Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

TvOS 15 Hadirkan Inovasi Terbaru Setelah Sekian Lama

tvOS 15
presentasi peluncuran produk terbaru Apple | foto : 9toMac

Jakarta, Unbox.id – Selama keynote WWDC21, Apple memperkenalkan iOS 15 baru, iPadOS 15, macOS 12 Monterey, dan watchOS 8, ia sebenarnya tidak pernah menyebutkan tvOS 15 dengan namanya. Meskipun kurang fokus pada tvOS 15 selama acara, ada fitur baru yang datang ke Apple TV akhir tahun ini.

Minggu lalu untuk 9to5Mac, beberapa media menulis tentang masa depan di mana tvOS akan berganti nama menjadi homeOS. Ada beberapa alasan untuk percaya bahwa itu akan terjadi: Apple hampir tidak pernah memberikan waktu di atas panggung untuk berbicara tentang perangkat lunak Apple TV dan HomePod dan aplikasi pekerjaan “homeOS” misterius ditemukan tepat sebelum WWDC21.

baca juga : Cara Menonton Acara dan Film Apple TV+ Secara Gratis

Terlepas dari kesimpulan saya tentang transisi dari tvOS ke homeOS ini, apa yang dilakukan Apple di WWDC21 hampir meninggalkan perangkat lunak Apple TV-nya. Misalnya, perusahaan banyak berfokus pada ekosistem Rumah tetapi tidak dengan benar di tvOS. Hampir seolah-olah Apple lupa baru saja memperbarui perangkat keras Apple TV 4K bulan lalu.

Selama keynote, banyak yang berkomentar dengan melalui media-media bahwa fitur Audio Spasial datang ke Apple TV baru hampir semua yang akan kita dengar tentang tvOS 15 – dan, sayangnya, saya benar.

Itu kurang dari satu menit, dan hanya pada akhir keynote tvOS akan ada selama satu tahun lagi. Bahkan, pengamat harus menunggu hingga laman web Pengembang Apple kembali tayang untuk mengetahui bahwa perangkat lunak ini memang akan bernama tvOS 15.

ilustrasi | foto : berbagai sumber

Apa yang terjadi dengan tvOS 15? Apa yang baru dengannya?

Setelah keynote, Apple biasanya lebih banyak menulis informasi mendalam tentang pengumumannya. Perusahaan menerbitkan beberapa artikel tentang semua pembaruan perangkat lunak di Apple Newsroom, tetapi tidak untuk tvOS. Di situs resminya, ada pratinjau untuk iOS 15, iPadOS 15, macOS 12 Monterey, dan watchOS 8.

baca juga : Rekomendasi STB Pendukung Siaran Digital Untuk TV Analog

Anda tidak dapat menemukan pratinjau khusus atau gambar promosi untuk tvOS 15. Baru pagi ini saya menemukan fitur-fitur baru: di bawah bagian. “Datang musim gugur ini” di halaman Apple TV 4K yang baru.

Apa pun itu, berikut adalah tujuh fitur yang di harapkan hadir di tvOS 15 musim gugur ini, menurut situs web Apple:

  • SharePlay: Tonton film atau acara saat melakukan panggilan FaceTime di iPhone, iPad, atau Mac Anda. Lalu tambahkan Apple TV untuk berbagi pengalaman menonton di layar lebar.
  • Untuk Anda Semua: Jelajahi baris baru di app Apple TV untuk menemukan sesuatu yang semua orang di rumah tidak sabar untuk menontonnya.
  • Di bagikan dengan Anda: Film dan acara yang di bagikan melalui Pesan muncul di baris baru di app Apple TV.
  • Audio Spasial: Dengarkan dengan AirPods Pro atau AirPods Max untuk pengalaman seperti teater dengan suara yang mengelilingi Anda.
  • Perutean AirPods Cerdas: Dapatkan pemberitahuan di layar otomatis untuk menghubungkan AirPods Anda secara ajaib.
  • Penyempurnaan kamera HomeKit: Lihat beberapa kamera di sekitar rumah secara bersamaan di Apple TV Anda.

Suara stereo yang memenuhi ruangan: Pasangkan dua speaker mini HomePod dengan Apple TV 4K dan nikmati suara yang kaya dan seimbang untuk semua yang Anda tonton.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu pemasok Apple, Skyworks, melaporkan permintaan iPhone lebih rendah dari perkiraan. Hal ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap investor pemasok. Hingga...

Tech Industry

Unbox.id – Apple telah mengeluarkan undangan untuk acara pertamanya tahun ini. Dijuluki Let Loose, acara tersebut akan berlangsung pada 7 Mei 2024. Meski sedikit...

Tech Industry

Unbox.id – iPad tampaknya digunakan dalam operasi yang tidak biasa selama perang Ukraina-Rusia. Alasannya karena Angkatan Udara Ukraina menggunakan iPad sebagai senjata modern pada...

Tech Industry

Unbox.id – iPad Apple telah ditambahkan ke daftar produk teknologi yang harus mematuhi peraturan DMA (Digital Markets Act) Uni Eropa. Komisi Eropa juga secara...