Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Pada iOS 10 dan 11

WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Pada iOS 10 dan 11 (sumber: phonearena.com)
WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Pada iOS 10 dan 11 (sumber: phonearena.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, kabar kurang menyenangkan datang bagi para pengguna WhatsApp untuk pengguna iPhone seri lawas seperti iPhone 5 dan 6.

Seperti diketahui, WhatsApp adalah merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang populer di seluruh dunia. Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp juga menghadirkan fitur baru dalam aplikasi guna menjaga eksistensinya. T heran, dengan ditambahnya fitur-fitur baru tersebut, ini juga akan meninggalkan dukungan untuk platform yang terbilang sudah usang.

WhatsApp dilaporkan akan segera menghentikan dukungan mereka pada beberapa perangkat iOS. Kali ini WhatsApp berencana untuk tidak lagi memberikan dukungan untuk aplikasi miliknya pada perangkat iPhone yang masih menjalankan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11.

Baca juga: iPhone 14 Akan Hadirkan Kamera Terbaik dan Layar Always On

WhatsApp tak lagi dukung iOS 10 dan 11 (sumber: pocketnow.com)

WhatsApp akan hentikan dukungan pada iOS 10 dan 11 (sumber: pocketnow.com)

Kabarnya, saat ini pihak WhatsApp tengah memberikan peringatan kepada pengguna mereka yang menjalankan iOS versi lawas ini untuk segera memperbarui ke sistem yang lebih baru. Sebab, pihaknya akan segera berhenti memberikan dukungan untuk versi iOS 10 dan iOS 11 pada 24 Oktober 2022 mendatang.

Informasi mengenai penghentian dukungan tersebut juga sesuai dengan yang ditampilkan dalam halaman resmi Pusat Bantuan WhatsApp. Seperti yang diketahui, mereka juga memberitahukan bahwa aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di seluruh dunia ini hanya akan mendukung iOS 12 ke atas untuk para pengguna iPhone.

Berdasarkan pengumuman terbaru ini, penguna iPhone dengan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11 diwajibkan untuk memperbarui sistem operasinya ke versi iOS 12 atau yang lebih tinggi. Hal tersebut perlu dilakukan jika pengguna masih ingin menggunakan WhatsApp.

Dengan begitu, bagi para pengguna iPhone mau tak mau harus terkena imbas dari kebijakan yang satu ini. Sebab, iPhone saat ini masih mempunyai dua perangkat yang sistem operasinya hanya mentok pada iOS 10.3.4 yaitu iPhone 5 dan iPhone 5c. Sehingga dapat dipastikan bahwa pengguna iPhone 5 dan iPhone 5c tak lagi bisa menggunakan WhatsApp mulai bulan Oktober mendatang.

Sebagai gantinya, pihak WhatsApp merekomendasikan iOS 12 sebagai sistem operasi minimal untuk para pengguna iPhone untuk tetap dapat menggunakan WhatsApp. Dengan begitu, jika Anda masih menggunakan iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus, Anda dapat terus menggunakan WhatsApp dengan tetap memperbarui iOS ke versi paling baru. Mereka juga merekomendasikan untuk dapat mempertimbangkan upgrade ke perangkat baru.

Baca juga: iPhone SE 2020 atau iPhone SE 2022, Pilih Mana?

Bagi para pengguna Android sendiri juga harus memiliki OS 4.1 atau yang lebih baru untuk tetap dapat menggunakan aplikasi tersebut. Berikut adalah spesifikasi smartphone yang direkomendasikan secara resmi untuk dapat menjalankan WhatsApp.

  • Android versi 4.1 atau lebih tinggi
  • iPhone versi iOS 12 atau lebih tinggi

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: phonearena.com,

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...