Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Twitter Rencanakan Platform Podcast Mereka Sendiri

Twitter Logo
Twitter Logo

Jakarta, Unbox.id – Podcast telah ada untuk sementara waktu hingga sekarang. Tetapi tampaknya popularitasnya sedikit meningkat akhir-akhir ini. Terutama setelah akuisisi podcast Joe Rogan oleh Spotify. Dimana dilaporkan perusahaan itu membayar $ 100 juta untuk akuisisi itu. Bahkan saking besarnya nilai itu, banyak yang mengatakan itu mungkin sangat berharga.

Mengaca pada hal itu, maka tak mengejutkan jika kemudian Twitter pun tertarik untuk merencanakan membuat Podcast sendiri.

Baca juga: MacBook Pro 13 Berikutnya Tak Tampak Pro?

Menguji Tab Podcast

Informasi ini diperkuat dengan laporan dari peneliti Jane Manchun Wong. Ia yang menemukan bahwa Twitter sedang menguji tab podcast khusus di aplikasi selulernya. Dilaporkan bahwa mungkin semua podcast di platform akan dihosting dan ditemukan.

Seperti kita tahu bahwa Twitter sudah menjadi rumah bagi banyak pengguna. Mungkin saja ada banyak di luar sana yang menggunakan Twitter sebagai platform media sosial utama mereka. Jadi dengan mengizinkan pembuat konten ini maka dapat meningkatkan pengikut mereka. Selain itu juga dapat membantu beberapa pengguna Twitter meningkatkan podcast mereka. Daripada harus meng-host-nya di tempat lain yang mungkin tidak diketahui oleh semua pengikut mereka.

Uji Coba

Namun demikian, karena ini baru rencana dan uji coba, jadi masih sulit untuk mengatakan apakah Twitter benar-benar melakukannya atau tidak. Namun jika itu adalah sesuatu yang sedang mereka jelajahi, mungkin Twitter ikut-ikutan dengan membuat fitur di platform.

Namun jika melihat berita baru-baru ini, Twitter mengakuisisi Breaker platform podcast sosial. Kemudian menambahkan tab untuk podcast tampaknya menjadi langkah logis berikutnya. Meski demikian ini semua masih belum menjawab semua pertanyaan yang beredar tentang rumor ini.

Begitu juga dengan tangkapan layar yang beredar, bagaimana pun juga belum bisa menjelaskan tentang rencana Twitter. Begitu juga apakah podcast ini dapat ditampilkan di platform atau apakah Twitter Spaces entah bagaimana nantinya.

Baca juga: Motorola Edge Plus Telah Diluncurkan Di AS

Platform Audio

Twitter Platform

Twitter Platform

Twitter Spaces, adalah satu-satunya penawaran audio platform untuk saat ini. Ini  adalah ruang obrolan audio saja yang dapat dihosting oleh pengguna. Bahkan juga dapat direkam dan dibagikan untuk didengarkan nanti.

Spaces muncul di bagian atas umpan Twitter di aplikasi. Jadi jika Podcast ditambahkan ke platform, itu akan memerlukan seluruh tab yang terpisah.

Twitter memulai fitur Spaces pada tahun 2020 dan telah dalam pengembangan sejak itu dengan fitur-fitur baru yang sering ditambahkan. Opsi untuk membuat ruang obrolan, atau Spaces, pada awalnya dibatasi untuk pengguna tertentu, namun kini Twitter telah membukanya untuk semua orang. Bahkan para pengguna seluler juga dapat merekam percakapan ini.

Kini Spaces yang direkam mirip dengan podcast, tetapi bersifat sementara, dan rekaman hanya dapat didengar selama 30 hari. Di sisi lain, Podcast Twitter, jika dan ketika ditambahkan, idealnya harus berfungsi seperti Apple atau Spotify Podcast. Yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan mendengarkan apa pun yang mereka inginkan. Tanpa terburu-buru untuk menonton siaran Spaces langsung atau mendengarkan rekaman sebelum waktu habis.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang tersedia mengenai kapan fitur ini akan diluncurkan, jadi kita tunggu dulu info berikutnya.

 

 

Sumber: ubergizmo, msn
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Social Media

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...