Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo X100 Series Akan Hadir dengan SoC Dimensity 9300

Vivo X100
Vivo X100 | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Ponsel pintar Vivo X100 series terbaru akan segera hadir usai pengumuman perdana chipset unggulan MediaTek Dimensity 9300 pada 6 November 2023. Melansir berbagai sumber, vendor akan menghadirkan beberapa varian sekaligus.

Di antaranya adalah Vivo X100 reguler, Pro serta Pro+. Kabarnya, 3 varian baru ponsel cerdas tersebut akan segera hadir pada permulaan tahun 2024 mendatang. Nama model smartphone, yakni V2309A pun telah terlihat di situs AnTuTu dengan chip Dimensity 9300.

Baca juga: Samsung dan SLBS Buka Studio Pertama di Indonesia

Ponsel dengan chip MediaTek terbaru ini akan hadir dengan paduan RAM LPDDR5T berukuran 16 GB. Sementara itu, penyimpanan internal yang ia miliki adalah UFS 4.0 dengan ukuran yang sangat luas, yaitu 1 TB. Sistem operasinya menggunakan Android 14.

Catatan Skor Vivo X100 Series dengan Prestasi yang Baik

Varian smartphone Vivo X100 Series tersebut memiliki catatan skor yang sangat hebat, yakni mencapai 2.249.858. Rincian skor tersebut adalah 518.632 untuk CPU, sementara 918.790 untuk GPU. Sementara 474.036 untuk memori dan sisanya, 338.400 untuk skor UX. 

VivoX100 | foto: Gizchina

Rumornya X100 dan X100 Pro sama-sama akan mengantongi SoC Dimensity 9300. Akan tetapi, tipe V2324A yang kabarnya akan menjadi Vivo X100 Pro telah muncul di Geekbench dengan chip Snapdragon 8 Gen 1. 

Baca juga: TikTok Larang Akun Politikus hingga Partai Politik untuk Beriklan

Dengan demikian, SD 8 Gen 1 jadinya tidak cocok dengan rincian spesifikasi seri Vivo X100 dengan sistem operasi mengalami perubahan. Termasuk di dalamnya adalah perubahan indikator chipset, juga dengan nama perangkatnya.

Informasi Lainnya

Melansir dari berbagai sumber, juru bicara Vivo, Boxiao Han sempat menyebutkan adanya lensa Zeiss Vario-APO-Sonar. Ia merupakan tipe kamera periskop untuk ponsel terbaru mereka yang akan rilis. Spek tersebut akan menjadi yang pertama dari jenisnya.

Boxiao Han juga menyebutkan bahwa kamera periskop tersebut akan memiliki aperture yang cukup lebar. Ia juga akan memiliki kemampuan makro serta akan meningkatkan kualitas fotografi X100Pro jauh melampaui X90 Pro+.

Terakhir, Stasiun Obrolan Digital di Weibo menegaskan kembali bahwa ada sesuatu yang cocok dengan bocoran sebelumnya. Desain yang ia bagikan pada bulan Agustus lalu adalah desain yang akan kita lihat saat vivo X100 Pro resmi meluncur.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Salah satu brand produsen perangkat ponsel cerdas asal Tiongkok, Meizu, hingga saat ini masih terus berinovasi dengan mengeluarkan produk andalannya. Beberapa...

Artikel

Unbox.id – Musim hujan yang tidak menentu dapat menyebabkan sebagian orang kehilangan rutinitas bahkan kegembiraannya. Misalnya koneksi internet ke ponsel yang Anda gunakan tiba-tiba...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Pada event Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Blackview meluncurkan smartphone lipat clamshell pertamanya. Produk lipat terbaru ini mereka namai...