Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Update Firmware: Nintendo Switch Tambahkan Audio Bluetooth

Nintendo Switch
Nintendo Switch

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik buat para gamers! Setelah pembaruan firmware, kini Nintendo Switch dapat dipasangkan dengan perangkat audio Bluetooth.

Mulai hari ini, pengguna yang memperbarui Switch mereka ke perangkat lunak terbaru dapat memasangkan perangkat Bluetooth nirkabel ke dalam Switch.

Cara memakai update audio Bluetooth

Lalu bagaimana caranya? Untuk melakukannya, pengguna Switch harus mengunduh patch firmware terbaru. Install update terbaru ini ke Switch.

Dari sana, pengguna baru dapat menemukan opsi Audio Bluetooth, lebih tepatnya di dalam halaman Pengaturan Sistem.

Setelah itu pilih “Pasangkan”.

Switch akan otomatis mencari perangkat audio Bluetooth yang tersedia. Perangkat akan langsung terhubunf setelah ditemukan.

Switch hanya dapat disinkronkan ke satu perangkat audio pada satu waktu. Namun ada slot yang dapat menyimpan hingga 10 perangkat di sistem.

Nintendo Switch

Nintendo Switch

Baca juga : Semua Tentang Tampilan Baru Apple Watch Series 7

Pembaruan firmware

Pembaruan firmware terbaru juga mencakup kemampuan untuk memperbarui perangkat lunak di dok Switch, tetapi hanya dok baru dengan port LAN yang disertakan dengan model Switch OLED.

Perlu dicatat bahwa saat dipasangkan ke perangkat audio Bluetooth, hanya dua pengontrol nirkabel yang dapat dihubungkan ke Switch pada satu waktu.

Jika pengguna mencoba untuk menghubungkan pengontrol nirkabel tambahan, maka hal itu akan memutuskan sambungan perangkat audio Bluetooth. Selain itu, mikrofon Bluetooth tidak kompatibel dengan Switch.

Batas pengontrol nirkabel bisa menjadi alasan mengapa Nintendo tidak pernah mengaktifkan fitur audio ini pada perangkat yang berusia empat tahun.

Beberapa pemilik Switch pun menggunakan adaptor pihak ketiga untuk menghubungkan headphone Bluetooth mereka ke Switch.

Dengan adanya pembaruan ini, maka pengguna dapat dengan bebas menghubungkan Apple AirPods atau perangkat audio Bluetooth apa pun yang dipilih.

Batasan memakai perangkat audio di Switch

nintendo switch

nintendo switch

Sebelum pembaruan ini, pemain Nintendo Switch memilih berbagai adaptor pihak ketiga untuk memakai headphone bluetooth mereka.

Ada juga headset seperti SteelSeries Arctis 1 Nirkabel yang dilengkapi dengan dongle yang memanfaatkan dukungan Switch untuk headphone nirkabel USB.

Baca juga : Sennheiser CX Plus True Wireless Earbuds Telah Diluncurkan

Masalah muncul ketika pengguna memiliki audio Bluetooth built-in, terutama mengingat Pro Controller Nintendo tidak menyertakan jack headphone. Bahkan dengan batasan yang disebutkan di atas, fitur tersebut tampaknya didukung dengan baik.

Terlebih Nintendo mengatakan bahwa Switch dapat menyimpan hingga 10 perangkat yang terhubung, Fungsi ini disebut bisa bekerja dengan Switch biasa ataupun Switch Lite.

Meski demikian ada PR yang sepertinya diatasi karena ketika Switch generasi kedua Sean Hollister (bukan Lite) yang digunakan. Ini akan mengalami sedikit kesulitan menemukan dan menghubungkan ke perangkat Bluetooth apa pun. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Produsen perangkat genggam gaming Tiongkok, GPD, secara resmi meluncurkan Win 4 2024. Menandai langkah signifikan dalam evolusi perangkat game genggam. Peluncurannya...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Pada acara peluncuran perangkat smartphone terbaru 14 Ultra di Tiongkok beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan beberapa produk lainnya yaitu Xiaomi 80W....

Hardware

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025....