Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Akan Hadirkan Avatar Untuk Foto Profil

WhatsApp Akan Hadirkan Avatar Untuk Foto Profil (sumber: globenewsinsider.com)
WhatsApp Akan Hadirkan Avatar Untuk Foto Profil (sumber: globenewsinsider.com)

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia, WhatsApp memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna terus menjaga eksistensinya.

Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat avatar untuk foto profil mereka.

Menurut informasi dari WABetaInfo, dengan peluncuran avatar tersebut, mereka dapat meningkatkan antarmuka pengguna secara keseluruhan. Fitur WhatsApp baru saat ini sedang dalam pengembangan ini nantinya akan segera dirilis untuk pengguna beta di Android, iOS, dan Desktop.

Avatar WhatsApp (sumber: crast.net)

Avatar WhatsApp (sumber: crast.net)

Menurut laporan tersebut, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang disebut foto profil avatar yang nantinya memungkinkan pengguna mengatur avatar yang dipersonalisasi sebagai gambar profil mereka. Sementara itu, WhatsApp membagikan beberapa tangkapan layar dari fitur tersebut untuk menunjukkan bagaimana pengguna dapat menyesuaikan dan memilih avatar, memilih warna latar belakang, hingga membuat avatar sebagai foto profil.

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Hapus Pesan Lebih Dari 2 Hari

Foto profil avatar nantinya diharapkan dapat memberikan pengguna untuk dapat memilih avatar sesuai dengan mereka. Tak hanya bagian foto profil saja, WhatsApp juga akan memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan avatar sebagai stiker ketika melakukan panggilan video.

Namun demikian, WhatsApp masih belum mengungkapkan secara spesifik tentang fitur tersebut, termasuk tanggal peluncuran atau perilisannya. Laporan tersebut hanya menunjukkan bahwa fitur avatar akan segera tersedia untuk pengguna beta. Setelah diperkenalkan untuk pengguna beta, nantinya fitur avatar akan tersedia untuk semua pengguna dalam versi stabil beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis pembaruan untuk pengguna beta yang menghadirkan fitur reaksi status dan pesan. Dengan fitur ini, pengguna dapat merespons status WhatsApp menggunakan delapan emoji yang tersedia.  Selain itu, WhatsApp saat ini menghadirkan fitur emoji, GIF, stiker, dan lainnya untuk membuat pengalaman percakapan menjadi lebih menarik.

Mark Zuckerberg sebagai pemilik Meta baru-baru ini juga mengumumkan tiga fitur penting untuk termasuk kemampuan untuk keluar dari grup tanpa diketahui orang lain, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan mencegah screenshot pada “once messages”.

Baca juga: WhatsApp: Penyebab Dan Cara Mengatasi Notif Tidak Bunyi 

Jika Anda telah mendaftar dan sudah mendapatkan fitur Beta, Anda dapat mencoba fitur avatar lebih awal. Berikut ini adalah beberapa langkahnya.

Melalui Instagram

  • Buka gambar profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil Anda.
  • Pilih edit profil di bagian atas, lalu pilih Buat Avatar.
  • Ketuk Mulai dan pilih warna kulit avatar Anda.
  • Pilih Selesai dan Simpan perubahan untuk menyimpan dan membuat avatar milik Anda.

Melalui Facebook

  • Buka ‘aplikasi Facebook di smartphone Anda.
  • Pilih ‘Lainnya’ di sudut kanan bawah layar.
  • Gulir ke bawah dan pilih ‘Lihat lebih banyak dan buka Avatar.
  • Kemudian, pratinjau avatar di Facebook.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: globenewsinsider.com, crast.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...