Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Vivo Jadi Produk Smartphone Populer di Tiongkok

Smartphone_1_1_1
Ada beberapa peringkat smartphone yang bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya yang ada di negeri Tiongkok. (Sumber: Detik Inet)

Last updated on 4 November, 2022

Unbox.id – Negeri Tiongkok adalah salah satu negara yang sedang berkembang dengan cukup pesat pada saat ini. Negara yang ada di benua Asia ini memang menghadirkan beragam produk-produk berteknologi tinggi dan juga yang mutakhir tersebut bisa memproduksi aneka barang jenis gadget yang mumpuni serta juga tidak kalah dibandingkan dengan produk-produk lainnya yang ada di pasaran smartphonenya tersebut. Sejalan dengan perkembangan teknologi digita yang semakin maju di Tiongkok, ada sebuah produk smartphone yang masuk sebagai produk terlaris serta populer di tengah masyarakatnya. Lalu, apakah produk smartphone yang populer di negara asalnya tersebut? Berikut informasinya!

Vivo Jadi Smartphone Teranyar di Tiongkok Pada Sesi Q3

Vivo smartphone_1_2

Vivo menjadi produk smartphone yang paling populer dan terkenal untuk bisa diboyong bagi penggunanya di Tiongkok. (Sumber: Ruber.id)

Negeri Tiongkok memang tidak pernah kehabisan hal untuk bisa mendukung kebutuhan dari para pengguna gadget yang mumpuni. Dalam hal ini, beragam produk-produk yang mumpuni dan juga dengan spesifikasi sistem yang canggih juga dapat dihadirkan untuk bisa memenuhi apa yang diperlukan oleh masyarakatnya di dalam waktu aktivitasnya tersebut. Seiring akan hal itu, sebuah perangkat gadget smartphone pastinya menjadi cukup penting untuk bisa di boyong bagi para penggunanya.

Ya, para penggunanya pasti sudah mengetahui bahwa negerti Tiongkok sendiri mumpunyai banyak produsen gadget yang mumpuni serta cocok untu para penggunanya. Namun, tahukah para pengguna smartphonnya di mana ada sebuah produk smartphone yang paling popluer di negara Tirai Bambu tersebut? Hal itu bisa diketahui lewat data yang dikeluarkan oleh International Data Corporation atau IDC.

Dari data yang dilampirkan tersebut, IDC menyebutkan pada sesi Q3 tahun 2022 merupakan tahun milik Vivo. Vivo dikabarkan telah menjadi sebuah produk smartphone teranyar dan paling populer di kalangan para penggunanya. Dengan memiliki catatan penujualan smartphone di total 71,1 juta unit, Vivo berhasil menjual produk smartphonenya di angka 14,2 juta unit.

Dengan angkanya tersebut, maka tak heran jika produk Vivo di negara Tiongkok mampu menjadi sebuah produk smartphone yang dapat menjadi andalan dan juga bisa diboyong oleh masyarakatnya lewat produk yang ditawarkan. Produk dengan harga yang terjangkau dan juga spek yang mumpuni adalah alasan mengapa produsen smartphone tersebut bisa menjadi di peringkat pertama di negeri Tiongkok.

Baca juga: Ini Merk Smartphone Yang Paling Diminati Di Seluruh Dunia!

Peringkat Produk Smartphone Terlaris di Tiongkok

Smartphone_1_2_1

Ada beberapa dafatr peringkat 5 besar smartphone yang populer di Tiongkok. (Sumber: Bhineka)

Menjadi salah satu negara yang cukup populer dengan kecanggihan teknologi dan juga smartphone yang cukup merajai pangsa pasarannya secara global, di negara Tiongkok sendiri juga terdapat jajaran produk smartphone yang mumpuni dan menjadi pilihan bagi para penggunanya. Selain itu, produk-produk ini memang telah menjadi sebuah produk pilihan yang terkenal akan segudang fitur maupun sistem yang disematkan pada setiap produknya.

Lewat data yang dihadirkan oleh IDC, Vivo memang menjadi sebuah produk smartphone yang paling diminati oleh masyarakatnya di negeri tersebut. Vivo yang juga ditopang dengan sub-brandnya yaitu iQoo juga turut menjadi pilihan utama dalam gadget yang diboyongnya. Pada sesu Q3 ini, Vivo mencatatkan 20 persen atau setara 14,2 juta unit yang terjual di sesi Q3.

Sementara untuk di peringkat kedua, IDC melaporkan bahwa merk Honor mampu menjadi smartphone urutan kedua pilihan bagi para penggunanya. Honor mencatakan angka penjualan unitnya di Q3 tahun 2022 sebesar 17,9 persen atau setara 12,7 juta unit. Dan untuk peringkat ketiga, dipegang oleh Oppo dengan menjual unitnya sebanyak 11,6 juta unit atau setara 16,3 persen.

Untuk peringkat ke 4 dan ke 5 dipegang oleh Apple serta Xiaomi. Di sesi Q3 tahun 2022 ini, Apple mencatatkan penjualan unitnya sebesar 10,8 juta unit atau setara 15,1 persen. Dan untuk peringkat ke 5, Xiaomi mampu mencatatkan angka penjualan sebesar 9 juta unit yang setara 12,7 persen di sesi Q3 tahun 2022 ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...