Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan

WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan (sumber: gamenewsmania.in)
WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan (sumber: gamenewsmania.in)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan berencana untuk mempersiapkan fitur terbaru mereka, yakni fitur edit pesan dimana fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk melakukan edit pada pesan yang sudah terkirim di aplikasi WhatsApp.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna terus menjaga eksistensinya setelah beberapa waktu lalu sempat menghebohkan terkait masalah privasi pada WhatsApp.

Edit pesan WhatsApp (sumber: technopixel.org)

Edit pesan WhatsApp (sumber: technopixel.org)

Dikutip dari WABetaInfo, mereka membagikan sebuah screenshot dari development build yang menampilkan opsi “Edit pesan”, yang saat ini masih belum tersedia di live build. Hingga saat ini, masih tidak diketahui bagaimana fitur baru ini akan bekerja pada aplikasi perpesanan yang sangat populer ini.

Meski demikian, mungkin ini telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta dan dinanti oleh para pengguna, dimana pengguna dapat melakukan edit pesan yang sudah terkirim ketika mungkin pengguna secara tidak sengaja salah kirim pesan maupun terdapat kata yang salah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

Saat ini, pengguna hanya memiliki pilihan untuk mengoreksi pesan dengan membuat pesan baru dan menghapus pesan yang salah tersebut. Dengan demikian, fitur baru mendatang ini tentunya dapat membuat para pengguna menjadi lebih praktis dalam mengirim pesan.

Fitur baru ini nantinya akan ditempatkan pada sudut kanan atas aplikasi, dan muncul setelah pengguna memilih chat tertentu. Untuk sementara menu ini akan menampilkan opsi Copy, Forward dan Info pada live build.  Dengan begitu, bagi Anda yang sering salah ketik, fitur baru WhatsApp ini tentu akan memudahkan Anda.

Kabarnya, fitur untuk edit pesan ini sebenarnya sudah pernah dikembangkan oleh WhatsApp sejak limat tahun yang lalu, namun gara-gara info tersebut sudah dibocorkan di Twitter, pihaknya tidak memperkenalkan ke publik.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali diluncurkan pertama kali pada sekitar tahun 2009, pihak WhatsApp memang selalu berupaya untuk terus berinovasi untuk tetap mempertahankan para penggunanya di seluruh dunia.

Menurut informasi yang beredar, layanan edit pesan tersebut saat ini baru sedang diuji coba di WhatsApp untuk Android. Namun tak menutup kemungkinan bahwa WhatsApp tentu akan menyediakan layanan tersebut untuk platform iOS dan WhatsApp Dekstop. Sedangkan untuk jadwal perilisannya masih belum diketahui hingga sekarang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman

Sebelumnya, WhatsApp juga tengah menghadirkan fitur menarik lain seperti misalnya menghapus pesan yang sudah terkirim, Disappearing messages yang berfungsi untuk menghilangkan pesan untuk percakapan tertentu dengan jangka waktu mulai dari 24 jam, hingga 90 hari, dan juga fitur notifikasi custom dimana memungkinkan pengguna untuk membuat notifikasi khusus pada setiap kontak semisal kontak keluarga, teman dekat, grup kampus, grup kerja dan sebagainya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: gamenewsmania.in, technopixel.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...