Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Update Deretan Pilihan Smartphone Ram 8GB Terbaik di 2023

Oppo Reno8T_1ort
Ada beberapa deretan smartphone Ram 8GB yang menarik untuk diboyong di tahun 2023 ini. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – Berapa jumlah RAM ideal sebuah ponsel? Menurut Unbox.id, menggunakan ponsel dengan RAM 8 GB tentunya sudah lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas dan membuat kita lebih produktif. Ponsel dengan RAM 8 GB ini tentunya menjanjikan performa yang handal untuk mendukung aktivitas apapun. Dimana kita bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking). Pilihan ponsel dengan RAM besar juga cukup beragam, bahkan kebanyakan ponsel anyar dibekali dengan RAM 8 GB. Begitu juga harganya. Harga HP RAM 8 GB sangat bervariasi tergantung spesifikasinya. Lantas apakah ada ponsel di bawah 2 jutaan dengan RAM 8GB? Untuk keingintahuan Anda, Unbox.id akan mencoba memilih saran.

Infinix Note 12 2023

Infinix Note 12 2023_2in12

Infinix Note 12 2023 jadi salah satu smartphone dengan kapasitas Ram 8GB yang menarik untuk penggunaannya. (Sumber: Arenadigital.id)

Ponsel RAM 8 GB murah pertama yang bisa kamu cek adalah Infinix Note 12 2023. Tentunya ponsel Infinix ini dibekali RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan fitur RAM yang bisa diupgrade hingga 5 GB. Ada dua varian memori internal, 128GB dan 1256GB, selisih harga yang tidak terlalu besar, sehingga versi RAM 8GB dan 256GB mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Infinix Note 12 versi 2023 sendiri hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel. Dari segi performa, sudah dibekali prosesor MediaTek Helio G99 Infinix membekali perangkat ini dengan tiga kamera termasuk kamera utama 50 MP, kamera kedalaman 2 MP, dan lensa AI. Lalu, di bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Sementara itu, sumber tenaganya berasal dari baterai 5000mAh yang mendukung teknologi fast charging 33W.

Baca juga: Pilihan 5 Aplikasi AI Video Dari Smartphone

Oppo Reno8T

OPPO Reno8 T menjadi pilihan ponsel RAM 8GB selanjutnya. Ponsel tersebut juga menjadi salah satu ponsel terbaru 2023 yang unggul di bidang kamera. Reno8 T merupakan produk pertama dari seri Reno yang dilengkapi dengan kamera potret 100 MP. Kameranya juga didukung kamera makro 2 MP yang memiliki fitur pembesaran 20x atau 40x.

Kamera selfie 32MP mendukung banyak fitur menarik seperti AI Super-Resolution Portrait, Bokeh Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Correction, dan Flash Snapshot. Ponsel OPPO terbaru ini memiliki layar AMOLED 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz, performanya ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang didukung oleh memori RAM 8GB.

Kapasitas RAM dapat ditingkatkan hingga 8 GB dengan fungsi ekspansi RAM (total 16 GB). Sedangkan memori internal OPPO Reno8 T berkapasitas 256 GB. Di bagian depan daya, terdapat baterai berkapasitas 5000mAh yang ditenagai oleh teknologi SUPERVOOCTM 33W yang diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 67 menit.

Realme 10 Pro 5G

Realme 10 Pro 5G_3rlme

Produsen Realme dengan produk Realme 10 Pro 5G jadi hadirkan spek Ram 8GB yang cocok untuk berbagai aktivitasnya. (Sumber: Teknonia)

Melanjutkan usulan ponsel RAM 8GB berikutnya, kali ini Domain 10 Pro 5G. Didukung oleh RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 8GB (total RAM 16GB) dengan fitur RAM Dinamis.

Sedangkan untuk penyimpanan, tersedia hingga 256GB dengan opsi untuk menambah hingga 1TB menggunakan kartu microSD. Layarnya memiliki lebar 6,4 inci dan mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Kameranya juga sangat bagus dengan resolusi 108 MP dan performa berbasis prosesor Snapdragon 695 5G. Sementara itu, sumber tenaganya berasal dari baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat SUPERVOOC 33W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...