Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Multiplatform

A 3D printed Whatsapp logo is seen in front of a displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic - RC16FAE1EA70

Unbox.id – WhatsApp tengah melakukan berbagai pembaruan. Kali ini, kabar terbaru menyebutkan WhatsApp tengah mengembangkan fitur bagi para pengguna Android, iOS dan Windows Phone.

Adalah Universal Windows Platform (UWP) yang tengah dipersiapkan WhatsApp. Dengan sistem ini, nantinya akun WhatsApp yang sama bisa digunakan dalam berbagai perangkat dalam waktu yang sama.

Rencananya, satu akun WhatsApp nantinya juga bisa diakses pada perangkat iOS dan Android secara bersamaan.

Kini, para pengguna hanya bisa log in satu akun pada satu perangkat saja. Pengguna harus log out terlebih dahulu ketika akan mengakses akun yang sama di perangkat lain.

Kabar ini diumumkan oleh situs WABetainfo, situs yang kerap membagikan berbagai informasi seputar WhatsApp.

Sistem UWP ini nantinya juga akan mengizinkan para pengguna mengakses WhatsApp di komputer tanpa perlu koneksi internet dari smartphone.

Sama halnya dengan smartphone Windows. Para pengguna bisa mengakses akun WhatsApp yang sama di smartphone Windows dan WhatsApp untuk komputer Windows.

Baca juga: Fitur Baru Whatsapp dapat Mendeteksi Berita Palsu

IPHONE

Dok. Neurogadget

WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi untuk iPad dan Mac. Pasalnya, para pengguna kedua perangkat ini hanya bisa mengakses WhatsApp dengan koneksi lewat iPhone.

Artinya, aplikasi WhatsApp di Mac dan Messenger WhatsApp di iPad harus terhubung dengan iPhone.

Jika pembaruan tersebut benar, para pengguna bisa lebih mudah dan leluasa mengakses WhatsApp di iPad dan Mac.

Versi terbaru Beta untuk iOS juga disebut telah dirilis oleh aplikasi milik Facebook ini. Versi iOS 2.19.80.16 terbaru ini memiliki tiga fitur utama.

Salah satunya, memberi notifikasi pada pengguna ketika terdapat masalah saat akan mengunduh pesan.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Undangan Grup Pada Android beta Terbaru

PEMBARUAN

Tahun ini, WhatsApp gencar melakukan berbagai pembaruan. Di antaranya, adalah fitur Quick Edit Media Shortcut.

Fitur ini memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengedit foto di WhatsApp. Para pengguna bisa langsung mengedit foto kiriman di WhatsApp sebelum mengirimkannya kembali.

Fitur ini bertujuan menghemat waktu dan ruang penyimpanan di smartphone para pengguna.

WhatsApp juga dirumorkan akan meluncurkan fitur yang mempermudah scan kode QR.

Baca juga: YouTube Kenalkan Fitur Baru Pada Vidcon 2019

 

Sumber: berbagiai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...