Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Transfer Data Dari Ponsel Lama ke Ponsel Oppo Terbaru

Smartphone Oppo_1a
Smartphone Oppo. (Sumber: Oppo)

Unbox.id – Apakah Anda baru saja membeli ponsel terbaru dari Oppo seperti seri Reno 10, A98 atau Find N3 dan ingin memigrasikan data penting dari ponsel lama Anda? Jika ya, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mudah untuk mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel Oppo terbaru tanpa kehilangan data apa pun. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memindahkan data seperti kontak, foto, video, musik, aplikasi dan lain-lain dari ponsel lama ke ponsel Oppo baru melalui aplikasi Clone Phone.

Cara Memindahkannya

Smartphone Oppo_2b

Smartphone Oppo. (Sumber: Techno Review)

Berikut adalah cara untuk transfer data dari ponsel lama ke ponsel oppo terbaru:

  • Pada ponsel baru Oppo kamu, klik aplikasi Clone Phone (biasanya di dalam folder Tools).
  • Berhubung kamu ingin transfer dari ponsel lama, klik tombol “This is the new device” untuk memulai proses transfer di HP Android.
  • Di laman “Migrate data from” ini, kamu dapat memilih jenis dan OS di ponsel lama kamu. Tersedia opsi Oppo, realme, atau OnePlus; ada HP Android lainnya; dan iPhone.
  • Setelah pilih jenis dan OS ponsel lama, nanti kamu akan dibawa ke dalam laman “Connect your device”.
  • Kamu akan diminta untuk menginstal aplikasi Clone Phone di perangkat lama via Google Play, atau linkURL di https://i.clonephone.coloros.com/download.
  • Setelah aplikasi terinstal, buka Clone Phone di ponsel lama dan klik “Start Migration”. Nanti kamu akan diminta untuk scan QR.
  • Usai scan QR code di HP baru Oppo, klik tombol “Start Migration” di ponsel Android atau iOS lama untuk memulai proses transfer data.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan klik tombol “Done” pada halaman “Transfer completed” untuk menyelesaikannya.
  • Cek apakah data di ponsel lama kamu sudah berhasil pindah ke ponsel baru Oppo saat ini.

Spesifikasi Oppo Find X7 Bocor di Internet

Rumor mengenai spesifikasi seri andalan Oppo kembali muncul di Internet. Kali ini spesifikasi seri Oppo Find X7 bocor di jejaring sosial negeri Tiongkok, Weibo.

Meski postingan aslinya telah dihapus, pengguna tetap mengambil screenshot dan mengetahui spesifikasi tersebut. Mengutip GSM Arena, dari bocoran spesifikasinya, terungkap bahwa Oppo akan menggunakan layar kelas atas untuk seri andalan Find X7.

The Vanilla Find Sementara itu, Find memiliki kecerahan yang sangat tinggi. Kedua ponsel Oppo ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 100W. Temuan ini mengejutkan karena spesifikasi yang bocor sejauh ini biasanya menyertakan model Pro.

Oppo bisa mengikuti tren dengan meninggalkan lini “Pro” dan bisa mengikuti popularitas nama “Ultra” yang diadopsi oleh Samsung dan Xiaomi. Sebagai informasi, ponsel Ponsel ini akan menjadi penerus generasi sebelumnya, Oppo Find X6 dan akan terus menawarkan lensa hasil kerja sama dengan merek kamera terkenal dunia Hasselblad.

Baca juga: Oppo Find N3 Punya Pengisian Daya Cepat

Oppo Gandeng Hasselbald

Oppo Hasselblad_3c

Oppo Hasselblad. (Sumber: Good Gadget)

Sebelumnya, Oppo baru-baru ini mengumumkan kemitraan inovatif dengan Hasselblad untuk mengembangkan sistem pencitraan Super Bright Shadow generasi baru pada tahun 2024.

Sistem pencitraan Super Bright Shadow mengacu pada sistem atau teknologi teknologi yang mampu menghasilkan gambar gelap dengan tingkat kecerahan sangat tinggi.

Mengutip Sparrow News, kolaborasi antara Oppo dan Hasselblad ini mempertemukan kepiawaian Oppo di industri seluler dan Hasselblad di bidang teknologi visual dan estetika klasik.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan terlihat pada Oppo Find berikutnya, termasuk OnePlus Seri 12 dan seri Oppo Reno11. Kedua perusahaan berkolaborasi untuk mendirikan laboratorium kuantitatif yang didedikasikan untuk karakterisasi estetika gambar, yang bertujuan untuk mencapai solusi pencitraan tingkat lanjut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — MediaTek kini berhasil menyaingi dominasi SoC Snapdragon dari Qualcomm dengan seri Dimensity 9000 miliknya. Hal ini terbukti dari skor milik Oppo...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR. Inovasi tersebut telah menetapkan standar baru untuk...

Vivo

Unbox.id – Pengguna smartphone sering kali berada dalam situasi di mana baterai hampir habis dan perlu diisi ulang dengan cepat, ketika karena satu dan...

Oppo

Unbox.id – Oppo resmi menggelar penjualan perdana Reno 11 F di Oppo Gallery Gandaria City, Oppo Experience Store Aeon Mall Jakarta Garden City, Oppo...