Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ugreen Multifunction Dock, Ringkas Tapi Powerfull

Unbox.id – Ugreen Multfunction dock, begitulah perkenalan dock charger multifungsi pertama dengan bentuk sangat ringkas. Percaya tidak, kalau dock charger itu pasti tak ringkas dan bentuknya sendiri besar. Terkadang punya yang kecil pun terasa kurang.

Ugreen Dock

Jadinya bingung kan untuk punya dock multifungsi tapi ringkas, enteng dan bisa kita bawa kemana saja. Tenang dulu, Ugreen punya solusi-nya untuk produk seperti ini. Bahkan mereka klaim kalau produk ini paling keren dan kompak untuk ukuran model lainnya.

Penasaran kan spek apa saja yang tertanam pada model ini dan menurut kalian, okay apa tidak ini produk satu ini.

Ugreen Multifunction Dock Paling Ringkas

Coba deh cari dock charger atau sambungan dock modelan Ugreen ini? Pasti tidak ada bukan. Justru itulah keunggulannya dari model tersebut. Buat ukurannya sendiri hanya 13 cm dan punya 13 port. Bayangin semua-nya angka 13 lho.

Menariknya, semua port pada Dock ini adalah USB Type-C. Bahkan cocok sekali bagi kalian buat yang mau bekerja dengan Macbook Pro. Tentu saja ini surga dunia bukan. Mana port dia cukup banyak sekali, serta mudah bawa-nya tanpa perlu kosongin lagi barang dalam tas.

Bentuknya sendiri sangat kokoh, dengan warna silver terlihat jelas dan hitam untuk port Type-C. Jelas Ugreen menawarkan segmentasi premium kepada konsumen mereka. Nah, jika port USB terletak pada tampilan muka. Maka bagian belakang pun terlihat port lainnya seperti HDMI, SD card dan lainnya. Mungkin saja buat yang mau hubungkan dengan media seperti monitor ataupun laptop windows.

Kalau data transfernya berapa? Coba deh cari yang klaim bisa lebih dari 5 GB per Second. Justru Ugreen bisa 10 GB per Second untuk transfer data dari laptop host ke monitor ataupun laptop lainnya. Selain support transfer data paling cepat, juga HDMI punya Ugreen bisa tampilkan gambar hingga 8K.

Soal Power Jangan Khawatir, Ugreen Paling canggih

Ugreen Dock

Soal power outlet, rasanya Ugreen ini punya kemampuan lebih baik. Bahkan dia sudah adopsi versi 3.0 untuk model ini. Bahkan mereka klaim kalau power outlet ini tak bakal buat laptop host kehabisan baterai. Jadinya produk ini sebenarnya oke banget kalau masuk ke Indonesia.

Banyak sekali yang bekerja WFH lewat rumah dan butuh dock charger seperti ini bukan. Lagian, modelnya minimalis dan keren sekali. Cocok buat meja kerja estetik kalian.

Sumber & Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga