Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo Luncurkan Funtouch OS 14

Funtouch OS 14_1a
Funtouch OS 14. (Sumber: PR Newshire)

Unbox.id – Vivo resmi merilis Funtouch OS 14 yang berbasis Android 14 yang dirilis Google beberapa waktu lalu. Vivo mengatakan pembaruan tersebut berfokus pada peningkatan manajemen penyimpanan, multitasking, personalisasi, privasi, dan keamanan, serta menyediakan alat pengeditan video baru. Menurut situs resminya, fitur yang diperkenalkan di Funtouch OS 14 adalah Smooth Envision, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna sistem operasi. Sistem operasi baru berbasis Android 14 mengurangi jumlah proses yang persisten dan mengoptimalkan penggunaan RAM.

Funtouch OS 14

Funtouch OS 14_2b

Funtouch OS 14. (Sumber: RM Update News)

“Fitur Penghemat RAM yang ditingkatkan ini meningkatkan ketersediaan ruang RAM hingga 600MB pada perangkat dengan konfigurasi RAM 8GB atau lebih tinggi, sehingga memudahkan multitasking,” kata Vivo.

Selain itu, kami telah menambahkan Penahan Aplikasi baru yang memungkinkan aplikasi yang masuk daftar putih dan tidak ditutup secara manual untuk selalu kembali ke antarmuka terakhir. Hal ini memungkinkan pengguna untuk terus bekerja dengan mudah sebelum melanjutkan ke tugas lain.

Pada model tertentu, Funtouch OS 14 menghadirkan Motion Blur, peningkatan algoritmik canggih yang menyimulasikan kekaburan gerakan saat membuka dan menutup aplikasi di layar beranda. Pendekatan berbasis perangkat lunak ini meningkatkan kehalusan tampilan sebesar 18,7 persen pada kecepatan refresh 60 Hz, memastikan transisi visual yang mulus.

Peningkatan lainnya telah dimasukkan ke dalam jendela kecil. Pengguna juga dapat mengaktifkan hingga 12 jendela kecil di latar belakang, dan jeda geser ke samping juga didukung. Pengguna perangkat Vivo atau iQOO dengan sistem operasi ini dapat dengan mudah beralih antar mode jendela kecil hanya dengan satu ketukan.

Editing Video Hingga Keamanan

Sebagai opsi personalisasi, pengguna Funtouch OS 14 dapat menyesuaikan gaya jam layar kunci, memilih dari tiga gaya tata letak jam dan delapan font. Ini juga memperkenalkan gaya baru yang selalu aktif dan tema minimalis.

Funtouch OS 14 juga memiliki fitur pengeditan video baru. Pengguna kini dapat mengekspor video dalam kualitas aslinya dengan dukungan ekspor lossless. Pengaturan kualitas video yang dapat disesuaikan termasuk resolusi hingga 4K pada 60 FPS. Selain itu, 25 filter telah ditambahkan untuk mempermudah pengeditan video.

Funtouch OS 14 juga memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan pemutaran video, memutar, menikmati pemutaran layar penuh, dan mengambil tangkapan layar. Di bagian keamanan, Funtouch OS 14 hadir dengan fitur smart mirroring baru yang memungkinkan pengguna berbagi layar tanpa khawatir melihat notifikasi atau membocorkan informasi pribadi.

Selain itu, foto tersembunyi pengguna juga dapat dilindungi dengan otentikasi kata sandi tambahan. Selain itu, Funtouch OS 14 akan tersedia pertama kali di Vivo X90 Pro dan iQOO 11 mulai pertengahan Oktober 2023.

Baca juga: Intip Spek Dan Fitur Vivo V29 Yang Baru Saja Rilis Di Indonesia!

Vivo V29 Rilis di Indonesia

Vivo V29_3c

Vivo V29. (Sumber: Vivo Indonesia)

Di Indonesia, Vivo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Vivo V29. Smartphone tersebut hadir dengan fitur andalan ‘Ultimate Portrait’ yang didukung oleh peningkatan pada aspek pencahayaan yang merupakan salah satu elemen kunci dalam fotografi potret wajah.

Salah satu penyempurnaan pada Vivo V29 adalah Aura Light Portrait dengan kontrol pencahayaan cerdas yang memungkinkan pengguna mengabadikan momen terindah dengan kualitas studio foto profesional, meski dalam kondisi pencahayaan kurang ideal.

Vivo V29 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci. Performa smartphone ini disokong chipset Snapdragon 778G dengan dua pilihan penyimpanan: RAM 8GB/ROM 256GB dan RAM 12GB/ROM 512GB.

Vivo menyematkan baterai berkapasitas 4.600mAh dengan dukungan pengisian cepat 80W. Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi perlindungan keamanan 24 dimensi untuk memastikan keamanan pengisian daya.

Selain itu, smartphone ini juga menggunakan sistem pendingin ruang uap ultra besar dengan total luas pendinginan lebih dari 35.000 milimeter persegi. 20% lebih besar dari model sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...