Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan

WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan (sumber: gamenewsmania.in)
WhatsApp Berencana Hadirkan Fitur Edit Pesan (sumber: gamenewsmania.in)

Last updated on 19 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan berencana untuk mempersiapkan fitur terbaru mereka, yakni fitur edit pesan dimana fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk melakukan edit pada pesan yang sudah terkirim di aplikasi WhatsApp.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara mengirim ss wa

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna terus menjaga eksistensinya setelah beberapa waktu lalu sempat menghebohkan terkait masalah privasi pada WhatsApp.

Edit pesan WhatsApp (sumber: technopixel.org)

Edit pesan WhatsApp (sumber: technopixel.org)

Dikutip dari WABetaInfo, mereka membagikan sebuah screenshot dari development build yang menampilkan opsi “Edit pesan”, yang saat ini masih belum tersedia di live build. Hingga saat ini, masih tidak diketahui bagaimana fitur baru ini akan bekerja pada aplikasi perpesanan yang sangat populer ini.

Meski demikian, mungkin ini telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta dan dinanti oleh para pengguna, dimana pengguna dapat melakukan edit pesan yang sudah terkirim ketika mungkin pengguna secara tidak sengaja salah kirim pesan maupun terdapat kata yang salah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Slow Motion Video Android

Saat ini, pengguna hanya memiliki pilihan untuk mengoreksi pesan dengan membuat pesan baru dan menghapus pesan yang salah tersebut. Dengan demikian, fitur baru mendatang ini tentunya dapat membuat para pengguna menjadi lebih praktis dalam mengirim pesan.

Fitur baru ini nantinya akan ditempatkan pada sudut kanan atas aplikasi, dan muncul setelah pengguna memilih chat tertentu. Untuk sementara menu ini akan menampilkan opsi Copy, Forward dan Info pada live build.  Dengan begitu, bagi Anda yang sering salah ketik, fitur baru WhatsApp ini tentu akan memudahkan Anda.

Kabarnya, fitur untuk edit pesan ini sebenarnya sudah pernah dikembangkan oleh WhatsApp sejak limat tahun yang lalu, namun gara-gara info tersebut sudah dibocorkan di Twitter, pihaknya tidak memperkenalkan ke publik.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara kirim ss wa

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali diluncurkan pertama kali pada sekitar tahun 2009, pihak WhatsApp memang selalu berupaya untuk terus berinovasi untuk tetap mempertahankan para penggunanya di seluruh dunia.

Menurut informasi yang beredar, layanan edit pesan tersebut saat ini baru sedang diuji coba di WhatsApp untuk Android. Namun tak menutup kemungkinan bahwa WhatsApp tentu akan menyediakan layanan tersebut untuk platform iOS dan WhatsApp Dekstop. Sedangkan untuk jadwal perilisannya masih belum diketahui hingga sekarang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman

Sebelumnya, WhatsApp juga tengah menghadirkan fitur menarik lain seperti misalnya menghapus pesan yang sudah terkirim, Disappearing messages yang berfungsi untuk menghilangkan pesan untuk percakapan tertentu dengan jangka waktu mulai dari 24 jam, hingga 90 hari, dan juga fitur notifikasi custom dimana memungkinkan pengguna untuk membuat notifikasi khusus pada setiap kontak semisal kontak keluarga, teman dekat, grup kampus, grup kerja dan sebagainya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: gamenewsmania.in, technopixel.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...