Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Trend Smartphone 2023: Bertumbuh Positif dan Optimis

Trend smartphone 2023

Last updated on 20 Juni, 2024

Unbox.id – Trend Smartphone 2023 prediksi-nya bakalan tumbuh positif. Meskipun tahun ini rasanya masih sama seperti tahun 2020 bahkan 2021. Entah kenapa, efek pandemi terasa sekali dan progres pertumbuhan dari smartphone tahun ini saja tidak terlalu menggembirakan.

Mengapa bisa begitu? Lantas apa saja yang harus perhatikan dengan trend smartphone tahun depan? Mungkin bisa simak bahasan kali ini.

baca artikel menarik lainnya tentang : battery health iphone drastis

Soal pertumbuhan smartphone sendiri masih dominan oleh 5G namun satu sisi shipping atau pengiriman barang masih sama kondisinya. Bahkan belum ada peningkatan seperti 2020 dan 2021. Lantas, trend smartphone 2023 bakalan melesat seperti orang ramal?

Trend Smartphone 2023 Melesat tapi tipis

Trend smartphone 2023

Berdasarkan laporan dari Digitimes Asia, Smartphone tahun 2023 bakalan kembali melesat namun catatan penting dari tahun 2022 bakalan sedikit ada kenaikan. Tidak melesat jauh ataupun membesar. Kemungkinan isu resesi selain itu COVID Policy di Tiongkok masih jadi kendala.

Prediksinya, sekitar 2,3% kenaikan dari shipping 2022 kemarin. Bahkan kenaikan ini masi ada pengaruhnya dengan daya beli masyarakat itu sendiri. Pasalnya, brand android seperti Samsung, Oppo, Vivo, Realme dan lain-lain bakalan menahan diri untuk tak keluarkan update terbaru dari smartphone mereka.

Selain itu iPhone dan Samsung terutama level flagship sepertinya tumbuh hanya di angka 1,3% sampai 2,5% saja. Tidak heran kalau pertumbuhan mereka sangat kecil. Lantas, pasar mereka sendiri masih berjuang lantaran stok barang seperti iPhone saja sangat sulit sekali.

Smartphone 5G Justru naik drastis

Smartphone 5G sepertinya meningkat tajam setelah infrastruktur dari 5G sendiri sudah banyak. Hal seperti ini membantu pengguna smartphone menjangkau 5G kedepannya. Justru shipping smartphone dengan 5G sendiri naik mencapai 20%.

Apple Vs Iphone

Sungguh pencapaian besar apalagi banyak orang mulai upgrade untuk dapat internet lebih cepat dan juga kemampuan smartphone mumpuni. Pasalnya, banyak produsen masih berusaha keras untuk menyediakan jaringan 5G tersebut.

Satu sisi, penetrasi buat penerus 4G ini masih belum banyak manfaatnya, termasuk di Indonesia sendiri. Namun perhalan tapi pasti produsen dan konsumen siap menambah line-up 5G mereka di Indonesia. Termasuk berikan model terbaru yang cocok dengan karakter orang Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id –¬†Sebelumnya, Unbox sudah pernah membahas Oppo Find N, smartphone Oppo pertama yang bisa dilipat. Oppo Find N juga sudah rilis pada tanggal...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Oppo Find N merupakan ponsel lipat yang akan dirilis pada 23 Desember 2021. Smartphone ini memiliki sejumlah teknologi unggulan, yakni di...

Oppo

Last updated on 14 Desember, 2021 Jakarta, Unbox.id – Tanggal 15 Desember nanti, Oppo akan merilis pengeluaran smartphone terbaru mereka, Oppo Find N. Dalam...