Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

ViewSonic Merilis Monitor Gaming Fast IPS 4K IGZO 165Hz

Viewsonic
Viewsonic VX2781 4K | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah mengumumkan monitor bernama VX2781-4K-Pro-6. Perusahaan mengklaimnya sebagai monitor gaming Fast IPS 165Hz asli berteknologi 4K IGZO pertama di dunia. Untuk saat ini, produk tersebut belum tersedia di pasaran.

Melansir berbagai sumber, ViewSonic VX2781-4K-Pro-6 memiliki panel Fast IPS 27 inch dengan resolusi 3840 x 2160, menghadirkan visual yang tajam. Ia memiliki refresh rate 165Hz yang menjamin gambar yang mulus, terutama untuk aktivitas bermain game.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dengan Ketebalan Hanya 11 Milimeter

Untuk para gamer yang kompetitif, waktu respons 1 ms (dengan overdrive) meminimalkan input lag, memastikan mereka tetap terdepan dalam beraksi. Menurut perusahaan pengembang produk, monitor tersebut juga memiliki teknologi IGZO. 

Spesifikasi ViewSonic VX2781-4K-Pro-6

Teknologi ini meningkatkan kinerja layar dengan mobilitas elektron tinggi, memastikan visual lebih halus dan waktu respons lebih cepat. Produk ini lebih hemat daya, tampilannya lebih cerah, sehingga menghasilkan efek samping lingkungan yang lebih kecil. 

Teknologi IGZO pada ViewSonic VX2781 memungkinkan resolusi lebih tinggi dengan kemasan piksel lebih padat untuk gambar lebih tajam. Menawarkan sudut pandang lebih lebar untuk tampilan konsisten dari posisi apa pun. 

Baca juga: Xiaomi Rilis Monitor Gaming Redmi Display G Pro 27 MiniLED di Cina

Dengan kecerahan tipikal 350 nits dan rasio kontras 1000:1, ini menghasilkan gambar yang hidup dan nyata. Kedalaman warna 10-bit asli, mencakup 99% gamut warna DCI-P3 dan 100% spektrum warna sRGB. Memastikan produksi warna akurat dan mendalam.

Fitur dan Kompatibilitas Monitor

Monitor gaming ini memiliki beragam pilihan konektivitas. Di antaranya 2 port HDMI 2.1, 1 port DP 1.4, 2 port USB-C. Juga 2 port USB-A, 1 port USB-B, dan jack audio 3,5 mm. Pilihan yang beragam ini memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat.

ViewSonic VX2781-4K-Pro-6 menawarkan ergonomi yang dapat disesuaikan, termasuk penyesuaian ketinggian dan kemampuan rotasi. Selain itu, ia mendukung pemasangan di dinding VESA 75mm x 75mm, memberikan opsi penempatan yang fleksibel.

Monitor ini memiliki HDR600 untuk kontras dinamis, pengurangan cahaya biru rendah berbasis perangkat keras. Ia juga memiliki peningkatan yang berpusat pada esports seperti crosshair gaming, efek pencahayaan suasana, dan speaker 3W internal.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor 27 inci baru bernama VG2781-4K yang memiliki rancangan khusus untuk pengguna Apple Mac. Monitor ini sekarang tersedia...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Dareu, produsen periferal gaming Tiongkok, telah mengumumkan peluncuran dua mouse gaming nirkabel baru. Kedua perangkat mouse gaming tersebut adalah A980Pro dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...