Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Rilis Fitur Backup Chat Android ke iOS di Update Beta

WhatsApp Rilis Fitur Backup Chat Android ke iOS di Update Beta (sumber: soyacincau.com)
WhatsApp Rilis Fitur Backup Chat Android ke iOS di Update Beta (sumber: soyacincau.com)

Jakarta, Unbox.id – Setelah sebelumnya WhatsApp telah menghadirkan fitur transfer chat history dari perangkat iOS ke Android, akhirnya WhatsApp kini merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk transfer chat history dari perangkat Android ke iOS.

Saat ini, fitur transfer chat history dari perangkat Android ke iOS ini masih tersedia dalam versi Beta dan akan segera dirilis untuk pengguna umum secara bertahap di seluruh dunia. Jika Anda ingin mencobanya lebih dulu, Anda dapat mendaftar sebagai pengguna WhatsApp Beta untuk dapat menikmati fitur baru ini.

Sebelum anda melakukan transfer chat history dari Android ke iOS ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu yakni Anda harus mengunduh aplikasi Move to iOS pada perangkat Android tersebut.

Kemudian untuk dapat menggunakan fitur baru ini, pastikan versi Android dan iOS nya juga harus kompatibel yakni minimal Android 5 Lolipop untuk perangkat Android, dan iOS 15.5 untuk perangkat iPhone. Selain itu, Anda juga harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru sebelum akan menggunakan fitur tersebut.

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

Pastikan juga perangkat iPhone harus Anda reset ke pengaturan pabrik agar dapat menggunakan aplikasi Move to iOS dan memindahkan data dari Android. Kemudian, baik perangkat Android dan iOS harus dalam posisi baterai yang cukup dan juga jaringan yang stabil guna menghindari gagal transfer.

Fitur baru WhatsApp (sumber: techcrunch.com)

Fitur baru WhatsApp (sumber: techcrunch.com)

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa langkah untuk menggunakan fitur transfer chat history pada WhatsApp.

  • Buka aplikasi Move to iOS yang sudah Anda unduh di perangkat Android dan ikuti petunjuk pada layar.
  • Masukan kode yang yang muncul di perangkat iPhone pada perangkat Android Anda.
  • Pilih Lanjutkan dan ikuti petunjuk pada layar.
  • Pilih WhatsApp di layar Transfer Data.
  • Pilih Mulai di perangkat Android dan WhatsApp akan mulai menyiapkan data untuk diekspor.
  • Kemudian pilih Lanjut untuk kembali ke aplikasi Move to iOS.
  • Pilih Lanjutkan untuk mulai transfer data dari Android ke iOS dan tunggu hingga aplikasi Move to iOS mengonfirmasi bahwa transfer data telah selesai.
  • Pasang atau perbarui WhatsApp versi terbaru di iPhone Anda.
  • Buka WhatsApp, lalu masuk menggunakan nomor handphone yang sama dengan yang Anda gunakan di perangkat Android.
  • Pilih Mulai ketika diminta dan tunggu hingga proses selesai.
  • Selesaikan aktivasi perangkat baru. Setelah itu Anda akan dapat melihat chat yang telah berhasil dipindahkan.

Baca juga: WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan

Berikut tadi adalah beberapa langkah untuk melakukan transfer chat history dari Android ke iOS yang dapat Anda coba. Guna mengantisipasi gagal transfer akibat jaringan yang tidak stabil, pastikan Anda telah melakukan backup WhatsApp terlebih dahulu.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: soyacincau.com, techcrunch.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...