Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Perbarui Font Untuk Cegah Pemalsuan Akun

Twitter API
ilustrasi : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Pengguna media sosial Twitter kini dikejutkan dengan detil perubahan font yang mulai mereka sadari. Perubahan tersebut adalah font dari beberapa huruf yang terlihat berbeda dari sebelumnya. Pada huruf-huruf yang memiliki kemiripan bentuk, pihak pengembang memberi sedikit detil agar keduanya terlihat jelas berbeda.

Tujuan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membedakan antara akun asli dengan akun tiruan. Maraknya pembuat akun tiruan ini membuat banyak orang salah mengira serta merugikan pemilik akun asli. Di mana pemilik asli tidak akan menerima keuntungan yang seharusnya mereka peroleh, dan menerima resiko dari yang bukan mereka perbuat.

Beberapa Huruf yang Mendapat Perubahan dalam Media Sosial Twitter

Mungkin Anda tidak akan begitu menyadari ketika huruf “I” besar bertemu dengan huruf “L” kecil, seperti pada kata “Ilusi” atau “Illuminati”. Namun, Twitter telah menambahkan detil berupa garis horizontal yang ada di ujung atas dan bawah huruf “I” besar. Sehingga dapat terlihat jelas perbedaan keduanya.

Baca juga: Instagram Perkenalkan Fitur Terbaru: Quiet Mode

Seperti ketika Anda membuat tiruan Elon Musk dengan nama pengguna “elonmusk”, Anda bisa saja mengganti “L” kecil menjadi “I” besar. Selain itu, huruf lain yang mendapatkan perubahan adalah huruf “O” dan angka nol “0”. Sebagian orang terkadang masih sulit membedakan keduanya, tetapi sekarang angka nol “0” memiliki garis di tengahnya.

Tanggapan Pengguna dari Perubahan Ini

Perubahan di atas memang sangat kecil dan tidak disadari oleh sebagian besar pengguna, dan mungkin Anda juga salah satunya. Font dari web Twitter tidak mengalami perubahan dari jenisnya, pengembang tetap menggunakan jenis font Chirp dengan style OpenType. Yatu font khusus yang mereka miliki dan kembangkan.

Baca juga: Facebook Didenda Rp 6,4 T Karena “Ketentuan dan Layanan”

Perubahan ini nantinya akan membawa pengaruh besar bagi netizen yang bermain di sana. Seseorang sudah tidak lagi dapat membuat akun palsu dengan username yang menggunakan huruf serupa. Terlebih, jika akun palsu tersebut meniru tokoh yang memiliki banyak pengikut, pastinya akan sangat merugikan. Bagaimana pendapat Anda?

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Social Media

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...