Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Transfer Obrolan WhatsApp iPhone Ke Samsung Sudah Bisa

Transfer chat antar perangkat
Transfer chat antar perangkat

Jakarta, Unbox.id – Dalam waktu yang lama, riwayat obrolan di iOS dan Android tetap terpisah satu sama lain.

Penyebabnya adalah sistem cadangan yang berbeda yang digunakan oleh WhatsApp, sehingga membuatnya hampir tidak mungkin mentransfer lintas platform.

Ini telah menjadi PR bagi WhatsApp telah berupaya mengubahnya, dan kabar baiknya adalah sekarang tersedia untuk perangkat Samsung.

Ini berarti bahwa jika pengguna memiliki iPhone dan pindah ke ponsel Samsung, maka akan dapat mentransfer riwayat obrolan dengan mudah.

Baca juga : Fitur Baru Twitter Izinkan Pengguna Sembunyikan Tweet Lama

WhatsApp

WhatsApp

Namun, ini bukan proses nirkabel, yang artinya pengguna memerlukan kabel yang dapat terhubung ke iPhone dan handset Samsung baru. Tentu saja kabel USB-C ke Lightning atau adaptor yang setara.

Meski kurang praktis, karena masih memerlukan kabel, namun setelah itu proses transfer seharusnya menjadi lebih mudah.

Untuk saat ini fitur transfer baru berfungsi untuk satu arah yakni dari iPhone ke ponsel Samsung, dan belum bisa berfungsi sebaliknya.

Meski demikian, saat ini WhatsApp sedang berupaya memungkinkan migrasi riwayat obrolan di seluruh platform dengan opsi cadangan cloud yang terenkripsi. Jadi hanya masalah waktu sebelum tersedia untuk perangkat lain.(Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin santer beredar di Internet, dimana kali ini ponsel layar lipat baru Samsung dikabarkan akan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung disebut-sebut memiliki rencana untuk memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat andalan generasi lama. Hal tersebut diungkapkan oleh...