Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Twitter Buat Perubahan Kecil Pada Fitur DM

twitter
twitter

Jakarta, Unbox.id – Tak ingin terjadi kecelakaan dalam pengiriman pesan grup, Twitter pun melakukan perubahan kecil pada fitur ini.

Pada hari Kamis (19/08), Twitter mengatakan akan memperkenalkan beberapa pembaruan baru untuk pesan langsungnya dan yang akan diluncurkan ke beberapa pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Perubahan itu mencakup kemampuan untuk mengirim pesan langsung ke beberapa orang dalam percakapan terpisah, karena tak satupun yang secara tanpa sengaja memulai obrolan grup dengan cara itu.

Sekarang pengguna dapat berbagi tweet hingga 20 percakapan DM terpisah – jika gosipnya cukup panas untuk dibagikan dengan banyak tweeter individu sekaligus.

TERBATAS

Fitur DM

Fitur DM

Meski hanya perubahan kecil, namun fitur ini baru dipublikasikan pada Twitter versi iOS. Sedangkan Twitter untuk pengguna Android, menyusul kemudian.

Untuk pengguna iOS, Twitter mengubah stempel waktu DM. Jadi alih-alih menandai setiap pesan dalam percakapan DM dengan tanggal dan waktu, pesan akan dikelompokkan berdasarkan hari.

Tentu saja ini akan mengurangi “kekacauan penanda waktu” dan pengguna iOS akan segera dapat mengakses tombol “tambah reaksi” – dengan menekan lama pada sebuah pesan.

Baca juga : Apple HomePod dan HomePod Mini Dapatkan Dukungan untuk Apple Music Lossless

MISINFORMASI

Twitter telah menambahkan banyak fitur baru dalam beberapa bulan terakhir, termasuk proses baru untuk melaporkan misinformasi COVID, pembaruan API untuk memudahkan aplikasi lain mengarahkan pada obrolan audio Spaces-nya, dan perubahan font-nya.

Bersamaan dengan pengumuman fitur DM baru, Twitter juga mengumumkan sedang menguji fitur yang akan memudahkan pengguna untuk berlangganan buletin Revue bagi pengguna Twitter langsung dari profil Twitter. Nah.., khusus untuk fitur ini pengguna web dan Android mendapat giliran pertama untuk menjajalnya. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...