersedia di jaringan rumah atau dapat juga berfungsi dari jarak jauh melalui internet.

Meski begitu, pengguna mungkin akan mendapatkan kinerja yang lebih baik jika game berjalan secara lokal di jaringan yang sama.

Dengan tambahan fitur Remote Play, Miscrosoft mengatakan bahwa pengguna sekarang dapat melakukan streaming game dalam 1080p 60fps dan akan dapat memainkan game “pilihan” dari Xbox dan 360 yang asli.

Cara akses

XBox series game

XBox series game

Sebagai tambahan informasi, untuk saat ini Xbox Game Pass Ultimate baru akan dapat diakses di 22 negara.

Cara mengaksesnya dengan Windows 10, dan bagian “Cloud Gaming” – akan muncul dengan mengklik tab Game Pass, dan kemudian akan menampilkan semua judul yang mendukung Xbox Cloud Gaming.

Baca juga : Segera Hadir! IPhone Pertama Dengan Penyimpanan 1TB

Sebelumnya, pemilik PC Windows 10 harus mengakses Xbox Cloud Gaming dengan membuka situs web Xbox melalui browser, masuk, dan memainkan cloud gaming beta.

Pembaruan untuk aplikasi Windows 10 Xbox tidak mengejutkan dari Microsoft karena perusahaan semakin bergerak ke arah yang memungkinkan pengguna memainkan game Xbox di hampir semua perangkat.

Pada akhir Agustus, selama Gamescom 2021, perusahaan mengumumkan bahwa Xbox Series X/S dan Xbox One mendapatkan game cloud di musim liburan ini.

Microsoft juga berencana untuk memperpanjang masa pakai Xbox One dengan menghadirkan eksklusif Seri X/S ke perangkat keras lama melalui cloud.

Dalam kesempatan mendatang, Microsoft diharapkan dapat membuat daftar game yang akan didukung dan memberikan pembaruan. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...